TEAM EKITOYAMA WINS 16TH TROPHIES & GRAND CHAMPION TITLE IN MEIKARTA DRAG RACE

Team Ekitoyama x IPC (Indonesian Performance Centre) Lampung berhasil memboyong sebanyak 16 piala atau podium, plus gelar juara umum ke kota Lampung pada gelaran Gass Tipis Racing Meikarta Drag Race 2021 yang di gelar di Meikarta Central Park, Cikarang, Jawa Barat pada tanggal 5 s/d 6 Juni 2021 yang lalu.

” Sudah 2 kali saya merasakan drag di Meikarta. Track nya ngangenin dan seru deh pokoknya. Persiapan untuk Meikarta hanya si Yellow (Estilo) dengan final gear baru, dan Bymax (GK5) dengan gearbox barunya saja. Sementara si Shiro (Evo VIII MR) hanya ganti oli saja sama dengan si STI.

Di event Meikarta ini saya juga membawa Subaru WRX STI matic saya untuk iseng-iseng turun dan meramaikan drag nya. Ya sapa tau ada podium yang nyantol. Maklum mobil matic spec jalan-jalan sore atau mobil harian. Hehehe” terang Rezky Audrey Setiadji atau  Eki, pengusaha muda asal kota Lampung ini

Team Ekitoyama pun memulai racenya pada hari Sabtu, 5 Juni 2021 di race yang mempertandingkan berdasarkan kapasitas, modifikasi, dan jenis mobil itu sendiri. Dimulai race di kelas All Cars s/d 1500cc modified stock non engine swap tahun 2005 up. Rezky Audrey Setiadji  atau Eki berhasil merebut podium ke-4 dengan best timenya 10.017 detik. Sementara rekan satu teamnya, sekaligus sang tuner IPC, yaitu Weda Bagus Prakoso juga berhasil bertengger di podium ke-5 dengan best timenya 10.029 detik. Sementara masih di GK5 merah milik Eki ini, Mochamad Nafri dan Rio Fortuna juga berhasil menyabet podium ke-3 (09.981 dtk), dan podium ke-4 (09.995 dtk) di kelas OMR Jazz 1500cc Modified  Stock.

Naik di kelas Pro NA, dengan berbagai macam drama permasalahan pada mesin Rezky Audrey Setiadji atau Eki harus puas bertengger di podium ke-3 dengan best timenya 08.856 detik. Sementara rekan satu teamnya Dedi Harianto berada di podium ke-5 dengan best timenya 09.000 detik.

Sementara di hari Minggunya (bracket class), Yellow Mellow pun mengalami masalah kelistrikan/pengapiammya yang lebih parah daripada hari Sabtunya. Hingga menyebabkan 3 nomor startnya terbuang efek dari perbaikan yang memakan waktunya yang cukup lama selama heat pertama. Hasilnya dengan kondisi yang tidak fit, Yellow Mello dan Eki hanya mampu mencetak best best time 8.887 detik yang membuatnya terlempar dari posisi 5 besar podium ( posisi ke-6). Yang mana pada hari Minggu, Yellow Mello gagal mengantarkan Eki ke atas podium. Meskipun best timenya pada sehari sebelumnya adalah 08.442 (jump start), dan 08.671 (di kelas 8,5 detik).

Sementara di hari Minggunya (6/6), 2 pasukan perang turbo nya Eki, yaitu Subaru WRX STI GV  (Matic), dan Shiro EVO VIII MR nya saling back to back bertarung di kelas 9,5 detik dan FFA.

Di kelas bracket 9,5 detik, kejutan tak terduga datang dari STI matic berkelir putih ini, dimana STI matic ini berhasil merebut podium pertama di 1st debutnya di ajang drag race. Eki pun berhasil merebut podium pertama di kelas 9,5 detik dengan membukukan waktu 9,615 detik dengan mobil matic yang iseng-iseng pertama kali diajak balapan ini.

Naik di kelas paling hardcore dan tertinggi di event drag meikarta kemaren, yaitu Free For All atau FFA. Eki dan Weda pun saling back to back untuk membesut 499,5 whp ini melawan pasukan Evo lainnya dan juga para European car. Pada heat 1 Weda pun membuat kejutan dengan berhasil menjadi the fastest of the day  dan juga tercepat di kelasnya, dengan berhasil membukukan waktu 07.510. Sementara Eki berhasil membukukan waktu  08.104 detik. Namun sayangnya Eki pada saat heat ke-2 atau babak final mengalami kendala pada gearboxnya, yaitu seal shifternya lepas hingga membuatnya miss gear dan hanya mampu mencetak best time 09.353 detik. Weda yang belum line up pun berusaha mengakali seal  shifternya yang copt dengan kabel ties.

Namun usahanya tersebut hanya mampu membuat Weda mencetak best time 07.911 detik, yang membuat Weda melorot dari posisi pertama (heat 1), keposisi ke-2 di babak final. Dan kehilangan uang tunai 10 juta rupiah sebagai juara 1 kelas FFA.

Hasil dari race di hari pertama (Sabtu 5/6), Team Ekitoyama x IPC lampung berhasil memboyong sebanyak 6 piala.

Sementara di race di hari ke-2 (Minggu 6/6), Team asal kota Lampung ini berhasil menambah lagi koleksi piala nya sebanyak 10 piala dari pertarungan di kelas bracket dan FFA. Dimana piala tambahan lainnya berasal dari para pembalap Team Ekitoyama x IPC yang bertarung di kelas bracket 10 detik, 11 detik, dll.

Dan akhirnya adalah title juara umum Gass Tipis Racing Drag Meikarta 2021 berhasil direbut oleh Team Ekitoyama x IPC Lampung. Dimana Rezky Audrey Setiadji atau Eki menerima head D16  yang sudah di P&P dari Lucky ( Lucky Motorsport) sebagai hadiah juara umumnya. ” Alhamdullilah bisa bawa pulang 16 piala dengan penuh perjuangan dan cobaan dan drama, namun hasilnya sangat memuaskan. Ditambah lagi denger dari panitia, kalo team kita (Team Ekitoyama x IPC) dapat titel sebagai Juara Umum. Alhamdullilah seneng banget rasanya, soalnya pertama kali neh kami sebagai team baru dari kota Lampung keluar sebagai juara umum. Tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih  buat Om Luckyerwanto sudah memberikan hadiah juara umum berupa head mesin D16 yang sudah dimodif” tutup Eki

Stay tune di Perfourm.com untuk full artikelnya Team Ekitoyama x IPC di Gass Tipis Racing Drag Race Meikarta 2021. Stay Tune..

TEAM EKITOYAMA RUMBLE IN VSC DRAG RACE 2021

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

 

Comments

comments!