GAZPOLL RACING TEAM : NO BOUNDARIES WITH #43 M. FADLI

Siapa bilang keterbatasan fisik bisa menjadi penghalang bagi seseorang untuk flat out di ISSOM, dan naik ke atas podium. Buktinya M. Fadli yang merupakan seorang difabel dan atlet nasional balap sepeda para games  ini bersama Gazpoll Racing Team berhasil memboyong sebanyak 2 podium pada debut perdananya di  Indonesian Sentul Series Of Motorsport atau ISSOM seri ke-6 yang lalu. M. Fadli bersama 3 pembalap Gazpoll Racing Team lainnya berhasil merebut sebanyak 9 piala atau podium di balap touring yang diselenggarakan pada tanggal 2-4 November 2018 yang lalu di Sentul International Circuit, Bogor.

Fadli sendiri akan mempiloti sebuah BMW E36 berlaga di STC 1 (2100-3600) pada kelas STC 2100.

Fadli pun mendapat banyak dukungan untuk comeback ke motorsport setelah insiden kecelakaan pada selebrasi kemenangannya di ARRC Indonesia tahun 2015 yang membuat kakinya diamputasi. Salah satunya adalah pembalap nasional Ananda Mikola yang mendukung debut perdana temannya ini kembali ke lintasan balap Sentul International Circuit

Wujud support dari mantan pembalap A1 GP ini adalah meminjamkan helmnya kepada M. Fadli lengkap beserta HANS nya. Maklum saja M. Fadli yang basicnya pembalap motor dan sepeda ini belum punya helm untuk balap mobil.

“Yang pasti saya mendukung penuh M. Fadli untuk kembali lagi ke lintasan balap. Apalagi semangatnya melawan keterbatasan patut kita support, dan bisa menjadi sumper inspirasi bagi semua orang dalam melawan keterbatasan” terang Ananda Mikola yang juga menjabat sebagai Direktur Sentul International Circuit ini yang juga ikut memberikan ilmunya kepada M. Fadli untuk bisa menaklukkan Sentul dengan roda 4.

“Saya bisa balap mobil di Sentul, awalnya ditawari sama Om Ferry dari Gazpoll Racing Team yang kebetulan juga panitia INAPGOG Asian Para Games 2018 yang lalu. Ga nyangka banget ditawari balap mobil, apalagi saya tidak punya perlengkapan untuk balap mobil, seperti Helm dll. Tapi untungnya banyak pihak yang membantu dan mendukung saya seperti Ananda Mikola yang meminjamkan helm pribadinya kepada saya” terang mantan pembalap motor yang berhasil mengoleksi gelar 6 juara nasional dari berbagai kelas yang siap memulai debut perdananya turun di balap mobil touring ISSOM seri ke-6 2018

“Kebetulan kemaren saya menjadi panitia INAPGOG Asian Para Games 2018 yang lalu, dimana M. Fadli berhasil menyumbangkan medali emas. Saya pun menawarkannya untuk turun balap mobil. Dimana saya akan menyediakan mobilnya, dan dia tinggal membalap saja. Dan dia mau.  Saya sangat mensupport M. Fadli untuk turun di balap mobil ISSOM. Apalagi orangnya baik hati, ramah, santun, dan taat beribadah atau sholat. Dimana dia bisa menjadi sumber inspirasi bagi semua orang untuk bisa melawan keterbatasan dalam mencetak prestasi” terang Ferry Yanto Hongkiriwang selaku Vice Chairman Gazpoll Racing Team, orang dibalik hadirnya M. Fadli di balap touring ISSOM.

Comments

comments!