CREED TIME : 2nd ANNIVERSARY

1398

creed auto club surabaya (49)

It’s Thursday, Creed time. Itulah jargon yang sering saya lihat beserta gambar anak kecil mengepalkan tangannya di pp BB Ronald salah satu anggota  Creed Auto Club Surabaya. Tetapi jargon itu akan berubah menjadi “It’s Saturday, Creed birthday time”. Karena di malam Minggu kemaren Creed Auto Club Surabaya merayakan 2nd Anniversarynya.

creed auto club surabaya (28)Setelah ngebut dari kota Sidoarjo karena habis menyelenggarakan drift show disana, saya pun pulang langsung mandi, dan langsung full throttle ke kawasan Food fest di daerah barat Surabaya. Dan inilah kali ke-3 nya saya liputan dipinjamkan kamera Canon 60D  oleh salah satu member Creed

creed auto club surabaya (11)

Creed sendiri sudah mulai terkumpul anggotanya pada tahun 2007, lalu akhirnya pada tanggal 8 agustus 2011 baru resmi terbentuklah Creed Auto Club.

creed auto club surabaya (26)

Dari awal anggotanya yang hanya berjumlah 15 orang, kini sudah membengkak menjadi sekitar 40 orang. Nama Creed sendiri yang berarti kepercayaan, dipilih karena mereka percaya bahwa dengan dunia otomotif mereka bisa  solid antara satu sama lainnya. Seperti jargon atau moto mereka yaitu Created to be solid.

creed auto club surabaya (9)

Creed tak hanya ada di kota Surabaya, tetapi tersebar juga di Bandung, Malang, dan juga Bali. Bandung sendiri berdiri sewaktu ulang tahun Creed Surabaya yang pertama, dan kini anggotanya berjumlah 15 orang. Sedangkan kota Malang 10 orang. Dan Akhirnya Bali 5 orang. Uniknya Creed di kota lainnya terbentuk karena media social. Bahkan beberapa kali anggota cabang kota lain malah main ke Surabaya.

creed auto club surabaya (8)

Dengan total anggota saat ini mencapai 40 orang, Creed merupakan salah satu car club yang cukup eksis di scene automotive kota Surabaya.

creed auto club surabaya (10)

Dengan rata-rata anggotanya berumur dari 16 hingga 26 tahun, membuat club ini terlihat fresh atau bersemangat dalam memodifikasi mobilnya yang rata-rata beraliran JDM atau street racing. Untuk yaris sendiri mereka  pernah keluar sebagai king rookie Yaris show off 2012, king yaris show off 2012, dan king yaris show off bandung 2011.

creed auto club surabaya (13)Mulai dari mobil Jepang, Korea, Jerman, dan Amerika semua nya ada disini.

creed auto club surabaya (14)

Karena syarat awalnya untuk bergabung dalam club ini adalah harus bisa bergaul, dan juga mobilnya harus sesuai dengan ketentuan  atau standart Creed seperti racing, street racing, Stance, ataupun Hellaflush.

creed auto club surabaya (32)

Dan yang terkakhir dari penentuan masuk atau tidaknya member baru tersebut di Creed, adalah rapat bersama anggota lama.

creed auto club surabaya (39)

Creed sendiri kalo saya lihat memang lebih condong ke aliran performance seperti drag race. Namun sesekali mereka mengikuti event auto contest.

creed auto club surabaya (2)

Salah satu yang menjadi maskot Creed adalah a nice and clean Championship white DC5. DC5 sendiri di Surabaya cuma ada 2, dan salah satunya adalah milik Ronald dari Creed. Biasanya mobil ini terlihat full throttle di drag strip kota Surabaya.

creed auto club surabaya (30)

Accord ini merupakan Accord 2 dunia, dimana jika tidak ada event auto contest maka dia akan berolahraga di drag strip. Namun jika ada auto contest maka mid size sedan milik Hengky ini akan bersolek untuk show off. Hasilnya king nominee racing Accelera 2013.

creed auto club surabaya (31)

Pada engine bay nya di swap  dengan H22 yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 210 hp.

creed auto club surabaya (7)

Demam stance juga melanda beberapa anggota Creed, salah satunya adalah BMW E46 yang seluruh bodynya di wrapping dengan mate purple sticker dan juga black rims.

creed auto club surabaya (41)

Ada juga FD2 yang seluruh bodynya di modif dengan custom bodykit, carbon everywhere, dan juga killer orange paint. And killer engine 267 hp K20 engine dengan boost hanya 0,3 bar.

creed auto club surabaya (38)

Anda tahu artinya jika sebuah mobil pop the hood. Itu berarti, powaa under the hood. Mulai dari Lancer GLXi yang diconvert menjadi Evolution, big MPV seperti Kijang inova, hingga GE8.

creed auto club surabaya (4)

Mesin Inova yang basicnya diesel, di tambahkan seperangkat force induction yang mampu membuat MPV ini memuntahkan tenaga sebesar  166 hp.

creed auto club surabaya (3)Lancer GLXi local ini pun di swap dengan 4G63T beserta AWD nya. best time nya sewaktu di dragstrip Surabaya adalah 8,9 detik (201 meter).

creed auto club surabaya (29)

Everybody loves the TE37 rims.

creed auto club surabaya (25)

Setelah  puas mengabsen  satu persatu mobil anggota Creed, waktunya acara makan-makan birthday party.

creed auto club surabaya (15)

Acara ulang tahun yang ke-2 kali ini berlangsung sederhana dan hanya di hadiri oleh anggota Creed sendiri.

creed auto club surabaya (17)

Mulai dari angkatan baru hingga angkatan lama.

creed auto club surabaya (16)

Namun didalam Creed mereka berbaur menjadi satu, seperti moto mereka created to be solid. Seperti solid memesan makanan.lol

creed auto club surabaya (23)

Walaupun ulang tahunnya sudah berlalu sekitar beberapa minggu, namun the candle still glown.

creed auto club surabaya (18)

Karena yang membuat club ini berbeda dengan club lainnya adalah karena di Creed mereka lebih mementingkan anggotanya daripada mobilnya. Dengan 4 kali pertemuan dalam satu bulan, yaitu 2 kali di kawasan Surabaya barat (Agojas Gwalk), dan 2 kali di kawasan Surabaya Timur (Food Fest) setiap hari Kamis. Mereka juga melakukan beberapa aktifitas rutin mereka seperti makan-makan bersama, gokart, drag race, street racing, dan..eee…kumkum.lol.

creed auto club surabaya (19)

Di usianya yang ke-2 tahun ini, Reyhan  sebagai Ketua dan juga anggota Creed lainya mempunyai cita-cita membuka cabang di kota lainnya.

creed auto club surabaya (20)

Dan juga  mempunyai cita-cita menjadi team balap dan racing di Indonesia, khususnya di kota Surabaya.

creed auto club surabaya (21)

Satu yang uniknya dari club ini. Kalo ada salah satu anggota mereka mobilnya trouble, jarang sekali mereka ke bengkel. Mereka malah memanggil teman sendiri  untuk memperbaikinya. Karena ada beberapa anggota Creed kuliah di jurusan  teknik mesin.

creed auto club surabaya (22)

Dinner time, waktunya makan-makan. Saya pun mememsan hidangan favorit saya yang juga kata Bang Rhoma….halal. Yaitu mie ayam + es lemon tea yang bisa di refill. Dan malam itu saya sukses merefill lemon ice tea sebanyak 7 kali.

creed auto club surabaya (24)

Ini dia hidangan favorit saya dan juga seluruh anggota Creed. Dumping bernama Xiao long bao yang berisi daging ayam, yang jika anda memasukan ke dalam mulut akan meleleh cairan di dalamnya. Hmmm…haw che sing cing ping mah.

creed auto club surabaya (33)

Lepas menyantap hidangan makan malam..time to get slow atau woles. Caranya ya naik mobil odong-odong.

creed auto club surabaya (35)

Sebenarnya 1 lap odong-odong ini hanya berjarak sekitar 500 meter, namun karena seluruh anggota Creed demo kepada supirnya, dan berjanji akan memberikan uang tips. Akhirnya rute odong-odong kami jadi sekitar 2 km alias keliling perumahan.lol

creed auto club surabaya (42)

Puas meniup lili, dinner, dan naik odong-odong. Waktunya untuk melkakukan last photo session. Hampir sekitar 20 mobil memadati tunnel underground.

creed auto club surabaya (45)Selama hampir kurang lebih 30 menit mereka berusaha menanata formasi photo shoot malam itu

creed auto club surabaya (48)

So this is it…Creed auto club Surabaya.

creed auto club surabaya (47)

Dengan jumlah anggota total sekitar 40  orang yang solid

creed auto club surabaya (49)

Dan juga mobil-mobil modifikasi  yang bisa hidup di dua dunia, contest dan race world.

creed auto club surabaya

Creed di mempunyai kepercayaan bahwa turbo dan n/a lover dapat disatukan dalam satu wadah, yaitu Creed. Dan otomotiflah yang menyatukan mereka.

creed auto club surabaya (27)

It’s Thursday..Creed time bro ! Happy B’day guys.

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our facebook fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

 

 

Comments

comments!