EKI “IT’S A HARD KNOCK RACE ” TOYAMA

Eki atau Rezky Audrey Setiadji memulai debut nya di lintasan 402 meter tidak segampang sewaktu dirinya berhasil merebut podium di lintasan 201 meter. Pembalap asal kota Lampung ini terpaksa pulang dengan tangan hampa, setelah selama 2 hari bertarung di lintasan 201 m dan 402 m di Sentul Drag Fest 2021 yang diadakan pada tanggal 6-7 Maret 2021 yang lalu di Sentul International Circuit, Bogor. In Motorsport, sometimes you win some, loose some, and wrecked some…

Sentul Drag Fest 2021 rd. 1 menjadi ajang comebacknya Perfourm ke Sentul Drag Race setelah terakhir kali liputan di tahun 2016 yang lalu. Dan juga memomeny balik kampung ke lintasan sepanjang  4,12 km setelah terakhir kali nyentul pada ISSOM 2019 rd.6 yang lalu.

Tak ada yang lebih menyenangkan dipagi. Hari ketika melihat pemandangan pit Sentul dibuka lalu tampak mobil balap di dalamnya, terlebih lagi si hot hatchback.

Termasuk juga racing helmet milik pembalap yang saya kawal pada race kali ini, yaitu sebuah Simpson Bandit yang some say kental sekali dengan helmnya para top fuel pilot di US sono yang di buat ngehype atau ngehits oleh…the one and only…….the Stig

Dan pembalap yang berada dibalik helm yang identik dengan si test drive Top Gear itu adalah Rezky Audrey Setiadji atau yang biasa dipanggil Eki. Eki sendiri bisa dibilang the new kids on the block di scene All Motor dan 12 detik ataupun FFA. Namun di dunia drag race, khususnya di kota Lampung yang merupakan home basenya. Eki sudah mulai mengaspal di lintasan 201 meter dengan sebuah Mitsubishi Pajero Sport. ” Saya pertama kali ikut drag race pada tahun 2020 memakai Pajero Sport. Dan pertama kali podium ke-2 dikelas 1500 modif stock sewaktu di Rumpin 402m dengan best time 15,7 detik memakai GK5.

Ditahun 2020 pembalap yang hobby mengkoleksi JDM car dan parts ini berlabuh di Indonesian Performance Centre  atau IPC yang dinahkodai oleh sang tuner Weda (bukan orang yang diatas lo gaes Wedanya, focus ke tshirt buatan perfourmnya) untuk naik kelas dari kelas bracket 16 detik ke kelas bracket 13 detik, 12 detik, bahkan sampai Free For All.

Passion akan need for speed nya membawanya beralih dari Jazz merahnya  ke Estilo 330 hp B20 All Motor yang dianggapnya lebih nendang, jambak, dan vtec kickin ya! daripada  199 hp Jazz 16 detiknya.

Meet The IPC Yellow Mellow EG6 B20 All Motor milik Eki yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 330 hp. “saya memutuskan untuk main Estilo All Motor diakhir tahun 2020, daripada Estilo D16 turbo yang pernah saya pakai karena all motor lebih fun dan seru aja. Selama  4 kli turun dengan Estilo Yellow Mellow, best time saya adalah 8,5 detik.

Dan berhasil juara 3 dan 4 di kelas Pro N/A (Rumpin & Meikarta) dengan Estilo bernama Yellow Mellow B20 yang bertenaga 330 hp. Dan khusus ditahun 2021 ini, saya membangun Evo VIII MR untuk memcoba turun di kelas FFA dan 12 detik” terang Eki yang juga kolektor mobil sport asal kota Lampung ini.

Sentul Drag Fest 2021 rd.1 juga menjadi memoment kembalinya Perfourm ke drag racing scene di event drag race yang diadakan di Sentul International Circuit Sentul ini, setelah terakhir Perfourm meliput Sentul Drag Race pada tahun 2016 yang lalu.

Dan untuk menambah + 20 HP lagi, Eki pun memasangkan stiker perfourm di carbon drag wing nya. Yang mana stiker Perfourm ini akan add +20 HP alias Handsome Power.

Comments

comments!