BANK BJB B16 AP SPEED : VICTORY AT THE SEASON CLOSING BSDCITY GRANDPRIX 2018

Bank BJB B16 AP Speed berhasil menutup musim balap 2018 ini dengan hasil yang sangat memuaskan. Dimana pada seri ke-7 ISSOM yang diadakan di sirkuit jalan raya BSD City, Tangerang Selatan, Banten ini. Mereka berhasil mengumpulkan sebanyak 15 piala dan 4 gelar juara umum pada race yang bertitel BSD City Grandprix yang diadakan pada tanggal 1-2 Desember 2018 yang lalu.

Dengan menurunkan sebanyak 6 pembalapnya , yaitu Rio R. Bramantio, M. Herdy, Iwan Sidharta, Iik Sudiro, Alfin Mulia Rahman, dan Angling Kusumo yang bertarung dari race JSTC hingga Indonesian Touring Car Championship (Kejurnas). Team yang identik dengan mobil balap Honda nya ini juga dalam misi memburu gelar juara umum bagi ke-2 pembalapnya di 2 race yang berbeda. yaitu Rio R. Bramantio dan M. Herdy.

JSTC akan menjadi race yang pertama bagi team ini, dimana team ini akan menurunkan hampir semua pembalapnya, yaitu sebanyak  4 pembalapnya yang masing-masing turun di 4 kelas yang berbeda. Dimana 2 dari 4 kelas yang di ikuti terdapat 2 pembalap AP Speed yang bertarung memperebutkan titel  juara umum di kelas yang di ikuti.

Ke-2 pembalap itu , yaitu  M. Herdy dan Rio R. Bramantio. Dimana M. Herdy akan penghabisan bertarung di  JSTC kelas 1B untuk merebut gelar juara umum JSTC 1B dengan Honda Brio sebagai hadiah utamanya . Namun race perebutan title juara umum ini menjadi race yang ngeri-ngeri sedap karena perolehan point yang sangat ketat alias beda tipis dengan pesaingnya di urutan ke-2 dalam hal total point. Namun di STC 1600, pembalap asal kota Cianjur ini akan melenggang kangkung ke podium juara umum STC 1600 karena gap atau total pointnya yang cukup besar daripada pesaing terdekatnya.

Sementara Rio R. Bramantio pada race di akhir musim balap 2018 ini akan sedikit jalan-jalan sore dalam usahanya  merebut titel juara umum JSTC 2B 2018, karena arek Suroboyo ini sudah memimpin jauh dari pada pesaing di kelasnya. Sementara  di race HBSC atau Honda Jazz Speed Challenge, Rio akan bertarung dengan rekan satu teamnya, yaitu Iwan Sidharta untuk memperebutkan titel juara umum umum ke-3 HBSC promotion class 2018. Dan yang terakhir perebutan tite gelar juara umum SCC atu Super Car Championship di kelas SCC B2, dimana Rio berhasil memimpin di kelas ini.

Line up JSTC  di BSDCity Grandprix 2018 starting grid.  Dimana Rio R. Bramantio akan memulai start dari grid grid ke-2 dari Bank BJB B16 AP Speed dengan EG6 dengan time 1:42.461.

Dan Alfin Muliah Rahman dari Bank BJB B16 AP Speed dengan Honda Civic Wonder nya,  akan menjadi pembalap ke-2 yang akan memulai race di BSD City Grandprix 2018 dari pit akibat tidak mengikuti babak QTT atau kualifikasi

3 pembalap pertama yang berhasil masuk ke chicane ini adalah Amandio di posisi pertama, lalu di ikuti oleh Rio R. Bramantio, dan Luckas Dwinanda di posisi ke-3

Namun sayangnya Rio yang pada awalnya berada di depan Luckas atau posisi ke-2, terpaksa melorot posisinya ke peringkat ke-3 setelah di over take oleh Luckas dengan Super Brio nya.

Comments

comments!