RR MOZID RACING : SEPANG 1000 KM, QTT DAY

RR Mozid Racing Team berhasil menjalani sesi kualifikasi atau QTT Sepang 1000 Km pada hari Sabtu (23/11) dengan hasil yang cukup memuaskan, meskipun dalam kondisi mobil yang masih bermasalah. Ke- 4 pembalap nasional Indonesia, Rio R. Bramantio, Rio S.B, M. Herdy, dan Iwan Sidharta berhasil membawa teamnya start dari posisi 40 overall dari 70 peserta. sementara di kelas di posisi ke-16 dari 42 peserta dikelas

Masalah suspension yang melanda tim ini dari hari kamis (Practice, 21/11) bahkan sampai harus mengimport spring atau per dari Jakarta, Indonesia yang di hand carry langsung oleh Iik Sudiro dan Jikur pada Jumat pagi. Spring milik Rio SB ini menggantikan spring bawaan Cusco Coilover yang dirasanya keras yang membuatĀ  mobil lebih condong over steer. Sementara spring baru dari Indonesia ini lebih empuk daripada Cusco.

Rio SB dibantu oleh Jikur yang merupakan juara umum ke-3 Honda Brio Speed Challenge 2017 dan Iik Sudiro mengganti sendiri spring pada GK5 di pagi hari beberapa jam sebelumĀ  sesi QTT.

Setelah selesai memasang spring, ke-4 pembalap nasional Indonesia, yaitu Iwan Sidharta, Rio S.B, Rio R. Bramantio, dan M. Herdy bersiap- siap untuk menjalani sesi QTT mereka di Sepang 1000 Km.

Rio S.B yang merupakan pembalap dari Honda Racing Indonesia menjadi pembalap pertama yang masuk ke dalam lintasan di sesi QTT ini. Sayangnya masalah rem, gearbox, dan handling pun masih mendera tim ini. Namun Rio SB yang juga merupakan pro drifter Indonesia berhasil mencetak bestbtime pada lap pertamanya dengan waktu 2:48 dengan kondisi mobil masih bermasalah

Second driver yang masuk adalah, Rio R. Bramantio. Juara Umum JSTC 2B 3x (2017-2019) ini hanya mampu mencetak best time 3;03 karena terjebak dalam traffic (42 pembalap), dan juga sempat melintir karena remnya blong.

M. Herdy menjadi pembalap ke-3 yang masuk ke dalam lintasan. Juara umum JSTC 1B 2 kali ini ( 2017 dan 2018) ini masih terkendala lagi dengan rem, suspension daan gearbox hingga menyebabkan pembalap asal cianjur ini mencetak best time 2:55.

Sementara Iwan Sidharta yang masuk paling bunci atau belakangan hanya mampu menyelesaikan satu lap saja sebelum akhirnya sesi QTT di hentikan. Juara Umum ke 3 Honda Brio Speed Challenge 2017 ini hanya mampu mencetak best time 3.03.

Stay tune di Perfourm IG untuk update dan live IG langsung dari Sepang 1000 KM.

 

Comments

comments!