LASKAR PELANGI CUP BATTLE OF DRAG RACE 201M – PT.2, END

Babak Kualifikasi pun berakhir pada sore hari menjelang magrib, dimana heat 1 akan dilangsungkan pada jam 7 malam atau sesudah sholat Isya. Saya pun memanfaatkan kesempatan ini untuk berkeliling area paddock

Dan akhirnya saya bermalam minggu di kota Pangkal Pinang yang jarakya thousand miles dari kota Surabaya, dan merasakan seperti apa malam minggu bersama para car enthusiast pulau yang terkenal sebagai pulau penghasil timah ini.

Drag race scene di kepulauan Bangka Belitung hampir sama dengan di kota-kota lainnya di Indonesia, dimana mobil dari pabrikan Soichiro Honda masih mendominasi. Namun yang membuat mereka berbeda adalah dalam hal modifikasinya, terutama pada sektor mesin atau engine yang mungkin tidak sehardcore kota lainnya, namun tetap powerfull untuk mengikuti kelas bracket.

Dan satu lagi, para dragster Babel atau pangkal Pinang terlihat lebih santai atau selow, meskipun jadwal race nya sempat mundur. Namun mereka tetap enjoy dan bersemangat untuk mengikuti race ini hingga 2 heat.

Well, engine on. Heat 1 pun akan segera di mulai, dimana para dragster pun sudah bersiap sedia di area waiting zone

Cuaca Pangkal Pinang yang pada malam minggu itu pun mendukung untuk terlaksananya gelaran night race pada kali ini. Dan karena ini adalah gelaran night race yang pertama di Babel, maka tak ayal animo penonton ataupun pembalap pun cukup banyak untuk melihat race kali ini.

But 1st, waktunya untuk foreplay sebelum race heat 1. Jika pada event drifting atau slalom ada yang namanya zero car untuk mengetes lintasan. Maka di drag Babel kali ini ada H. Widyo dari Supernova Jakarta yang akan mencoba christmas tree made in Semarang ini dengan 1 HP alias 1 Human Power

Ready, steady, and…

And go… Namun sayangnya H. Widyo terkena jump start.

Comments

comments!