BANK BJB B16 AP SPEED : EIGHT TROPHIES IN ROUND SIX

Bank BJB B16 AP Speed kembali mendulang sukses di gelaran balap touring Indonesian Sentul Series Of Motorsport atau ISSOM seri ke-6 yang di adakan di Sentul International Circuit, Bogor. Team yang bermarkas di kawasan Jakarta Timur ini berhasil merebut sebanyak 8 piala atau 7 podium di balapan terakhir di sirkuit Sentul untuk musim balap 2018 ini.

Pada ISSOM seri ke-6 ini, Bank BJB B16 AP Speed menurunkan sebanyak 5 pembalapnya yang bertarung di 6 race, yaitu mulai dari Japan Super Touring Championship, STC 2 (1600-Retro), Super Car Championship, Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge, dan Indonesia Touring Car Championship 1600 Max (Kejurnas). Yaitu Rio R. Bramatio, M. Herdy, Iwan Sidharta, Alfin Mulia Rahman, dan Angling Kusumo

Masuk di race yang pertama bagi team Bank BJB B16 AP Speed, yaitu Japan Super Touring Championship atau JSTC., dimana terdapat 3 pembalapnya yang bertarung di race ini. Dimulai dari Alfin Mulia Rahman dengan Honda Civic Wonder SB3 nya yang berhasil finish di posisi ke-10 (overall), dengan best timenya 1:50.962. Meskipun sempat mengalami masalah mesin yang jebol pada hari Jum’at dan Sabtu, Alfin berhasil naik keatas podium ke-2 di kelas JSTC 1A. Namun sayangnya di STC 2 (1600-Retro) & SCC, Alfin terpaksa harus out atau D.N.F dari race pada lap ke-9 atau last lap karena kerusakan mesinnya kambuh lagi. Sebelum out Alfin berhasil mencetak best time 1:51.695. Namun karena sudah melakukan 70% dari total lap, Alfin pun berhasil naik ke atas podium ke-5 di kelas STC Retro

Naik di kelas JSTC 1B, ada M. Herdy yang kehilangan podium nya akibat  insiden bersenggolan dengan Sendi Setiawan ketika sedang bertarung memperebutkan podium ke-2 di kelasnya. Herdy yang seharusnya bertengger di posisi ke-4 (overall), dan ke-2 di kelas JSTC 1B. Terpaksa melorot ke posisi ke-8 akibat insiden tersebut. Membuat pembalap asal kota Cianjur ini terlempar dari podium 3 besar JSTC 1B. Dalam race ini, Herdy berhasil mencetak best time 1:46.148. Dalam perolehan point, M. Herdy bertengger di posisi pertama kelas JSTC 1B dengan total point 99, beda 3 point dengan Rikcy Karyananta Dianto di posisi ke-2 (96). Yang membuatnya harus berjuang extra keras di seri ke-7 besok di sirkuit jalan raya BSD, jika dia ingin memboyong 1 unit Honda Brio ke rumahnya.

Sementara di kelas JSTC 2B, Rio R. Bramantio harus puas finish di posisi ke-6 (overall) dengan best timenya 1:46.794. Walaupun finish di posisi ke-6, Pembalap yang di sponsori oleh Bank BJB, Triumph, Gas Motorcycles, Ahmad Sahroni Center, Rumah Keikira, dan Motul ini berhasil merebut podium 1 di kelas JSTC 2B. Di STC 2 (1600-Retro) &SCC, Rio yang sempat memimpin di P1 pada lap awal terpaksa harus melorot posisinya ke posisi ke-2. Arek Suroboyo ini pun finish di posisi ke-2 (overall), dan berhasil naik ke atas podium ke-2 di kelas SCC Open Class dan podium ke-2 SCC B1 dengan best timenya 1:46.791. Rio pun berhasil mengunci gelar juara umum JSTC 2B 2018 dengan total point 112, dimana 1 unit Honda Brio atau uang tunai akan menjadi miliknya. Sementara di Super Car Champions, dia pun memimpin perolehan point sementara di kelas SCC B1, dan menunggu seri terakhir BSD (seri 7) untuk bisa memastikan dia keluar sebagai juara umum atau tidak.

Comments

comments!