BMW X3 M & BMW X4 M COMPETITION OFFICIALLY LAUNCHED IN SURABAYA

Jum’at, 18 September 2020 yang lalu menjadi sejarah baru bagi BMW Eurokars  dan BMW Indonesia di kota Surabaya. Dimana M Town nya BMW M Eurokars Surabaya yang mulai beroperasi pada bulan Maret 2020 ini, secara resmi grand opening sekaligus melaunching The Most powerful SUV di kota Surabaya, yaitu BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition secara virtual dan standar protokol New Normal.

Undangan yang datang pun terbatas hanya guest list termasuk para customer BMW M Eurokars Surabaya.

Karena kita masih berada dalam kondisi pandemi Covid 19, pihak BMW Indonesia dan BMW Eurokars pun menerapkan standar protokol Covid 19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, wajib penggunaan masker dan face shield, penyediaan hand sanitizer di hampir semua titik area, penggunaan sarung tangan bagi team yang bertugas, hingga rapid test seluruh  pegawai BMW M Eurokars Surabaya sebelum acara berlangsung.

Termasuk juga saya yang menggunakan face shield dan juga sarung tangan medis

Dan hampir disetiap bagian M Town yang terletak di samping lobby utama Ciputra Wolrd Mall Surabaya ini di penuhi stiker imbauan untuk social distancing dan penggunaan hand sanitizer.

Perkenalan BMW X3 M Competiton dan BMW X4 M Competition di kota Surabaya ini dilakukan secara digital atau virtual melalui media sosial, dan di siarkan LIVE dari BMW M-TOWN Surabaya. ” Inilah penampilan perdana dua mobil sport yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar BMW M di Jawa Timur. Di Indonesia, kami juga raih peningkatan dalam penjualan untuk BMW M dibandingkan dengan 2018, dengan menjual 52 unit dibandingkan 48 unit untuk tahun sebelumnyaDimana saya sangat yakin bahwa dengan adanya perluasan segmen di rangkaian kendaraan performa tinggi dengan BMW X3 M competition dan BMW X4 M Competition juga akan menjadi sebuah kesuksesan besar.Yang lebih penting, kami didukung oleh tim profesional dari BMW Eurokars Indonesia, dealer eksekutif BMW di Indonesia” jelas Jodie O’tania, Director of Communication BMW Group Indonesia.

” Kami sangat senang akhirnya dapat mengkomunikasikan tentang kedua kendaraan canggih ini BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition di kota Surabaya. Kedua kendaraan ini memiliki mesin bensin straight-six paling kuat dibandingkan model BMW M manapun dengan 510 hp. Kekuatan ini sangat serasi dengan karakteristik khas BMW M , yaitu dinamis, tangkas. dan presisi, namun tetap memberikan fungsionalitas dan kenyamanan untuk perjalanan jauh” ujar Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars

Setelah proses launching secara virtual, acara pun dilanjutkan dengan pembukaan cover dimana untuk pertama kalinya BMW X3 M dan BMW X4 M Competition tampil di kota Surabaya.

Baik X3 M & X4 M Competition dua-duanya mendapatkan penyegaran di bagian eksteriornya, terutama pada bagian wajah nya. Dimana kesan racing sporty dengan bumbu elegant tampak pada high-gloss block kidney grille yang tampak semakin membesar ala BMW jaman now. Membesarnya kidney grille diimbangi dengan membesarnya lubang front bumper dengan bentuk dan sudut yang agresif/lancip seperti juga pada bagian fog lampnya yang di delete berganti dengan honey comb grill. Yang menandakan mesin mobil ini haus akan fresh air dan butuh pendingin yang banyak.

Bagaimana tidak, X3 M Competition seharga Rp. 2.189.000.000 (off the road ) dan Rp. 2.229.000.000 (off the road) untuk BMW X4 M Competition yang haus akan udara segar dan high-revving ala BMW ini. Dibekali dengan mesin S58 3.0 Lt  inline six cylinder yang di doping dengan BMW M Twi Power turbo (twin turbo) yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 510 hp atau 30 hp lebih besar dari pada varian non competiton. Uniknya lagi team engineering BMW M Division menciptakan head cylinder dengan cara melalui 3D-printing. Yang mana keunggulan dari proses ini memungkinkan bentuk geometris dibuat lebih presisi dari proses pengecoran logam konvensional. Teknologi ini juga mampu memangkas bobot head cylinder dan membuat suhu nya menjadi dingin melalui pengoptimalan manajemen suhu (saluran pendingin)

Untuk urusan performance atau spesialisasinya badged ///M, ke-2 mobil ini mampu melesat dari 0-100 km hanya dalam tempo waktu 4,1 detik. Namun top speed nya dibatasi oleh ECU nya cuma mentok 250 km/jam. Tapi kalo Anda tahu caranya untuk mengakali si ECU (remap/reflash dll), Anda akan membuat mobil yang dilengkapi dengan sistem all-wheel-drive M xDrive ini berubah menjadi Super Saiyan. Tapi satu yang pasti yang saya suka dari bagian engine bay BMW M series jaman now adalah carbon strut brace yang terlihat awesome. Namun yang cukup amazing juga konsumsi dari si 510 hp ini cuma 13,5 km/liter. Hemat juga..

Comments

comments!