BRIO SATURDAY NIGHT CHALLENGE 2019 – SURABAYA

Brio Saturday Night Challenge 2019 kembali digelar di kota Pahlawan, Surabaya pada hari Sabtu, 5 Oktober 2019 yang lalu setelah terakhir diadakan pada tahun 2013 yang lalu. Bertempat di lapangan parkir timur Plaza Surabaya,  PT. Honda Prospect Motor  pun menyelenggarakan balap slalom yang diperuntukkan untuk para pengguna All New Honda Brio ini di ikuti sebanyak 59 peserta yang menjadikannya  Surabaya pemecah rekor dari 2 kota Sebelumnya.

Selain menggelar event Brio Saturday Night Challenge pada  harinya, Honda bersama pihak IMI (Ikatan Motor Indonesia) juga mengadakan kejuaran Nasional Slalom U23 dengan menggunakan All New Honda Brio yang di sediakan oleh pihak Honda. Dimana kota Surabaya merupakan seri ke-8 dari   16 seri yang akan diselenggarakan di tahun 2019 ini. Dimana kejurnas slalom U23 ini merupakan ajang pemanasan menuju PON 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara. Dimana slalom akan masuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Event yang diselenggarakan oleh PT. Honda Prospect Motor dan Honda Surabaya Center selaku main dealer mobil Honda  untuk wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara ini dibuka langsung oleh Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Presiden Direktur Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong, Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director HSC, dan perwakilan dari pihak IMI Jatim dan kepolisan kota Surabaya.“Memasuki seri ketiga, ajang Brio Saturday Night Challenge semakin menarik perhatian para penggemar balap di berbagai kota, terbukti dengan meningkatnya jumlah partisipan baik dari profesional maupun pemula. Kami juga akan menghadirkan tontonan yang lebih menarik di babak final mendatang.” terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resminya.

Selain meliput Brio Saturday Night Challenge Surabaya, saya juga menyambangi 2 teman saya yang merupakan pembalap nasional yang sering saya jumpai di balap touring Sentul International Circuit, Bogor. Yaitu The Bahar’s family, Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia, dan putranya Avila Bahar dari ABM Motorsport. Dan teman baru saya yaitu Om Bro, yang tampaknya selalu begaul di tiap kota yang disinggahi oleh BSNC. Misinya cuma satu, mengalahkan para pembalap muda di setiap kota yang dia sambangi.

Termasuk juga Rio SB dari Honda Racing Indonesia yang menemani sang the voice of ISSOM, yaitu Ricky Sitompul

Brio Saturday Night Challenge pun di buka oleh tampilan demo free slalom oleh Om Bro  yang kemudian di ikuti oleh duet Bapak dan Anak dari keluarga Honda Racing Indonesia (The Bahar’s), yaitu Alvin Bahar dan Avila Bahar yang berlenggak lenggok dengan All New Honda Brio.

Balap slalom one make race all new Honda Brio yang pendaftarannya gratis ini mempertandingkan 5 kelas bracket , yaitu kelas “Break The Limit” khusus untuk peserta dengan catatan waktu dibawah 21,999 detik, kelas 22 detik, 24 detik, 26 detik dan 28 detik. Peserta yang mampu mencatat waktu tercepat dikelasnya akan menjadi juara dengan total hadiah mencapai Rp 50.000.000,-. Terdapat pula 4 kategori spesial berhadiah masing-masing Rp 2.000.000,-, yakni Stylish Finish untuk peserta yang mampu finish dengan parkir memutar dan keempat ban masuk tanpa mengenai cone. Kategori Babe Driver untuk pengemudi wanita dengan catatan waktu terbaik. Kategori Accuracy untuk pengemudi dengan waktu yang sama atau paling mendekati target waktu dari bracketnya. Dan kategori Consistency untuk pengemudi saat Heat 1 dan Heat 2 mempunyai waktu tempuh yang serupa atau hanya berbeda sedikit. Mobil yang digunakan pun saya lihat mayoritas adalah All New Honda Brio standart. Adapun yang sudah di modif, paling hanya pada sektor penggantian exhaust system dan rims nya saja.

Pada kategori “Brake The Limit (dibawah 21 detik), Toti Utomo peslalom muda asal kota Surabaya berhasil menjadi juara setelah mencatatkan waktu  21.910 detik. Setelah menyambangi kota Jakarta, Bandung, dan Surabaya, babak final Brio Saturday Night Challenge 2019 akan kembali digelar di kota Jakarta pada tanggal 8 Desember. Sementara untuk Kejurnas U23 autoslalom akan kembali road show ke kota Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada tanggal 12 Oktober 2019.

 

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hashtag your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!