HELL YEA ! : FIGHT BACK TO DRIFT SCHOOL

Drifting di Surabaya akhirnya hidup kembali setelah mati suri atau hibernate yang cukup lama akibat tidak adanya arena bermain bagi para pemilik mobil sport yang berpenggerak belakang ini. Bertempat di  Suroboyo Carnival Park pada tanggal 26 Agustus yang lalu, sebanyak 5 drifter dengan 5 mobil RWD nya mengikuti Hell Yea! Perfourm Open Drift Practice yang di mulai dari jam 11 pagi ini. Dimana pada hari itu bertugas menjadi tukang photo, bikin soal, marshal, dan mengawasi tepi lintasan dari penonton. One man army

Dan pada hari itu, ada toy machine baru yang hadir di kota Surabaya. Yaitu Sebuah Nissan Skyfiro A31 bermesin RB25DET milk Handrian (kanan). Dimana pada drift practice hari ini, dia dikawal oleh Hadi perwakilan dari Exclusive Garage Jakarta selaku builder Skyfiro ini (tengah), dan Yogi dari workshop Gallery Mobil Gresik (kiri) yang kebagian tugas sebagai baby sister atau maintance Skyfiro di Surabaya atau Gresik.

Saya sendiri sudah mengenal Handrian semenjak tahun 2013 yang lalu. Dimana dulunya dia  merupakan  nara sumber saya untuk acara otomotif yang saya produseri di salah satu tv lokal Surabaya. Cowok Honda Boys dengan Honda Jazz GD3 Turbo dengan Spoon Sport livery nya ini akhirnya pindah aliran ke menjadi Nismo guys dengan Skyfiro A31 bermesin RB25DET yang dibangun untuk satu tujuan..yaitu drifting juga contest car. Perfourm stickers add +15 HP (Handsome Power)

Dan seketika si Skyfiro ini pun menjadi show stopper atau chick magnet bagi para pengunjung dan drifter kota Surabaya lainnya. Maklum saja  bisa dibilang Skyfiro ini menjadi the one and only drift car yang proper to drift di kota Surabaya. Tentu saja setelah Cefironya Evan sudah di lunasi orang Bandung.

Ketika kita melihat ke dalam cockpit si Skyfiro milik Hardian ini, hal yang paling mencolok adalah tuas hydrolic handbrake yang menjulang cukup tinggi dengan sebuah tombol lounch  control di ujung tuas tersebut.Untuk dapur pacunya Handrian memilih mesin RB25DET yang bernapas melalui turbo bermerek Kinugawa T67 dan di otaki oleh Haltech  PS2000 .Dimana power mesin sebesar330 whp disalurkan ke gardan R200 yang dilengkapi LSD Nismo melalui gearbox RB25.

Comments

comments!