BREAK FASTING WITH PORSCHE CLUB SURABAYA

869

IMG_7932 (3)

Bulan ramadhan yang identik dengan sale atau obral pahala, ampunan, dan juga shooping mall. Memberikan barokah atau rahmat kepada orang yang menjalinya atau pun yang tidak menjalaninya. Termasuk salah satunya adalah Porsche Club Indonesia  atau Porsche Club Surabaya yang pada bulan Ramadhan kali ini, menyempatkan waktunya setelah office hour untuk berbuka puasa bersama anak-anak yatim piatu.

IMG_7932 (5)

Bertempat di  Bukit Darmo Golf  club house Surabaya,pihak Porsche Club Surabaya bersama PT. Bukit Darmo Property, Lenmarc, dan Jamu Ibu mengadakan acara berbuka bersama anak yatim piatu.

IMG_7932 (12)

Sebanyak kurang lebih 6 anggota Porsche Club Surabaya menyempatkan diri untuk hadir di acara ini ditengah kesibukannya. General Manager Porsche Helen Wiryanto menambahkan pihaknya senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Ini merupakan bagian dari kegiatan charity PCS, dan kami senang bisa berbagi dengan anak-anak ini,” tambahnya yang juga ketua PSC.

IMG_7932 (13)

Porsche Club Indonesia dibentuk pada 26 February 2011 ini anggota awalnya  sekitar 30 orang adi Kota Jakarta. Di dunia sendiri ada sekitar 620 Porsche Club yang terdaftar dengan jumlah anggota sekitar 180.000 member terhitung semnejak pertama kali di dirikan pada tahun 1952. Untuk Surabaya sendiri berdiri pada tanggal  1 Desember 2012. Dengan jumlah anggota sekitar 30 member.

IMG_7932 (6)

Salah satu Porsche yang paling ngejreng sendiri adalah sebuah Porsche 981 Boxter tahun 2012 yang merupakan generasi ke-3 dari Porsche Boxter yang berjenis roadster semenjak pertama kali diperkenalkan pada dunia pada tahun 1996.

IMG_7932 (10)

Ada juga Porsche 997 turbo 3.6 L twin-turbocharged yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 473 bhp.  My favorite one is 930

IMG_7932 (9)

Dan Porsche Panamera sebagai high performance saloon atau sedan 3.6 litre (3605cc) V6 yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 310 bhp. Yang saya tahu Panamera milik Pak Haji Dadang Tiger Auto Racing Kerawang mampu mencetak waktu 12, 9 detik di lintasan 402 meter Sentul Circuit.

IMG_7932

Saya datangnya telat karena jalanan menuju Surabaya macet total, meskipun saya naik motor tetap saya padat merayap. Jadilah saya kehilangan moment dimana para anak-anak yatim piatu ini show off skill mereka di depan panggung seperti kashidahan (menyanyi al-quran dengan diiringi dengan  alat musik rebana). Saya pun mnyempatkan diri memphoto anak-anak yang nasibnya kurang beruntung dari kita, tanpa ke-2 orang tua dari kecil. Ternyata mereka bisa diajak narsis juga ketika camera saya mengarah ke kamera. Saya senang kamera saya dan apa yang saya kerjakan ini bisa membuat mereka tersenyum dan tertawa. Secara reflek ketika Anda membuat orang lain bahagia, maka secara otomatis Anda akan ikut bahagia.

IMG_7932 (1)

Welcome to the candy shop.

IMG_7932 (3)

Dan yang menjadi Willy Wonka hari itu adalah Porsche Club Surabaya. Saya suka kartu ucapan ini, walaupun katakanlah yang menerima seorang anak kecil yang belum tentu tahu Porsche itu apa? Namun Porsche Club Surabaya, melakukan dengan sepenuh hati and go all out sama seperti kala mereka memberikan bussiness card kepada rekan bisnis mereka.Nice

IMG_7932 (2)

Sepertinya ada yang tidak sabaran untuk mendapatkan mini parchel ini.  Ya wajarlah guys, kalo kita ingin ke snack seperti ini tinggal minta uang ke orang, cuss ke mini market atau warung, habis perkara. Tapi untuk seorang bocah yang tak tahu harus minta uang jajan kepada siapa karena sudah hidup sebatang kara, tentu itu menjadi sebuah  cerita lain yang bernama ngidam.

IMG_7932 (4)

Oleh karena itu kita yang diberikan hidup lebih baik dan beruntung daripada mereka di wajibkan untuk membantu mereka yang kurang beruntung. Tak ada yang salah dengan lahirnya mereka dunia ini, semua orang berhak untuk lahir dan hidup di dunia ini. Hanya saja mereka terpilih untuk menjalani hidup seperti ini. Namun mereka di berikan kelebihan berupa doa, karena doa anak yatim piatu sangat mujarab dan langsung didengarkan oleh Tuhan. Karena Tuhan menitipkan mereka kepada kita untuk kita bantu.

IMG_7932 (14)

Ada pemandangan yang unik yang membuat hati saya senyam senyum sendiri. Setelah menikmati hidangan tajil, sekitar hampir 200 anak yatim piatu berhamburan ke lapangan golf yang terletak di belakang club house ini. Ya pikir saya, kapan lagi bisa bermain dan jempalitan di lapangan yang biasanya meraka hanya dengar dan lihat di tipi-tipi saja.” Wah lapangane enak pol iki, kene gawe bal-balan (lapangannya enak banget ini, bisa dibuat main sepak bola)”, teriak salah satu anak sambil lari kesana kemari bersama teman-temannya.

IMG_7932 (15)

Sore itu ada juga beberapa media yang hadir atas undangan Porsche Surabaya Club, dan salah satunya adalah SBOTV. Kemanapun kameramen ini mengarahkan kamera, para anak yatim piatu ini selalu mengikuti arah kamera dan bergaya. Tak tampak wajah marah pada cameramen ini, yang ada malah mereka tersenyum-senyum melihat tingkah laku anak-anak didepannya. Kapan lagi ya dik masuk tipi?heheheIMG_7932 (16)

Satu persatu merekapun  mulai dipanggil oleh pengasuh mereka untuk sholat secara bergantian di dalam mushola kecil di club house tersebut. Saya pun menyempatkan diri untuk sholat magrib bersama anak-anak yatim piatu ini. Yang pasti soal urusan lomba paduan suara”amin” mereka pasti juara dunia.lol

IMG_7932 (17)

Kelar sholat Magrib dan makan bersama, masuklah kita di acara photo bersama antara anggota Porsche Club Surabaya bersama anak-anak yatim piatu

IMG_7932 (18)

Lalu di ikuti dengan photo bersama seluruh pihak yang mendukung terselenggara acara Porsche Club Surabaya berbuka puasa bersama anak yatim piatu ini. Seperti Porsche Club Indonesia, Lenmarc, PT. Bukit Darmo Property, dan Jamu Ibu.

IMG_7932 (20)

Saya pun bertemu lagi dengan  mantan Managing Director sebuah EO diSurabaya yang mengkhususkan diri di bidang Otomotif, Mrs. Patricia Setyadjie. Yang kali ini mewakili Lenmarc selaku pihak penyelenggara.  Marketing Communication Director Lenmarc , Patricia Setyadjie mengatakan ada 200 yatim piatu yang ikut dalam acara ini. “Acara buka puasa bersama ini adalah rangkaian acara ramadhan yang digelar oleh lenmarc, untuk hari ini kami menggandeng Porsche yang merupakan salah satu tenant di tempat kami”

IMG_7932 (19)

Tibalah waktunya untuk membagi-bagikan mini parcel kepada para anak yatim piatu sebelum mereka kembali ke panti asuhan. Para anggota Porsche Club Surabaya dengan sabar dan tersenyum membagi-bagikan satu persatu mini parchel kepada anak yatim piatu.

IMG_7932 (11)

Saya akan mengutip quotes dari sang founding father Porsche, yaitu Ferdinand Porsche

“Life itself is a race, marked by a start, and a finish. It is what we learn during the race, and how we apply it, that determines whether our participation has had particular value. If we learn from each success, and each failure, and improve ourselves through this process, then, at the end, we will have fulfilled our potential and performed well.”

 

 

– Dr. Ferdinand Porsche

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

*Like us on our facebook fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

 

Comments

comments!