GAZPOLL RACING TEAM : ONE LAST RIDE FOR THE HOLY BRIO

Namun di kelas SCC B1, Promotor JSTC ini berhasil finish ke-2 dan merebut podium ke-2. Namun Ferry sendiri berhasil keluar sebagai juara umum JSTC B3 2018 semenjak seri ke-6 kemaren di Sentul. Oleh karena itu diapun lebih memilih memakai mobil Holy Brio miliknya untuk bertarung di kelas yang biasa Luckas ikuti. Dan kebetulan juga meskipun Luckas absen di kelas ini, Luckas sudah berhasil keluar sebagai juara umum JSTC B1 2018.

Di race penutup musim balap 2018 ini Luckas Dwinanda berhasil keluar sebagai juara umum JSTC 2A. Dimana dia juga berhasil memboyong 1 unit Honda Brio ke rumahnya “Terima kasih kepada Sentul dan promotor balap buat balap dengan hadiah super di 2018. Dan Ferry Yanto Hongkiriwang yang telah mempercayai saya dan team engine plus. Sukses. Sukses semua buat teman-teman di 2019? kata Luckas Dwinanda yang pada musim balap tahun depan akan pensiun dari hot seat Holy Brio berkelir Kuning dan Biru ini.

Gelar juara umum JSTC 2A, 1 unit Honda Brio, dan yang paling utama pencapaian atas best time yang cukup sensasional dan amazing untuk ukuran mesin 300 hp 1.5 Lt 4 cylinder SOHC Turbo ada sebuah Honda Brio, yaitu 1:42.091. Tidak bisa diraihnya tanpa bantuan atau support dari sang pemilik Honda “ Super/Holy” Brio tersebut, yaitu Ferry Yanto Hongkiriwang yang juga promotor JSTC yang telah memulai  mendanai  project Brio tersebut  dari tahun 2017 yang merupakan awal musim JSTC pertama kali di launching di ISSOM.

Dimana si Super/Holy Brio ini terlah berhasil memberikan thropy 4 gelar juara umum dari tahun 2017 hingga tahun 2018 kepada Ferry. Belum lagi jumlah piala yang didapatkan dari 2 race (JSTC dan Super Car Championship) di tiap seri selama 2 tahun mengaspal di ISSOM. Termasuk piala dari balapan Honda Brio Speed Challenge dan ITCC  dari tahun 2015 pas kondisi Brio tersebut masih perawan. Namun piala juara umum JSTC 2A 2018, dan piala juara umum SCC B1 menjadi piala terakhir yang akan di raih oleh si Super /Holy Brio dan di cium oleh sang owner, Ferry.

Karena BSD City Grandprix menjadi seri terakhir bagi si Super Brio mengaspal di lintasan balap touring Indonesia sebelum akhirnya di boyong pulang ke garasi rumah Ferry untuk dijadikan memorabilia. Bahwa dalam sejarah  motorsport Indonesia ada sebuah Honda Brio yang di juluki sebagai si Super ataupun Holy Brio karena best timenya mampu mengasapi dan membuat merinding alias ngeri-ngeri sedap mobil bercc diatasnya seperti BMW M3 atau Porsche yang notabene sebagai mobil balap tercepat di ISSOM saat ini. Dan bisa dibilang Fastest of the year di  ISSOM 2018 layak disematkan  ke tangan Super Brio milik Ferry Yanto Hongkiriwang ini  yang dengan mesin 300 hp 1.5 Lt SOHC turbo berhasil mencetak best time 1:42.091

“ Si Holy Brio saya pensiunkan pada saat mobil ini sedang berada di puncak atau top-topnya. Alasannya Karena saya ingin mobil yang berhasil menjadi juara umum JSTC dan Super Car Championship, juga The Fastest Of The Year ISSOM 2018 ini ada di garasi rumah saya sebagai sebuah memorabilia. Sebuah kebanggan bagi saya mempunyai mobil ini dari standart hingga seperti ini. Terima kasih kepada Luckas dan Crew Engine+ yang sudah mewujudkannya” tutup Ferry. Yang jelas kita akan kehilangan dan merindukan salah satu maskot balap touring ISSOM, terutama di JSTC yang biasanya main kucing-kucingan atau tom and Jerry dengan S14 atau EG6. Yang jelas si Super atau Holy Brio ini engine off di saat puncak-puncak performance atau era kejayaannya, yaitu 1:42.091. Yang dimana akan kita kenal sebagai salah satu race car legend di scene motorsport Indonesia. Untuk rencana tahun depan? Ferry masih merahasiakannya. Kalo pun ada, yang so pasti sangat surprise.We’ll see.

Hasta la vista Super Brio

GAZPOLL RACING TEAM : NO BOUNDARIES WITH #43 M. FADLLI

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!