H. DADANG & THE TIGER PROLOGUE, PT.1

Somesay what goes around comes around, alias ujung-ujung nya bertemu jua. Ya, akhirnya saya bertemu lagi dengan H. Dadang,  pilot dari 1010 WHP The Tiger Nissan R35 GTR, setelah hampir sekitar 7 tahun tak pernah bertemu. Bukan di sirkuit Sentul atau pun di Sirkuit Sepang tempat kami biasanya bertemu.

Kali ini saya bertemu langsung di HQ atau garasinya H. Dadang yang baru jadi di kota Karawang Jawa Barat pada kahir bulan November 2020 yang lalu. Dimana pengusaha kota Karawang berbagi cerita mengenai bisnisnya, koleksi RX King yang mencapai ratusan unit, koleksi cupang dan sapi kelas berat, koleksi motor clasicc, harley, sport car, project  g class limousine, rencana membuat sirkuit drag, hingga yang paling hot adalah rencana kembalinya dirinya  ditahun 2021 ini ke dunia persilatan drag race Indonesia dengan The Tiger yang sudah di refresh dan dibengkakkan tenaganya menjadi  sekitar 1.200 hp. Dan mengincar angka 8 kecil atau 9 kecil.

Untuk yang belum tahu mengenai H. Dadang dan The Tiger, let me fresh your mind. Dimulai pada tahun 2013, dimana saya atau Perfourm pertama kali menginjakkan kaki atau liputan di Sentul International Circuit yaitu Sentul Drag Race. Dimana yang menjadi the fastest car and the rock starnya adalah Nissan GT-R R35 bernama The Tiger.

Dan the man behind the wheels nya adalah seorang pengusaha muda asal kota Karawang, H. Dadang. Disitulah awal pertama kali saya berkenalan dengan Pak Haji ini (Sentul Drag Race 2013)

Dimana disetiap race, paddocknya selalu full house dengan supercarnya dan para super star alias artis-artis bintang film atau penyanyi yang  menjadi teman pak Haji Dadang.

Penyebabknya simple, pak Haji terkenal murah hati dikalangan para artis karena selalu meminjamkan property pribadinya mulai dari barisan mobil mewah atau sport car hingga rumah mewahnya untuk keperluan syuting film, ftv, ataupun video clip.

Dan salah satu supercar kesayangannya pak Haji adalah sebuah 24h LeMans Heroes, yaitu sebuah Ford GT-40

Sementara sang anak emas nya atau kesayangannya yang paling utama adalah si Tiger yang sering diajak olahraga di Sentul.

Dimana disetiap Tiger turun di kelas FFA, para penonton selalu memadati area pit wall hanya untuk sekedar melihat sang chick magnets berlari sepanjang 402 meter ini dengan best timenya 9,8 detik.

Comments

comments!