NEW NORMAL GBT FUN TRACK DAY

Ditengah pandemi virus Covid 19 atau Corona ini dimana banyak event balap atau otomotif yang di postponed  atau ditunda, bahkan yang terbaru dari IMI Pusat seluruh gelaran motorsport nasional di musim balap 2020 ini ditiadakan. Termasuk juga di kota Surabaya, dimana beberapa event motorsport pun ditiadakan sampai waktu yang belum ditentukan. Namun setelah melewati masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kota Surabaya selama kurang lebih 3 bulan, arek-arek Suroboyo pun kembali gas pol di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya dengan protokol kesehatan ala New Normal.

Acara fun track day dan juga drift day yang digelar pada tanggal 28 Juni 2020 ini memasuki seri ke-2 dengan standar protocol kesehatan ala New Normal seperti social distancing, hand sanitizer, dan masker. Termasuk juga pembatasan jumlah peserta supaya menghindari kerumunan peserta yang berlebihan. Beberapa peserta baru yang merupakan muka lama dari Showrockboyo Sideways pun muncul disini. Seperti Evan dengan RX8 matic nya.

Ataupun the new kids on the block, Victor dengan BMW E30 dengan M40 dibalik hood nya. Yang akan mencoba belajar  bersideways ria

Tapi yang akhirnya kembali lagi ke lintasan dengan Gojiranya adalah Andy dengan 547 whp RB26DETT Nissan Skyline R34 nya. R34 nya kali ini diboyongnya menggantikan 354 whp RB26DET R33 nya yang pada seri pertama sudah diajak bersideways ria di sirkuit Gelora Bung Tomo. Dan R34 ini bisa dibilang sebagai pioneer nya drifting di kota Surabaya semenjak tahun 2012 yang lalu.

Tapi sebelum kita memulai memacu di  lintasan  sepanjang 1,2 kilometer, dengan 400 meter merupakan straight line dan 9 tikungan dengan 6 ke kanan dan 3 ke kiri. Acara pun dimulai dengan early briefing  jam 8 pagi oleh Max Stefano dan juga saya perwakilan dari Perfourm. Dengan memakai masker kami pun memulai agenda pada pagi hari itu.

Dimana Max  dari club Mobil Kenceng memberikan briefing untuk para peserta yang baru pertama kali main di sirkuit  Gelora Bung Tomo . Seperti aturan do and don’t nya. Sementara saya sendiri memberikan materi tambahan mengenai safety (helm, seatbelt) dan saran jangan terlalu ngepush karena waktu kita panjang dan peserta yang sedikit. Dan tak lupa kita selalu mengingatkan untuk selalu menjaga jarak  atau social distancing dan selalu menggunakan masker.

Comments

comments!