BANK BJB B16 AP SPEED : FIGHT FOR TITLE

Bank BJB B16 AP Speed kembali mendulang sukses di gelaran balap touring Indonesian Sentul Series Of Motorsport atau ISSOM seri ke-6 yang di adakan di Sentul International Circuit, Bogor. Team yang bermarkas di kawasan Jakarta Timur ini berhasil merebut sebanyak 8 piala atau 8 podium di balapan terakhir di sirkuit Sentul untuk musim balap 2018 ini.

Pembalap Bank BJB AP Speed pun bersiap-siap untuk bertarung di seri ke-6 ini untuk merebut point supaya bisa keluar sebagai juara umum di kelas yang di ikutinya. Yaitu M. Herdy

Dan Rio R. Bramantio yang pada seri itu menggunakan Perfourm Driver’s Collection t-shirt yang menambah atau add +20 HP (Hand Some Power)

Crew AP Speed tampak lebih sibuk daripada seri-seri sebelumnya. Maklum saja ini adalah seri ke-6 dari 7 seri balap ISSOM yang dipertandingkan dalam musim balap 2018 ini. Yang berarti perebutan point atau gelar juara umum di tiap kelas yang di ikuti oleh pembalap AP Speed sedang hot-hot nya bertarung demi gelar juara umum. Terlebih lagi jarak point dengan pesaingnya cukup tipis atau ketat.

Terlepas dari perebutan point dan titel juara umum oleh beberapa pembalapnya. Pak Apre atau Daddy dan crew mekanik AP Speed, juga ikut dipusingkan oleh blok mesin B16 milik Alfin Mulia Rahman yang jebol atau bolong pada saat menjalani sesi QTT.

Atau mungkin Rio akan race dengan GTR nya yang berlivery seperti Motul Team RJN GTR GT3. Tentu tidak, ini adalah daily car nya saja yang pernah majang menjadi demo car di booth Motul pada GIIAS 2017 yang lalu.

Manusia memang sudah berusaha atau mempersiapkan semuanya dengan sebaik dan seditil mungkin. Namun bagaimanapun juga, Tuhan yang berkehendak. Oleh karena itu berdoa sebelum para balapan menurut saya adalah suatu kewajiban yang mesti kita lakukan.

Pada ISSOM seri ke-6 ini, Bank BJB B16 AP Speed menurunkan sebanyak 5 pembalapnya yang bertarung di 6 race, yaitu mulai dari Japan Super Touring Championship, STC 2 (1600-Retro), Super Car Championship, Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge, dan Indonesia Touring Car Championship 1600 Max (Kejurnas). Yaitu Rio R. Bramatio, M. Herdy, Iwan Sidharta, Alfin Mulia Rahman, dan Angling Kusumo

Race pertama team ini pun di mulai pada race Japan Super Touring Championship, dimana Rio R. Bramantio yang start di grid ke-6 (1:46.216) pada race kali itu selain ditemani oleh Daddy atau Pak Apre, arek Suroboyo ini juga ditemani oleh  Yoedha dari GAR POWER atau Yoedha Tuning Surabaya yang merupakan tuner mobil balapnya semenjak tahun 2004.

Di race ke-6 ini Rio sendiri akan berusaha mengunci gelar juara umum di kelas JSTC 2B, dimana sampai seri ke-5 kemaren dia berhasil mengumpulkan total point 93 yang membuatnya bertengger di peringkat pertama di kelasnya.

Lain dengan Rio yang agak jalan-jalan santai karena pointnya terpaut cukup jauh dengan posisi ke-2. M. Herdy di seri ke-6 ini harus berjuang extra keras untuk mengamankan posisi pertama  di kelas JSTC 1B. Maklum  saja gap atau jarak point antara dirinya dan peringkat ke-2 yaitu Ricky Karyanata Dianto cukup tipis. Mungkin jika dia menang di seri ini atau podium 1, dia berhasil mengunci gelar juara umum, atau setidaknya membuat gapnya dengan Ricky bertambah lebar. Tapi jika dia miss di seri ini, maka tak ada kata lain selain berjuang hingga titik darah penghabisan pada seri ke-7 besok (seri terakhir) demi sebuah hadiah utama Honda Brio.

Comments

comments!