HANG OUT WITH DA INDONESIAN EXOTIC CARS SPOTTER SURABAYA

1274

iecs bday (15)

Biasanya yang menjadi incaran para paparazi adalah seorang selebritis, penyanyi , ataupun aktor dan aktris yang kondang gulindang seantero jagat dunia. Tapi bagaimana kalo ada paparazi untuk mobil sekelas selebritis atau superstar sekelas Lamborghini dan kawan-kawan lainnya di Indonesia?jawabannya adalah ada, dan bisa jadi.  Yaitu IECS atau Indonesian Exotic Cars Spotter. Inilah perkumpulan bagi para  exotic cars enthusiast di Indonesia. Mereka mengejar dan memburu supercar and rare car dari depan lobby sebuah mall hingga ke depan pintu pagar rumah ownernya. Hungry for billion rupiah car.

iecs bday (27)

IECS atau Indonesian Exotic Cars Spotter awalnya berdiri pada tanggal 15 Agustus 2011. Berdiri bukan sembarang berdiri, ini berdirinya pertama kalinya di Facebook, dan didirikan oleh sang founding fathernya, yaitu Muhamad Ikhsan dari Jakarta. Awal mulanya dibentuk IECS ini adalah sebagai tempat sharing sesama exotic car enthusiast atau penggemar mobil exotic di Indonesia.

iecs bday (26)

Dengan jumlah anggota member group di Facebook hingga mencapai sekitar 1222 orang, tak ayal membuat group ini berisikan para boys band yang haus akan photo dan info tentang exotic ataupun supercar dari dalam ataupun luar negeri. Dan jika sudah terlanjur haus bagi range member anggotanya 17-26 tahun, well tak ada mobil 1:1 nya, diecast nya juga can lah.

iecs bday

Tentu saja selain bisa sharing poto dan info supercar dari berbagai kota di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Semarang, Bali, kalimantan timur) dan luar negeri (USA dan Australia). Tak ada salahnya juga sharing snack atau makanan dari kota khas anggotanya berasal. Satu ini keripik singkong dari Madura cong.

iecs bday (11)

Karena Ulang Tahun IECS yang ke-2 pada tanggal 15 Agustus 2013, jadi tak ada salahnya b’day partynya diundur menjadi 17 Agustus 2013 sekalian memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia yang ke- 68 tahun. Dan sebagai benderanya dalah 2 buah Supercar dari Surabaya Night Cruise. A Nissan GTR R35 and a Ferrari 458 Italia.

iecs bday (12)

Special untuk memperingati HUT RI yang ke 68 tahun ini, SNC yang merupakan partner dari IECS Surabaya menghadirkan 2 buah supercar yang mempunyai warna sama seperti warna bendera Indonesia, yaitu merah dan putih. Dimana ke-2 mobil ini lahir didaratan atau benua yang berbeda. Yang satu lahir di negeri manga, dan yang satunya lagi lahir di negeri fashion.

iecs bday (15)

The Godzilla meet the prancing horse.  MERDEKA !!!

iecs bday (18)

Si red sekseh atau merah meronta ini adalah Ferrari 458 Italia

iecs bday (4)

Well mungkin mobil ini bukan prince charming, tapi atas nama Ferrari  mampu membuat setiap mata cowo, apalagi wanita, menjadi prancing. Yah setidaknya mem – boost up kecharmingan pemiliknya ketika mengendarai mobil seharga Rp.7.950.000.000> Semoga saya saya tidak salah menulis angka 0  nya.lol

iecs bday (8)Tentu saja selain nama Ferrari tidak bisa dipisahkan dengan high performance engine nya berupa 562 hp 4.5 L (270 cu in) V8 engine plus dual clutch 7-speed Getrag gearbox. Hasilnya 0-100 km/h (62 mph) ditempuh dalam waktu  3.4  detik. Dan top speednya 325 km/h (202 mph).

iecs bday (6)

Dan juga body yang sangat aerodinamis, sporty, sexy, stylish, fasihionable, dan apalah itu namanya yang berhubungan dengan fashionista. Yang pasti bodynya mampu menghasilkan downforce sebesar 140 kg pada kecepatan 200 km/jam.

iecs bday (10)

Tapi se stylis,  se fashionista, dan kawan-kawannya. Hati saya tetap belong to this Godzilla. Gundam look, AWD,  V6, 3.8 lt, twin turbo, 545 hp,   Apalagi yang Anda harapkan dari R35 ini selain harga yang kalo bisa under 2M ini.

iecs bday (9)

To good to be true hah?

iecs bday (3)

IECS Surabaya sendiri mulai berdiri pada tahun 2012 dikala 3 orang yaitu Annas, iqbal, dan Renaldo bertemu sewaktu lounching Porsche 911 di sebuah Mall di Surabaya. Dari yang awalnya hanya 3 orang kini menjadi sekitar 20 orang yang tiap hari hunting atau spotting mobil-mobil exotic ini mulai dari parkiran mall hingg ke jalan raya dengan berbekal kamera di handphone, pocket camera, hingga DSLR. Pokoknya mereka tipikal orang yang ga bisa lihat mobil exotic car nampang dikit. Pasti langsung masuk dalam list hasil belanjaan atau spotting mereka hari itu.

iecs bday (16)

Well, karena mereka suka segala sesuatu yang berbau supercar, tentu saja mereka suka dengan program otomotif yang super sekali di BBC, Top Gear

iecs bday (17)

And  i give you…the Stig Jowo (jawa) made in Surabaya. Dude where’s your Alpinestar race suit and Simpson Diamondback helmet?

iecs bday (14)

Di IECS ini mereka bisa menambah pengetahuan seputar supercar yang saya sendiri kadang hang over kalo mencari tahu nama dan speknya di mbah Google. Menambah teman, dan jika mereka beruntung atau mendapatkan jackpot, mereka bisa diajak naik mobil bahkan disuruh menyetir mobil impian mereka oleh ownernya.

iecs bday (2)

Saya pun mendapatkan kehormatan untuk menandatangani spanduk atau banner b’day nya IECS

iecs bday (25)

Walaupun kadang mereka di anggap annoying oleh satpam atau ownernya. Namun ada beberapa rules yang mereka terapkan untuk  menjaga privasi owner dari pemilik mobil tersebut. Seperti mensensor plat nomor polisi, dan tidak memphoto wajah orangnya.

iecs bday (19)

Di Surabaya sendiri mereka sering spotting beberapa mobil yang terhitung sudah mainstream atau pasaran seperti MINI, SLK, dan FT-86. Sedangkan menurut mereka yang rare atau langka di Surabaya adalah McLaren, Porsche GT2 RS, dan Porsche 911  sport classic. Sedangkan most wanted car mereka di dunia dan termasuk saya juga, adalah behold of the Pagani Zonda. Ketika saya tanya kepada boys band Supercar ini alasan mereka kenapa mereka fall in love dengan mobil-mobi exotic ini?

iecs bday (20)

Jawabannya adalah karena bentuk dan performa mereka. Because Supercar i guess.

iecs bday (21)

Dalam ulang tahunnya yang ke-2 tahun ini, para anggota IECS juga berharap bahwa mereka tidak hanya spotting mobilnya saja, namun ownernya juga.

iecs bday (22)

Dari parkiran sebuah mall hingga ke jalan raya. Dan dari kamera 4 megapixel  hingga 18 megapixel

iecs bday (23)

Mereka memburu supercar di Indonesia

iecs bday (7)

Happy Birthday dear Indonesian Exotic Cars Spotter.

dream club indonesia goes to malang (19)

Hasil spotting hari ini. Maap masih newbie gan.

 

*Big thanks to Annas yang sudah meminjamkan Canon 550D nya \^O^/

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our Facebook fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

Comments

comments!