THE 3RD ANNIVERSARY OF REVENGE AUTO CLUB SURABAYA – ROAD TRIP TO MALANG

2993

revenge bday goes to malang (29)

Ini adalah liputan saya di bulan puasa dengan durasi yang cukup lama peliputannya, yaitu dimulai pada jam 08:00 (saya bangun tidur), hingga jam 5 pagi (saya sampai di depan pintu kos), juga 2 kota (Surabaya dan Malang pulang pergi). Walaupun hampir 24 jam saya bersama team yang terbentuk pada 27 Juli 2010 ini, tapi saya tetap menjadi energizer bunny walaupun saya sedang berpuasa.

revenge bday goes to malang (2)

Pagi itu setelah, berjuang cukup hebat untuk mengalahkan rasa ngantuk saya akibat selama 2 hari begadang di jembatan Suramadu untuk syuting film layar lebar nasional, saya pun  brangkat dengan menggunakan taxi menuju meeting point kami yang berada di sebuah gas station di kawasan Surabaya Barat. Jam 9 pagi, tampak sudah beberapa anggota club revenge telah hadir disini.

revenge bday goes to malang (3)

satu-persatu anggota  yang lain sudah mulai menyusul datang ke lokasi.

revenge bday goes to malang (4)

Termasuk juga Andalan atau jawara dari club Revenge di setiap event auto contest, yaitu Honda Civic-RZ milik Kevin. FD1 ini merupakan langganan juara di berbagai event auto contest di Surabaya, mulai dari nominasi street racing hingga king street racing pernah di raih Civic yang tampang depannya dibuat atau di facelif menjadi Honda CR-Z.

revenge bday goes to malang (5)

Beberapa mobil anggota mereka yang biasanya turun di setiap event auto contest juga ikut meraaikan road trip mereka ke kota Malang, seperti GE8 yang fully loaded dengan custom body kit and wide body, bigger rims, audio system, dan juga air suspension.

revenge bday goes to malang (6)

Hingga MPV yang sudah di pimp menjadi sebuah contest car lengkap dengan custom wide body kit.

revenge bday goes to malang (7)

Setiap club biasanya identik dengan ciri khas masing-masing, ada yang identik dengan motorsport atau pun contest. Jika yang behubungan dengan louder exhaust system berhubungan dengan engine, maka yang berhubungan dengan audio system akan berbunyi seperti ini.

revenge bday goes to malang (8)

Apalagi kalo audio systemnya full seperti ini, everybody will be listen !

revenge bday goes to malang (9)

Setelah sekitar 15 mobil, dengan 20 anggota Revenge sudah hadir. Maka di dilakukan ritual sebelum melakukan perjalanan sepanjang kurang lebih 100 km ini, yaitu berdoa.

revenge bday goes to malang (10)

Club yang awal mulanya terbentuk dari  sesama teman satu sekolah di SMA Gloria pada 27 Juli 2010 ini, hanya berjumlah 10-15 orang.

revenge bday goes to malang (11)

Namun setelah 3 tahun berlalu, anggotanya kini menjadi sekitar 30 orang. Dan pada event Hot Import night 2013 Surabaya yang lalu, ke-30 anggotanya beserta mobilnya ikut dalam ajang tersebut.

revenge bday goes to malang (12)

Saya pun mulai mengikuti konvoi club Revenge ini dengan menaiki sebuah MINI Copper S Cabriolet milik salah satu anggotany. Ini lah pertamakalinya saya menaiki sebuah mobil tak beratap selain tentu saja mobil pick up. lol

revenge bday goes to malang (13)

Mobil para anggota club Revenge ini pun bervariasi mulai dari pabrikan USA, Jerman, Inggris, hingga Jepang. Kami pun menepi di pintu masuk tol satelit untuk merapatkan barisan terlebih dahulu.

revenge bday goes to malang (14)

Akhirnya kami pun mulai memasuki area high way atau jalan tol dari Satelit ramp menuju kearah Selatan kota Surabaya dengan di kawal oleh sebuah Hyundai Sonata milik Patwal Polisi. Adam au pimp atau mendandani Sonata ini dengan aliran elegant, stance, atau racing? I think it have a potential.

revenge bday goes to malang (16)Dan high speed hunting atau hot pursuit saya pun dimulai

revenge bday goes to malang (15)

Karena traffic arah Selatan dari tol satelit ke Sidoarjo cukup ramai, maka saya putuskan untuk tidak melakukan the hot pursuit.

revenge bday goes to malang (17)

Saya pun hanya seat back, relax, and enjoy the wind blown to my hair….Like a boss.

revenge bday goes to malang (18)

Setelah melewati waru ramp, kami pun melanjutkan perjalanan kami menuju ke arah Sidoarjo dan kota Porong. Tapi sebelumnya kami pun beristirahat dan masuk ke rest area yang terletak di antara tol Surabaya dan Sidoarjo.

revenge bday goes to malang (20)

Hampir seluruh anggota club Revenge ini memfokuskan modifikasi mobilnya untuk mengikuti event auto contest dengan hamper seluruh aliran atau style. Mulai dari elegant

revenge bday goes to malang (22)

Hingga yang paling dominan adalah street racing

revenge bday goes to malang (21)

Atau pun racing style yang paling dominan di club ini.

revenge bday goes to malang (24)

Lengkap dengan single seaternya. So fa, sticker ini jadi the hottest sticker dari segala macam real men sticker. HELL YEA! Brow…

revenge bday goes to malang (23)

Namun yang menjadi weapon of choice nya club yang biasa kumpul di daerah G-Walk dan D’loop ini, adalah sebuah Civic-RZ FD1 milik Kevin. FD1 yang tampang depannya di facelift menjadi CR-Z ini merupakan langganan menyabet gelar nominee king street racing dan juga king street racing di berbagai event auto contest di Surabaya dan sekitarnya.

revenge bday goes to malang (19)

And this is my “Italian Job” car for today. Sepertinya saya lebih condong untuk roofnya di tutup sewaktu next trip, karena jujur saja cuaca kali itu sangat panas sekali. Mengingat saya memakai celana pendek.

revenge bday goes to malang (25)

Karena mereka dulunya basicly merupakan teman satu SMA dan juga teman satu kampung (kebanyakan bermukim di kawasan Surabaya Barat atau west cost), jadi bias dibilang mereka sudah akrab semenjak di bangku sekolah hingga kuliah. Jadi tak ada salahnya untuk bercanda yang sedikit berbau kelek.lol

revenge bday goes to malang (26)

Saya pun melakukan signature photo ala Perfourm, yaitu jump boy. Sebayak kurang lebih 20 anggota Revenge mengikuti acara road trip ke kota Malang yang mempunyai tujuan untuk bersilahturahmi dan  juga refreshing bersama club mobil kota Malang seperti Nightlife dan Nostoc.

revenge bday goes to malang (27)

Saya pun melanjutkan perjalanan saya dengan MINI Cooper S convertible. Jujur saja sebenarnya saya rada ga betah naik mobil tak beratap ini, bagaikan sunbathing di siang bolong di tengah jalan tol.

revenge bday goes to malang (28)

Tapi yang bikin saya rada sport jantung dengan mobil pabrikan Inggris ini adalah, saya serasa syuting film action bak kejar-kejaran di jalan tol, lengkap dengan truck trailer di kiri kanan. Dan saya tak ada jalan lain, selain maju kedepan melewati ke-2 saudara kembar Optimus prime ini.

revenge bday goes to malang (29)

The name say it all…MINI. Di titik ini tak ada kata balik kuching atau balik kampung, yang ada hanya full throttle and say HELL YEA !. Tapi jujur saja, setelah melewati 2 truck trailer ini kamipun  langsung curhat, yang pada intinya kami bertiga aslinya pada ketakutan setengah mati.lol

revenge bday goes to malang (30)

Karena jalan tol dari arah kota Sidoarjo menuju Porong, terhitung agak sepi, saya pun memulai hot pursuit saya bersama MINI Cooper S cabriolet. Tak ketinggalan juga ada salah satu anggota Revenge yang hot pursuit dengan sebuah JEEP.

revenge bday goes to malang (33)

Hot pursuit  di jalan tol tergolong gampang-gampang susah. Dan yang paling penting adalah Anda harus punya biji dulu, dan biji Anda gede nggak? Atau bahasa kerennya, got balls ga? Pada kecepatan 0 -70 km/jam mungkin Anda masih terasa sedang menghadapi kipas angin.

revenge bday goes to malang (34)

Tapi ketika speedometer sudah mencapai 80 km/jam ke atas, get ready for the rollcoster.

revenge bday goes to malang (31)

Kelihatannya it’s cool enough untuk pop up dari kursi Anda dan berada dalam jangkauan hembusan angin pada kecepatan sekitar 120 km/jam.

IMG_5335

Dan lalu mengejar lagi mobil-mobil yang lainnya yang berada di depan untuk mengambil gambar mereka satu-persatu. Well guys, believe it’s risky job. Jujur saja saya hampir kehilangan Rayban Sunglass saya ketika melakukan aksi ini. Untungnya ketika Rayban saya terhempas nya tepat di ujung belakang cabriolet nya. Kalo tidak saya bisa lemas sepanjang perjalanan ini.

IMG_5384

Tapi atas nama gambar indah dan epic atau mantap atau keren, hal tersebut sah sah dan halal-halal saja. Sebenarnya keluar dari sebuah mobil cabriolet  resikonya tidak sehard core ketika Anda keluar setengah badan dari jendela kiri atau kanan pada kecepatan diatas 100 km/jam. Saya biasa melakukan itu ketika melakukan hot pursuit pada banteng banteng dan kuda-kuda dari Dream Club indonesia beberapa waktu yang lalu (ke Malang juga). Tapi in the end of the road atau sampe Malang, kepala saya pusing tujuh keliling. No pain no gain guys.

revenge bday goes to malang (37)

Saya tidak sadar kalo anak-anak Revenge ini sangat sada kamera pada kecepatan diatas 100 km/jam. Ada bias melihat mereka bergaya dari dalam cockpit mobil mereka ketika saya mengarahkan kamera ke mereka.  Saya sendiri tidak tahu kalo gaya metal mereka tertangkap kamera saya.

revenge bday goes to malang (38)

Atau pun gaya like this.

revenge bday goes to malang (39)

Civic-RZ ini pun tampak seperti mean machines ketika diajak berlari di highway. Mesin 140bhp   R18A 1.8 i-vtec nya sudah di modifikasi dengan seperangkat Sage turbo kit system, bigger rims, ton’s of aero kit membuatnya seperti wangan warriors.

revenge bday goes to malang (36)

Sepanjang tol  Sidoarjo-Porong saya dan salah satu anak club revenge yang berada id atas Jeep itu pun tak hentinya-hentinya membombardir sebanyak kurang lebih 15 mobil yang konvoi menuju kota Malang ini.

revenge bday goes to malang (40)

Keluar dari Tol Porong, kami pun melanjutkan perjalanan melewati jalan by pass yang melingkari kota Porong.

revenge bday goes to malang (41)

Sesekali kami berhenti, karena Civic-CRZ milik Kevin tiba-tiba lost power atau mati secara mendadak. Kami pun langsnung menepi ketika mengetahui FD1 milik Kevin itu mogok.

revenge bday goes to malang (42)

Dan hikmah dibalik mobil Kevin mogok itu adalah, akhirnya saya mendapatkan atap saya lagi.

revenge bday goes to malang (43)

Dan hikmah dibalik mobil Kevin mogok itu adalah, akhirnya saya mendapatkan atap saya lagi.

revenge bday goes to malang (43)

Dan saya pun kembali ke jaman peradaban saya dan juga MINI ini, yaitu air conditioner.lol

revenge bday goes to malang (45)

Karena sudah masuk jam makan siang atau lunch, rombongan pun memutuskan untuk pull over dan berhenti di sebuah restaurant untuk menyantap makan siangnya secara beramai-ramai.

revenge bday goes to malang (44)

Dan kali ini yang menjadi salah satu korbannya adalah ikan goring gurami bumbu asem manis. Jika ikan bias ngomong, mungkin dia akan ngomong seperti pembawa berita di Sponge Bob squarepants. Are you  ready kids?

revenge bday goes to malang (46)

Dan, karena saya the one and only yang lagi menjalankan ibadah puasa. BB saya jangan dihitung, dia lapar juga. Saya pun memutuskan untuk kembali ke laptop dan menyelesaikan homework saya berupa lay out HELL YEA! Perfourm Open Drift practice. Dan saya baru menyadari kalo saya sudah seperti orang yes, yang tak bisa jauh-jauh dari laptop atau notebook karena di kejar deadline

revenge bday goes to malang (47)

Dan inilah dia official spanduk atau banner untuk perayaan ulang tahun yang ke-3 untuk Revenge yang dirayakan di kota Malang beserta 2N brotherhood yaitu Nostoc dan juga Nightlige Malang.

revenge bday goes to malang (49)

Setelah dari restaurant tersebut, saya tak lagi menaiki MINI.Kini saya giliran saya untuk bisa seat back and relax di dalam mobil Mercedes-Benz C200

revenge bday goes to malang (50)

 

Sementara di MINI sedang tampak sedang melanjutkan perjuangannya meninikmati sunbathing sepanjang perjalanan 2 jam  ini.

revenge bday goes to malang (53)

Setelah sekitar menempuh jarak kurang lebih 100 km. Tibalah rombongan Revenge di meeting point yang pertama di kota Malang

revenge bday goes to malang (52)

Bosozoku bemo. Ada yang mau mengecat head lights nya dengan gambar mata?

revenge bday goes to malang (54)

Selang beberapa menit kemudian, beberapa anggota dari club Nightlife Malang mulai datang menghampiri club Revenge.

revenge bday goes to malang (55)

Lalu mereka berkumpul bersama untuk membahas mengenai kegiatan bagi tajil bersama yang akan dilakukan sore harinya.

revenge bday goes to malang (56)

Setelah beristirahat di meeting point pertama, kamipun menuju ke pakiran Universitas Brawijaya, dimana club Nostoc Malang tampak tampak sudah berkumpul semua  di meeting point tempat kami akan membagikan tajil sore itu.

revenge bday goes to malang (57)

Flush enaugh?

revenge bday goes to malang (58)

Kalo di indonesiakan jadinya, berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah.

revenge bday goes to malang (61)

Jump Nostoc jump

revenge bday goes to malang (60)

Jump Nightlife jump

revenge bday goes to malang (63)

FD1 milik Kevin pun langsung bertransformasi menjadi sebuah show car lengkap dengan audio systemnya yang cetar membahana.

revenge bday goes to malang (62)So guys meet da big boys band. NOSTOC, REVENGE, and NIGHTLIFE

revenge bday goes to malang (64)

Dan mereka pun siap untuk membagikan tajil yang berup es buah sebanyak 200 buah.

revenge bday goes to malang (69)

Ke-3 club mobil ini langsung berhamburan ke tepi jalanan untuk membagikan tajil gratis mereka kepada para pengguna jalan yang kebetulan lewat didepan mereka.

revenge bday goes to malang (67)

Ini adalah salah satu kegiatan sosial  rutin mereka selain melakukan baksos ke panti asuhan.

revenge bday goes to malang (68)

Ada yang lucu dan membuat saya senyam senyum ketika melihat anak-anak Revenge yang memang sebagian besar tidak berpuasa, mungkin karena haus dan tergoda dengan dinginnya dan segarnya  es buah yang mereka pegang. Bukannya di bagikan tapi malah diminum sendiri.lol

revenge bday goes to malang (65)Beberapa orang yang lewat pun tak lupa menyalami mereka sambil mengucapkan terima kasih karena sudah diberikan tajil gratis

revenge bday goes to malang (66)

Mereka pun tak lupa memberikan senyumnya kepada anak-anak Revenge.

revenge bday goes to malang (70)

Tak sampai 15 menit, tajil sejumlah 200 gelas es buah itu pun ludes  dibagikan kepada para pengguna jalan yang kebetulan melewati daerah Unibraw Malang.

revenge bday goes to malang (71)

Setelah sukses membagikan tajil, kami pun mengisi waktu menunggu berbuka puasa dengan duduk dipinggir jalan sambil melakukan show off audio system. Kebetulan hari itu Revenge membawa 3 buah mobil anggota nya yang full audio system.

revenge bday goes to malang (72)

Dan akhirnya waktu yang saya tunggu-tunggu pun tiba, yaitu berbuka puasa. Saya pun dan teman-teman dari club Nostoc dan Nightlife langsung menyerbu tajil es buah yang telah disediakan.

revenge bday goes to malang (73)

Selang beberapa menit kami membagikan tajil di kawasan Universitas Brawijaya. Rombongan pun bergeser ke sebuah restaurant di kota Malang untuk menimkati santapan berbuka puasa sekaligus perayaan ulang tahun yang ke-3 untuk Revenge Auto club Surabaya.

revenge bday goes to malang (79)

Selamat makan guys. Mungkin terlihat aneh buat sebagian besar orang kenapa saya selalu memasukkan photo makanan di sebuah website otomotif? Well guys, bukankan ada pepatah yang mengatakan eat, sleep, jdm? Dan menurut saya eat atau makanan merupakan salah satu dari car culture.

revenge bday goes to malang (74)

Setelah menikmati hidangan berbuka puasa, acara pun dilanjutkan dengan acara bebas yang berupa show berupa duet menyanyi antara Revenge dan juga Nightlife

revenge bday goes to malang (78)

Dalam sambutannya, Edwin selaku Ketua Revenge dan juga Heinrich mengucapkan terima kasih kepada club Nostoc dan Nightlife kota Malang yang telah menemani dan hadir mulai dari acara bagi tajil bersama hingga perayaan ulang tahun Revenge yang ke-3. “Tujuan kami ke kota Malang adalah untuk refreshing, merayakan ulang tahun yang ke-3, dan juga melakukan silahturahmi dengan club-club yang ada di kota Malang” kata Edwin selaku ketua Revenge.

revenge bday goes to malang (76)Acara pun dilanjutkan dengan menyanyikan lagu happy birthday oleh  seluruh anggota club Nostoc, Nightlife, dan tentu saja Revenge

revenge bday goes to malang (75)

Ah…the bday cake. Lengkap dengan tokoh cars di atasnya.

revenge bday goes to malang (77)

 

Lalu merekapun mmeniup lilin bday cake secara bersamaaan

revenge bday goes to malang (85)

Dan kemudian membagi-bagikan potongan kue tart ulang tahun ke hamper seluruh pengunjung restaurant tersebut
 revenge bday goes to malang (81)

Acara utama pun telah selesai, beberapa anggota club tampak saling membaur satu sama lainnya membicarakan mengenai a to z dunia modifikasi dan juga sharing mengenai modifikasi mobil mereka.

revenge bday goes to malang (86)

Namun beberapa anggota club revenge ada yang memutuskan untuk pulang lebih awal

revenge bday goes to malang (87)

Namun beberapa anggota club revenge ada yang memutuskan untuk pulang lebih awal

revenge bday goes to malang (88)

Sambil melakukan demo audio system mereka di tepi jalanan kota Malang.

revenge bday goes to malang (91)

Setelah nongkrong di tepi jalan kota Malang, akhirnya rombongan bergeser menuju sebuah bundaran yang terdapat di kawasan Ijen, yang dimana bundaran ini merupakan center dari tempat hangout sebagian besar club mobil di kota Malang.

revenge bday goes to malang (90)

Terhitung hampir sekitar 10 club mobil di kota Malang hangout di kapling nya masing-masing. Malam itu saya bersama beberapa anggota club Revenge pun bersilahturahmi dengan beberapa club yang ada disitu, seperti Option, Illution, HEC, dan lain-lain.

revenge bday goes to malang (92)

Waktu pun sudah menunjukkan pukul 12 malam. Itu tandanya kami harus bergeser menuju tempat paling grassroots di kota Malang, yaitu Jalan Soekarno Hatta. Kamipun melakukan konvoi terpanjang di kota Malang, yang dimana 3 club mobil dengan total mobil hampir mencapai 40 mobil berkonvoi menuju jalan Soekarno-Hatta. Dan di malam yang dingin itu, saya tidak naik MINI cabriolet lagi, tapi kembali ke selera asal. Sebuah pick up. lol

revenge bday goes to malang (93)

Soekarno Hatta merupakan sebuah jalan yang terletak di daerah kota Malang, yang di kanan kiri nya terdapat berbagai macam restaurant, distro, dan juga universitas. Tak ayal tempat ini menjadi scene grassroots di kota Malang untuk urusan drag race. Beberapa anggota revenge pun langsung mencoba jalan yang kalo saya lihat hanya cukup 1 mobil saja (sebenarnya 3 jalur, namun 1 jalur untuk parker pada bahu jalan, sisanya harus berbagi dengan pengguna jalan laiinnya

revenge bday goes to malang (94)

I know, kalo balapan liar di jalan atau grassroots lebih fun dan menegangkan seperti di tipi-tipi atau film-film bioskop. Lebih menantang daripada event resmi. Walaupun saya sering mengadakan eevent night drifting grassroots di jalan raya, namun melihat keadaan Jalan Soekarno-Hatta Malang saya langsung keder atau takut juga melihat trafficnya  yang cukup ramai (terutama motor) dan juga lebar jalannya). Menurut saya sangat beresiko sekali ditempat ini. Namun mau gimana lagi, speed freak malang sudah haus akan yang namanya kecepatan, dan hanya di tempat inilah mereka dapat menyalurkan hobby mereka. Ya walaupun hanya sampai gigi 2, dan harus extra hati-hati dengan motor disebelahnya, Malang need a drag way.

revenge bday goes to malang (95)

Acara malam itu sempat tertunda sebentar, karena ada mobil anggota Revenge yang sedang mengalami masalah pada headernya ketika sedang mencoba beraksi di Soekarno Hatta. Dengan sigap, semua anggota club Revenge ini pun membantu mengatasi masalah yang terjadi pada mobil temannya ini. Dan akhirnya masalah pun teratasi, kami pun bersiap untuk konvoi pualng bersama.

revenge bday goes to malang

Setelah sekitar 2 jam bermain adrenaline di jalan Soekarno Hatta Malang, rombongan pun mulai meninggalkan kota Malang untuk pulang ke Surabaya. And trust me, kita konvoi 10 mobil ke kota Surabaya pada jam 3 pagi. Dan dalam keadaan slow motion atau posisi mengawal beberapa mobil yang tidak bias berlari cepat karena statusnya sebagai contest car. Tetapi untung saja mobil yang saya naiki semi contest car, dan akhirnya saya bias tiba di kos saya pada jam 5:30. Sementara saya harus bangun jam 9 pagi untuk mempersiapkan HELL YEA! Perfourm open drift practice. Huaaa…

revenge bday goes to malang (83)

Happy b’day dear Revenge. Wish you all da best. And let the good time roll…

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

Comments

comments!