DINNER WITH DA GANGSTA – SPEEDFREAK

688

speedfreak surabaya (6)

Saya memang belum sempat dan pernah untuk berolahraga pagi  atau lari pagi dengan salah satu car club yang masih terhitung newbie atau new kids on the block. Walaupun itungannya new kids on the block cuman ya gitu rata-rata pemain lama dan senjatanya full heavy metal, alias not your ordinary grand ma car. Tapi saya berkesempatan untuk dinner bareng mereka, ya itung-itung foreplay dulu sebelum maincourse nya atau ya serangan fajarnya.

speedfreak surabaya (25)

Speedfreak, dengan nama lainnya penggila kecepatan. Mereka berdiri sekitar 3 bulan yang lalu, dengan 3 mobil, dan 3 orang sahabat yang sama-sama tipikal high rev. boys. Yaitu Ferry dengan Nissan Skyline R34 GT-R V-SpecII nur, Iwan dengan Nissan GT-R R35, dan Erwin dengan Honda Accordnya. The three mustketir ini membentuk speedfreak ini sebagai wadah atau komunitas bagi para penggemar sport car dan tempat sharing info menganai a to z bout sport car.

speedfreak surabaya (21)

Yang dari awalnya hanya berjumlah 3 mobil, kini berubah 40 sport car terbaik di kota Surabaya.

speedfreak surabaya (2)

Berawal dari mulut ke mulut, dan dari teman ke teman, club yang sebagian besar anggotanya ini berisi para pengusaha dan profesional muda kota Surabaya, mulai bertambah jumlah anggotanya.

speedfreak surabaya (3)

Dan yang paling dominan atau paling banyak di Speedfreak adalah sport car dari pabrikan Jepang, seperti Mazda RX-8 SE3P, dan Mitsubishi Lancer Evolution IX CT9A.

speedfreak surabaya (13)

Rada-rada oldschool ada Toyota MR2 SW11, yang kata pemiliknya tertarik untuk mengajak MR2 ini untuk bersideways ria. Kita tunggu aksinya bersama Showrockboyo Sideways. Tak lupa juga ada MINI Cooper JCW Coupe perwakilan sport car dari Englishman.

speedfreak surabaya (15)

Jujur saya, i feel like home in here. East meet west, sushi meet steak,  dan Ameri Ichinose meet Monica Belucci. Senang rasanya melihat sport car and high performance car dari Jepang dan eropa berkumpul menjadi satu.

speedfreak surabaya (9)

Dari Germany ada Mercedes Benz CLS 63 AMG.  Sebuah sport car berbulu executive size sedan.

speedfreak surabaya (10)

The emblem says it all. V8 biturbo it means AMG 5.5-litre V8 biturbo engine yang mampu meuntahkan tenaga sebesar  525 PS (386 kW; 518 hp)@5250rpm and 700 N·m (516 lb·ft)@1750-5250rpm dengan pendampingnya berupa  AMG SPEEDSHIFT MCT 7-speed sports transmission  dengan 4 drive programs, “C” (Controlled Efficiency), “S” (Sport), “S+” (Sport plus) and “M” (Manual). Ketika “C” mode the ECO start/stop function aktif dan mematikan mesin V8 nya ketika posisi mobilnya diam. Walaupun kalo diam monster V8 ini mati, tapi ketika hidup lagi mobil jumbo mumbo mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik. Dan top speednya adalah 186 mph atau 299 km/jam (ecu limiter)

speedfreak surabaya (8)

Tak ketinggalan juga si rabbit VW Golf MKVI yang tampil dengan dandanan utamanya, stance style.

speedfreak surabaya (14)

Balik lagi ke kubu JDM, 2 sedan lain dunia. Satunya Subaru Impreza WRX  full equip dengan boxer engine, AWD, and gigantic air scoop.

speedfreak surabaya (11)

Sedangkan si DC5 equip dengan K series engine, with the stance works style.

speedfreak surabaya (17)

Parkir agak jauh di pinggir jalan raya, seakan sudah siap untuk melesat. I give you 1/10 atau 1 dari 10 Subaru Impreza WRX STI GRB spec C yang ada di Indonesia. Di Surabaya sendiri spec C satu lagi berkode GD eagle eyes. Jadi kurang lebih di Surabaya ada 2 spec c dari 2 generasi, GD dan GR.

speedfreak surabaya (6)

Dari FWD, MR, AWD, tetap ada satu monsta dari segala macam wheel drive itu…the Gojira.

speedfreak surabaya (4)
Tak lengkap rasanya jika kita membahas top of the line sport car dunia, tanpa menyinggung atau ada Gojira ini. Life is not complete without this gundam car.

speedfreak surabaya (7)

Zele badges. Zele salah satu rumah modifikasi dari Jepang ini sekarang bisa dikatakan cukup populer di kalangan sport car enthusiast Indonesia, karena kesaktiannya bisa membawa masuk chillhood dream car para car enthusiast di Indonesia. Seperti Ford GT-40, Mazda RX7 FD3S, GT-R R35, dan lain-lain. Tapi namnya berubah menjadi Zele bukan Mazda lagi.speedfreak surabaya (22)

Well it’s almost 9 o’clock and I feel so damn hungry.

speedfreak surabaya (23)

Malam itu sekitar 20 anggota Speedfreak menyempatkan untuk hadir dalam acara dinner bersama. Ini adalah acara rutin sebulan 2 kali disamping morning run, touring, dan charity. Sedangkan basecamp mereka sendiri ada Surabaya Barat dan Timur. Tetapi uniknya dar club yang membernya dari umur 16 hingga 45 tahun ini adalah, anggota terbanyak mereka malah berasal dari east cost bukan west cost seperti club mobil lainnya di kota Surabaya.

speedfreak surabaya (24)

Malam itu sekitar 20 anggota Speedfreak menyempatkan untuk hadir dalam acara dinner bersama. Ini adalah acara rutin sebulan 2 kali disamping morning run, touring, dan charity. Sedangkan basecamp mereka sendiri ada Surabaya Barat dan Timur. Tetapi uniknya dar club yang membernya dari umur 16 hingga 45 tahun ini adalah, anggota terbanyak mereka malah berasal dari east cost bukan west cost seperti club mobil lainnya di kota Surabaya.

speedfreak surabaya

Bon apetite guys.

speedfreak surabaya (26)

Karena saya meminjam kamera super 5D mk2 + super lens milik Ko Ferry untuk liputan ini. Jadilah saya rada ngga ngeh dengan lensa yang angka nya saya tidak ketahui in. Dan hasilnya photonya ada yang jernih dan ada yang blur. maklum bonek belajar moto otoditak. Im so sory guys.

speedfreak surabaya (5)

Dengan 2 buah Nissan Skyline R34 GT-R V-SpecII nur di tangan 2 anggota Speedfreek (only ada 3 di Indonesia), dan ton’s  of rare and collector item lainnya. Membuat club dari kota Surabaya ini menjadi lil tokyo di kawasan Indonesia bagian Timur. Sugoi…

 

*Big thanks buat Ko Ferry yang sudah meminjamkan saya superb Canon 5D mk2 with epic lens.

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our facebook fanpage

*follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

Comments

comments!