B. HUTOMO (TOMAY) : QUALIFIED IN NINE, ENDED THE STC RETRO IN FIRST PLACE

B. Hutomo kembali berhaslil merebut podium di race STC 2 (1600-Retro ) & SSC pada ISSOM seri ke-5 yang di gelar pada tanggal 21-23 September 2018 yang lalu. Pembalap  dari team Fastron Jakarta Ban Racing Team ini berhasil finish ke-2 overall, dimana B. Utomo juga finish pertama dan tercepat di kelasnya, yaitu STC Retro.

Toyota Corolla DX atau KE70 milik pembalap yang akrab di sapa Tomay ini pun mulai dipersiapkan oleh crew mekaniknya semenjak seminggu sebelum ISSOM seri ke-5. Dimana arek Suroboyo ini akan mengikuti race STC 2 (1600-Retro) & SCC, di kelas STC Retro

B. Hutomo pun sempat mengalami masalah pada bagian gardan nya sewaktu melakukan babak QTT, sehingga dia hanya mencetak waktu 1:51, dan terpuruk di grid ke-9 akibat LSD nya yang rusak yang mengakibatkan minimnya traksi pada roda belakang.

“LSD-nya masih bermasalah, jadi setiap saya belok atau belokan tidak ada traksinya. Akibatnya waktu saya banyak yang terbuang ketika saya melibas tikungan. Akibatnya saya hanya mampu bertengger di grid ke-9 dengan waktu 1:51 di babak QTT kemaren”  terang pria yang akrab di sapa Om Tomay ini.

Tapi pembalap  yang di sponsori oleh McMillan Woods, Prapanca Racing, Pertamina Fastron, Jakarta Ban, Wong Kudus, PT. Panca Persada Medika, PPBA yang sudah mulai race  dengan Jeep CJ7 di Ancol Circuit (1986) ini, akan tetap flat out dengan KE70 yang di milikinya semenjak tahun 1992

Walaupun dengan LSD nya yang masih bermasalah, dan dengan mesin yang sudah mulai loyo performance nya. The show must go on.. walaupun harus dari grid ke-9 pada race kali itu.

Comments

comments!