M. HARRIS ANALEG, RACE WITH HIPMI JAYA OTOMOTIF COMMUNITY

M. Harris Analeg dari MHRT Supernova ORD kembali lagi ke lintasan balap touring Indonesia Sentul Series Of Motorsport atau ISSOM di musim balap 2019 ini dengan Honda Civic Ferio bermesin 2.000 cc berkode F20. Walaupun pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Jaya ini gagal naik keatas podium, namun di seri ke-2 ISSOM ini dia bersama anggota HIPMI Jaya lainnya membuat HIPMI Jaya Otomotif Community Meet Up di Sentul International Circuit, Bogor.

M. Harris Analeg sendiri pertama kali mulai turun di dunia balap yaitu Drag Race pada tahun 2000 memakai Toyota Starlet di DART Racing. Dimana di tahun 2001 Harris yang kemudian pindah ke JT Sport selama 1 tahun penuh dia berhasil menyapu bersih podium 1 dengan Honda Civic Nouva nya. Dan di tahun 2003 dia berhasilmemecahkan rekor nasional di kelas 3.2 (1600 cc) dengan Honda Civic Estilonya yang mencetak best time 15,3 detik (402m). Dimana rekor nasional tersebut sampai hari ini belum terpecahkan. Ditahun yang sama juga pengusaha muda ini mulai mencoba  balap touring dengan memakai Estilo di kelas pelajar, dimana dia berhasil merebut podium ke-2 di debut perdananya tersebut.Setahun kemudian mencoba peruntungan beberapa kali mengikuti  One Make Race Ford Focus, dan juga balap Gokart. Hingga akhirnya di tahun 2018 yang lalu balik kucing lagi ke balap touring dengan sebuah Honda Civic Ferio bermesin F20 garapan dari Supernova ORD.

Dia sendiri pun terbilang orang yang nyleneh atau out of the box. Disaat semua  Honda Boy sedang tergila-gila dengan B dan K series untuk balap touring. Dia dan Haviedz Supernova  pun lebih memilih menggunakan mesin F series ketimbang 2 mesin DOHC milik Honda tersebut, terlebih lagi atau tambah nyleneh lagi, mesin F20B bertenaga 219 hp cangkokkan ke Civic Ferio yang notabene 4-door sedan berbagasi bin berat (1130 kg) dibandingkan ke Estilo.

“ Ferio sama F series jarang orang yang pakai. Makanya kalo berhasil kan lumayan mainstream juga. Karena out of the box. B series waktu itu saya pakai di Estilo untuk jalan-jalan, K series masih develop, sementara F series basicnya kokoh sama partnya banyak juga. Dan sama H series basicnya sama” terang Harris mengenai pilihannya yang nyleneh atau out of the box sebuah F series pada Ferio.

Setelah di musim balap 2018 yang lalu absen di beberapa seri. Kini di musim balap 2019 ini, M. Harris Analeg kembali lagi beraksi dengan Ferionya yang berlivery baru yang sekilas mirip dengan livery team Brawn GP F1.

“ Senang rasanya bisa kembalo lagi ke lintasan balap touring, setelah beberapa seri yang lalu sempat absen.

Karena kangen juga balapan, nyari keringat, dan kumpul sama teman-teman yang sehobi balapan”  terang pengusaha muda yang juga merupakan Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Perbankan BPD HIPMI JAYA ini

Kebetulan pada seri ke-2 ISSOM kemaren HIPMI JAYA yang merupakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  Jakarta mengadakan acara gathering atau meet up komunitas otomotif mereka  di Sentul International Circuit, sekaligus mensupport langsung 2 orang anggota mereka, yaitu M. Harris Analeg dan Vachry yang berlaga di balap touring ISSOM pada seri ke-2 kemaren.

Photo  from MHRT

HIPMI yang notabene di isi oleh para pengusaha muda ini, ternyata banyak juga anggota nya yang hobby otomotif. Dengan total anggota sebanyak 10 ribu anggota, dengan yang aktif  kurang lebih 2000 an. HIPMI JAYA mempunyai komunitas otomotif dengan nama HIPMI JAYA Otomotif Community (mobil dan motor) yang beranggotakan 97 orang yang aktif di grup.

Photo  from MHRT

“ Di HIPMI ini kan banyak juga anggota-anggota yang pengusaha dan hobby otomotif. Ketua Umum HIPMI JAYA Affifudin Kalla mencoba untuk menyalurkan  dan mewadahi hobby mereka agar  lebih kea rah yang positif dan mempererat silahturahmi. Insyallah, nanti akan dibuat coaching clinic juga, jadi kalo mau ngebut di sirkuit aja, bukan di jalan raya” terang M. Harris Analeg yang merupakan Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Perbankan BPD HIPMI JAYA

Karena HIPMI JAYA isinya pengusaha muda semua, jadilah Ferio milik Haris yang berlaga di JSTC dan STCR 2 di penuhi oleh logo sponsor yang merupakan beberapa brand perusahaan milik anggota HIPMI JAYA. Seperti Bumi Laut Group,  Level Tujuh, Satria Group, Ayoomall.com, Marannu Restaurant, Ardena Food, Publichood Coffee, Nusa Kopi, dan HIPMI JAYA

Race pertama untuk Harris pun segera dimulai, yaitu Japan Super Touring Championship. Dengan dibantu Adhit sebagai Team Managernya, mantan dragster era tahun 2000an ini pun mulai bersiap-siap dengan safety gear nya.

Comments

comments!