BANK BJB DELTA GARAGE ENDS THE 2019 WITH SIX CHAMPIONSHIP TITLES AS AVAN OFFICIALLY WINS THE 2019 HJSC MASTER CLASS TITLE

Bank BJB Delta Garage menutup musim balap 2019 ini dengan memborong 6 gelar juara umum 2019 di 6 race yang berbeda. Namun gelar yang menjadi gong atau most wanted nya team ini, yaitu Juara Umum Honda Jazz Speed Challenge Master Class 2019 baru secara officialy disahkan oleh Honda selaku promotor HJSC pada hari Senin, 10 Februari 2020 setelah  Avan Abdullah  dan team berjuang selepas race BSD GP 2019 yang lalu (1 November 2019). Kemenangan Avan di HJSC ini benar-benar klimaks dari 5 gelar juara umum yang sebelumnya sudah berhasil direbut oleh team yang di sponsori oleh Bank BJB dan Sanqua di tahun 2019 yang lalu.

Race pertama Bank BJB Delta Garage dimulai oleh Umar Abdullah dengan Estilonya yang berkelir biru. Dimana pengusaha muda asal kota Gorontalo ini berhasil merebut P1  dari 14 pembalap yang mengikuti sesi QTT atau kualifikasi sehari sebelumnya. Umar berhasil menjadi yang tercepat di lintasan sepanjang 3 km ini dengan best timenya 1:39.575.

” Kemaren cuma rubah camber sama toe depan aja buat BSD GP. Alhamdullilah bisa dapat P1 dengan wakti 1:39 dengan posisi ban bekas. Pada saat QTT STC 2100 dengan ban baru saya berhasil mencetak best time 1:38? terang Umar Abdullah

Race pun di mulai, dimana sebanyak 13 pembalap pun mulai meninggalkan garis start. Dan tampak Umar Abdullah dari Bank BJB Delta Garage dengan Estilonya berhasil leading the packs dan meninggalkan  rombongan di belakangnya sewaktu memasuki chicane yang pertama.

Namun sayangnya dewi fortuna belum berpihak pada kolektor Lancer Evo ini ketika dia sedang memimpin jalannya lomba

Umar pun terpaksa out atau D.N.F pada lap pertama disaan dia sedang hot-hotnya memimpin jalannya race JSTC.  “ Ada problem mesin dikit tapi gak bisa langsung dibenerin, alhasil tetap dipaksaain race.  jadinya malah k.o pada awal lap. Padahal pada saat QTT STC 2100 dengan ban baru bisa mencetak best time 1:38,3. Sementara ban bekas 1:39” terang kolektor Lancer Evolution ini.

Di kelas JSTC 1B, Umar Abdullah dari Bank BJB Delta Garage berhasil keluar sebagai juara umum JSTC 1B 2019 dengan mengungguli Benny Santoso dari Sigma Speed yang berada di posisi Runner Up. Umar pun berhasil mendapatkan golden ticket ke Sepang International Circuit Malaysia. Sementara Sendy Setiawan dari ABM Motorsport berada di urutan ke-3

Dan akhirnya di kelas JSTC 3, Umar Abdullah dari Bank BJB Delta Garage  berhasil keluar sebagai juara umum JSTC 3 mengungguli Amandio dari ABM Motorsport yang berada di posisi runner up. Namun karena peraturan di JSTC jika ada 1 pembalap berhasil memenangkan 2 titel juara umum di  2 kelas yang berbeda, maka pembalap tersebut harus “menghibahkan” hadiah di kelas satunya kepada runner up. Maka Umar pun menghibahkan golden ticket ke Sepang International Circuit Malaysia ke runner up JSTC 3 2019, yaitu Amandio dari ABM Motorsport. “ Aturan JSTC tidak boleh  mendapat 2 hadiah juara umum, tetapi title juara umum kelas 3 FFA overall tetap dapat hadiah tapi hadiah turun ke runner up. Dan saya juga saya senang  Amandio yang juga salah satu pembalap terbaik Indonesia ikut ke Sepang. Semoga nanti di Malaysia kita bisa menjadi satu team yang kompak serta membawa  nama baik Indonesia di Malaysia. Sehingga promotor pun ga sia-sia memberikan kesempatan balap di Malaysia kepada saya serta para juara lainnya” terang Umar Abdullah dari Bank BJB Delta Garage selepas menghibahkan hadiah utamanya ke Amandio.

Sementara di race Super Touring Car Race 2, Umar pun absen di race BSD GP kali ini. Maklum saja semenjak round 6 kemaren, Umar sudah berhasil mengunci gelar juara umum di 2 kelas yang di pertandingkan di STCR 2. Yaitu juara umum STC Asia Production 2100cc 2019, dan juara umum STC FFA Overall 2019. 2 gelar juara umum menambah koleksi 2 gelar juara umum di tahun 2019 yang dia dapatkan dari race JSTC (JSTC FFA & JSTC 1B). Itu berarti pengusaha muda asal kota Gorontalo ini berhasil menyumbangkan gelar juara umum terbanyak (4 gelar) kepada teamnya, Bank BJB Delta Garage

“ Alhamdullilah seneng banget banget banget. Pencapaian yang gak mudah menurut gue. Tapi semua yang paling besar  kontribusinya adalah dari team gue yang hebat. Mekanik gue Ebet yang bisa bikin mesin kencang dan awet. Manager gue Ka Halid yang selalu support abis-abisan. Abang gue Avan yang selalu enak diajak tuker pikiran masalah set up. Dan akhirnya para sponsor gue yaitu Bank BJB dan Sanqua yang sudah mensupport gue” kesan Umar Abdullah.

Comments

comments!