BANK BJB DELTA GARAGE RACING : THREE CHAMPIONSHIP TITLE & TEAM OF THE YEAR

Bank BJB Delta Garage berhasil menutup musim balap 2018 ini dengan hasil yang sempurna. Dimana team yang dipsonsori oleh Bank BJB ini berhasil merebut sebanyak 3 titel juara umum dan 1 titel yaitu Team Of The Year. Dimana Reyno Y. Romien dan Avan Abdullah berhasil merebut titel juara umum Honda Brio Speed Challenge (Rookie Class), dan Honda Jazz Speed Challenge (Rising Star), yang membuat team ini juga berhasil menyabet gelar Team Of The Year di balapan one make race Honda Jazz dan Brio. Sementara Umar Abdullah berhasil keluar sebagai juara umum JSTC 1A 2018 dengan berhasil memboyomg sebuah 1 unit Honda Brio pada BSD City Grandprix 2018 yang diadakan pada tanggal 1-2 Desember 2018 yang lalu di sirkuit jalan atau non permanen  BSD City Circuit di kota BSD City, Tangerang Selatan.

Team yang di sponsori oleh Bank BJB dan San Qua ini menurunkan sebanyak 3 pembalapnya yaitu Umar Abdullah, Avan Abdullah, Reyno Y Romen, dan Fadil Ananda yang bertarung mulai dari Japan Super Touring Championship, Super Touring Car 1600, Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge, hingga Indonesia Touring Car Championship (1500 & 1200). Namun sayangnya salah satu pembalapnya yaitu M. Hari Widodo mengalah meminjamkan Honda Brionya kepada  Reyno yang Brio nya mengalami masalah demi kepentingan team, yaitu juara umum.

Di Honda Brio Speed Challenge, Reyno Y Romien yang mempiloti Honda Brio milik Hari Widodo ini start dari grid ke-4 berhasil finish di posisi ke-2 (overall), atau ke-2 di kelas HBSC rookie class dengan best timenya 1:55.135. Dimana Reyno berhasil merebut gelar juara umum HBSC rookie class 2018. Sementara di ITCC 1200, Reyno yang start di posisi ke-6 berhasil naik 4 peringkat ke posisi ke-2 dengan best time 1:54.504.

Reyno pun berhasil naik ke atas podium ke-2 HBSC kelas rookie, dimana dia juga berhasil mengamankan posisinya sebagai peraih point terbanyak di HBSC rookie class

Sementara rekan satu teamnya, yaitu Avan Abdullah yang bertarung di Honda Jazz Speed Challenge berhasil finish di posisi ke-5 (overall), namun di kelas rising star pembalap yang start dari grid ke-6 (1:49.377) ini berhasil finish ke-2 dengan best timenya 1:48.566.

Yang membuat pembalap asal kota Gorontalo ini bertengger di podium ke-2 rising star

Dengan bermodalkan total point dan podium yang diraihnya dari seri 1, Avan mampu merebut gelar juara umum HBSC Rising Star 2018, meninggalkan Hendra Bonank di posisi ke-2, dan M. Arief Hidayat di posisi ke-3. Avan pun berhak mendapatkan uang tunai senilai 24 juta rupiah

Dari Honda Jazz Speed Challenge, kita beralih ke Honda Brio Speed Challenge. Dimana Reyno Y Romein mengikuti jejak rekan satu teamnya Avan Abdullah dengan berhasil merebut gelar juara umum Honda Brio Speed Challenge Rookie Class 2018

Dan atas pencapaian Avan dan Reyno yang berhasil merebut gelar juara umum di masing-masing race atau kelas yang di ikuti nya, team Bank BJB Delta Garage Racing ini jugaberhasil menyabet gelar sebagai Team Of The Year dengan hadiah berupa uang tunai senilai 10 juta rupiah.

Comments

comments!