GAZPOLL RACING TEAM : SIX THROPIES & SUCCESSFUL JSTC PROMOTER IN ISSOM NIGHT RACE

Gazpoll Racing Team berhasil mendulang sukses pada ISSOM NIGHT RACE 2019 yang lalu dengan merebut sebanyak 6 piala di race yang berlangsung pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019 di Sentul International Circuit , Bogor. Selain sukses dalam merebut podium di 4 race, Gazpoll juga sukses menyelenggarakan race JSTC atau Japan Super Touring Championship, yang merupakan 1 dari 5 race yang masuk dalam agenda Night Race tahun ini.

Kesibukan Gazpoll Racing Team pun sudah dimulai semenjak pagi hari, dimana persiapan untuk Evo III milik Ferry Yanto Hongkiriwang sedang dipersiapkan oleh crew mekanik Engine+ untuk menghadapi Night Race.

Seperti mengganti radiator yang lama yang masih ori dengan Forged Racing Aluminum Radiator agar mesin 4G63T performanya semakin maknyus dan adem. Memang salah satu PR atau homework  buat mobil turbo yang digeber lebih dari 3 lap adalah masalah overheat. Jadi masalah pendinginan mesin dan tetek bengeknya sangat berpengaruh atas kelangsungan hidup si mobil bisa tidak sampe finish, atau terseok-seok sampai ke garis finish karena no boost. Bahkan nyender di bahu lintasan, karena kepanasan alias overheat. “ iya kalo buat fight di belakang mobil, temperature naik kalo pakai radiator standart. Makanya radiatornya diganti pake yang racing biar jadi lebih dingin ketika fight” terang Luckas Dwinanda tuner dari Engine+ yang mengawal Evo Ferry

Dan tak ketinggalan juga para crew Engine+ memasangkan LED tambahan bermerek Rigid Industries yang sudah terkenal sakti mandraguna di dunia persilatan off road.

Namun ada yang lucu pada seri kemaren, yaitu telatnya Tomi Hadi sang Chairman Gazpoll Racing Team pada race MB Club INA Race Championship. Dimana ketika para peserta yang sudah ngendon dan berphoto bersama di pit O, Tomi belum tampak batang hidungnya, padahal mobil sudah dipersiapkan di pit 0. Tentu saja hal tersebut membuat crew Gazpoll sport jantung menunggu sang big boss yang tak kunjung datang, padahal semua pembalap sudah mulai meninggalkan pit o untuk masuk kedalam lintasan. Dan akhirnya pada last minute yang terancam start dari pit, pengusaha ini pun akhirnya muncul juga dan langsung dibantu masuk ke dalam W202 nya.

Ternyata selidik punya selidik, Tomi ketiduran di hotel akibat kelelahan karena QTT STCR 1 Night Race yang digelar pada malam hari. Untung saja hotel yang dia tempati jaraknya tak sampai 1 km dari lintasan, kalo tidak dia harus melupakan mimpinya untuk bisa start dari gird ke-4 dan finish di 3 besar, dengan start dari dalam pit lane.

Jika biasanya lagu bangun tidur k uterus mandi, kalo Tomi mungin yang tepat lagunya adalah bangun tidur kuterus dogfight. Tak tanggung-tanggung Tomi pun dogfight dengan A. Zaki yang merupakan Bupati Tangerang untuk memperebutkan posisi ke-2 overall.

Bahkan saking sengitnya dog fight antara mereka berdua, mereka sampai membuat lintasan masuk tikungan menjadi 3 lajur. Dimana mereka menempati sisi tengah dan luar lintasan ketika hendak masuk tikungan. Drama dogfight antara pejabat dan pengusaha ini pun terjadi dari awal lap hingga akhir lap. Dua-duanya pun ngotot untuk menjadi posisi ke-2 dengan Mercedes Benz W202 nya masing-masing.

Namun akhirnya pertarungan ke-2 W202 ini pun berhasil dimenangkan oleh Tomi Hadi yang meninggalkan A. Zaki dari Landy Land Racing Team di posisi ke-3 overall.

Tomi Hadi yang start dari grid ke-4 ini, berhasil finish di posisi ke-2 overall dengan best timenya 1:51.477. Sementara di kelasnya, yaitu SC-6 Avantgarde dia berhasil finish ke-2. Sementara dikelas SoF, Tomi berhasil finish pertama.

Kelar balapan setelah turun dari mobil dan menunggu podium kemenangan, sayapun langsung menghampiri Tomi dan A. Zaki yang tampak sedang bersemangat sharing perihal dog fight antara mereka berdua tadi. Saya pun lantas meminta kepada ke-2 pembalap ini untuk berphoto bersama atas kegilaan atau keseruan dog fight mereka ber-2 tadi. Dan tak lupa tentu saja saya menunjukkan hasil photo dog fight mereka berdua.

Tomi Hadi pun berhasil merebut podium ke-2 SC-6 Avantgarde pada Mercedes One Make Race Championship round 4 ini dengan berhasil naik 2 peringkat dari grid ke-4 finihs di posisi ke-2 overall, atau ke-2 di kelasnya. Mengungguli A. Zaki yang berada di podium ke-3, Dodi Saputra di podium ke-4, dan Prasatya N Putra di podium ke-5

Sementara di kelas SoF, Tomi Hadi berhasil merebut podium pertama di kelasnya.

Comments

comments!