GAZPOLL RACING TEAM : BOOSTED 240 WHP 1,4 BAR EVO

Gazpoll Racing Team berhasil memboyong sebanyak 4 piala dari ISSOM round  atau seri ke- 5 yang digelar pada tanggal 11- 13 Oktober 2019 yang lalu di Sentul International Circuit, Bogor. Namun sayangnya di round 5 kali ini, salah satu pembalapnya, yaitu Yoga S. Prabowo gagal menyumbangkan podium atau piala bagi team di 2 race karena mobilnya out sewaktu JSTC, yang menyebabkan dia gagal naik ke atas podium dan D.N.S di STCR 1. Sementara 2 petinggi Gazpoll Racing Team, yaitu sang Chairman Tomi Hadi, dan sang vice chairman Ferry yanto Hongkiriwang berhasil menyumbangkan podium untuk Gazpoll.

Race pertama yang di ikuti oleh Gazpoll Racing Team adalah Mercedes Benz One Make Race Championship. Dimana sang big boss atau chairman Gazpoll Racing Team, yaitu Tomi Hadi akan membesut Mercedes Benz W202 nya di kelas SC6 -Avantgarde dan SoF. Tampak Yoga  S. Prabowo yang merupakan rekan satu teamnya, yang beda race (JSTC) menghampirinya sewaktu sedang line up di pit lane.

Di balapan one make race Mercedes Benz ini, Tomi Hadi dan W202 nya akan memulai start dari grid ke-2 atau P2 overall. Sementara di kelas SC6-Avantgarde Tomi berada di grid ke-2, dan di kelas SoF dia berada di posisi pertama

Yang mana dia harus bisa mengalahkan A. Zaki dari Landy Land Racing Team di P1 atau grid pertama supaya bisa menjadi yang tercepat atau terdepan di Mercedes Benz One Make Race Championship. Tomi sendiri di beberapa seri belakangan ini tampak intens sekali atau sering terlibat dog fight dengan Bupati Tangerang tersebut. Dimana pada seri sebelumnya (ISSOM round 4), Tomi Hadi berhasil memenangkan dogfight tersebut.

Race pun di mulai, kolektor Mercedes Benz ini pun langsung membesut W202 nya di lintasan sepanjang 4,12 km ini. Tomi pun langsung memburu A. Zaki  yang berada di P1 atau depannya

Namun sayangnya hingga checkred flag atau bendera finish dikibarkan pada lap ke-10. Tomi harus puas finish di posisi ke-5 overall, atau turun sebanyak 3 posisi dari posisi awalnya, yaitu grid ke-2. Selain finish ke-5 overall, di kelasnya Tomi hanya mampu fiish di posisi ke-4 SC6-Avantgarde dengan best timenya 1:50.086. Sementara di kelas SoF Tomi berhasil merebut podium pertama.

Masuk ke Japan Super Touring Championship, dimana Yoga S. Prabowo yang mewakili Gazpoll Racing Team akan bersiap-siap dengan Honda Civic Nouva EF9 untun memperebutkan gelar juara umum JSTC 1A. Dimana dia sendiri berada di urutan ke-2 kelasemen sementara JSTC 1A.

JSTC atau Japan Super Touring Championship sendiri merupakan hajatannya Gazpoll Racing Team sebagai promotor semenjak tahun 2017 yang lalu. Dimana pada musim balap 2017 yang lalu, hadiah utamanya di masing-masing kelas adalah 1 unit motor Matic. Maka di musim balap 2018 yang lalu, hadiah utamanya dilipat gandakan menjadi roda 4 alias 1 unit Honda Brio..

Maka di musim balap 2019 ini, Gazpoll Racing Team melalui sang vice chairman Ferry yanto Hongkiriwang memberikan hadiah utama di masing-masing kelas berupa 1 buah golden ticket untuk pembalap dan mobil balapnya berlaga di event balap touring di Sepang International Circuit, Malaysia

Yoga pun memulai race nya dari grid ke-11 overall dengan catatan waktu kualifikasi atau QTT nya yaitu 1:49.764. Sementara di kelasnya, yaitu JSTC 1A Yoga berada di posisi ke-4. Dimna dia harus flat out mengejar 3 pembalap lainnya supaya bisa merebut P1. Atau setidknya mengovertake 1 pembalap, yaitu Nor Wibisono supaya dia bisa bertengger di podium ke-3 JSTC 1A

Yoga yang berada di posisi ke-4 di kelas JSTC 1A pun mendapatkan tekanan dari M. Herdy yang berusaha mengambil posisinya. Pertarungan pun terjadi antara ke-2 pembalap yang sama-sama menggunakan Honda Civic Nouva EF9 ini.

Namun sayangnya Yoga S. Prabowo menjadi pembalap ke-4 yang out dari race. Pembalap Gazpoll Racing Team yang sempat berada di posisi ke-7 overall atau ke-3 di kelas JSTC 1A ini, out pada lap ke-3 pada saat dia keluar dari tikungan S besar Sentul. Sebelum out Yoga berhasil mencetak best time 1:49.483

Yang membuat pembalap muda Gazpoll Racing Team ini gagal finis dan gagal meraih point untuk memperkecil atau mengejar pointnya dengan pemimpin kelasmen JSTC 1A, Rian Risky dari B16 AP Speed. Sialnya, selain gagal finish di JSTC, ternyata Yoga dan Nouvanya juga gagal start atau D. N. S (Did Not start) akibat insiden masuk ke gravel tadi.

Comments

comments!