GAZPOLL RACING TEAM : FIVE THROPIES IN ROUND THREE

Gazpoll Racing Team berhasil merebut sebanyak 5 podium pada event Indonesia Sentul Series Of Motorsport seri ke-3 yang diadakan pada 3-4 Agustus 2019 yang lalu. Dengn menurunkan sebanyak 3 pembalapnya, yaitu Tomi Hadi, Ferry Yanto Hongkiriwang, dan, Yoga S. Prabowo. Team ini ini bertarung di 3 race, mulai dari balapan one make race MB Club INA Race Championship, Japan Super Touring Championship, dan Super Touring Car Race 1. Dimana Tomi Hadi sebagai pembalap yang terbanyak dalam menyumbangkan podium, yaitu 3 podium.

Jika dulu Paddock Gazpoll JSTC yang dulunya di isi oleh si Holy Brio dan Evo 3, maka pada seri ini si Evo bersanding lagi dengan Brio, namun sayangnya bukan si Holy Brio.

Brio baru tersebut merupakan Brio milik teman Ferry Yanto Hongkiriwang yang akan menjali debut perdananya di balap touring one make race Honda Brio Speed Challenge

Tomi Hadi  akan menjadi pembalap pertama yang melantai di lintasan sepanjang 4,12 km ini

Tomi akan melantai bersama Mercedes Benz W202 di balapan one make race MB Club INA Race Championship yang merupakan balapan khusus mobil pabrikan Mercedes Benz dari berbagai tipe dan tahun.

Tomi Hadi sendiri akan memulai startnya dari grid ke-2, dimana pada hari Sabtunya (3/8), kolektor Mercedes Benz ini  menjadi pembalap tercepat ke-2 overall di race ini.

Race selama 10 lap ini pun di mulai, Tomi Hadi pun mulai melesatkan W202 nya untuk memburu pemegang Pole Position atau P1 pada race kali itu.

Yang dia kejar adalah Dodi Saputra dari ABM Racing Team yang sama-sama menggunakan W202. Dodi yang start dari posisi pertama pun langsung mendapatkan perlawanan dari Tomi Hadi yang mengincar posisi pertama yang di dudukinya. Ke-2 pembalap beda generasi ini pun terlibat dog fight yang cukup sengit.

Dog fight tersebut berhasil dimenangkan oleh Tomi Hadi yang berhasil merebut P1 dari tangan Dodi Saputra. Namun sayangnya tidak sampai 10 lap atau bendera finish dikibarkan, Tomi Hadi harus lengser dari singgasana terdepannya , akibat di overtake oleh Budiyanto yang start dari belakang dan merebut P1 dari tanganya. Tomi Hadi pun akhirnya harus puas finish di posisi ke-2 overall dengan best timenya 1:52.510

Photo by Gazpoll Racing Team

Yang mengantarkannya ke podium ke-2 di kelas SC-6 Avantgarde, dibawah Budiyanto yang merebut podium pertama dari tangannya. Dan di podium ke-3 ada Dodi Saputra.

Photo by Gazpoll Racing Team

Sementara di kelas SoF, Tomi Hadi berhasil merebut podium pertama di kelasnya mengungguli Andi Barata di podium ke-2, dan Adi Heldi Hilladi di podium ke-3.

Comments

comments!