SENTUL DRAG FEST 2021 ROUND 2

Sentul Drag Fest 2021 rd.2 kembali digelar pada tanggal 26 – 27 Juni 2021 yang lalu di Sentul International Circuit kota Bogor, Jawa Barat. Di ikuti oleh para pembalap dari berbagai kota di Indonesia, Sentul Drag Fest 2021 pun bergulir dibawah prokes ketat dari Sentul International Circuit yang di awasi langsung oleh Satgas Covid

Mulai dari tes genose sebelum masuk ke dalam sirkuit, hingga spanduk dan sounding melewati pengeras suara untuk selalu mengingatkan para pembalap untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan.

Yang pasti semua itu dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan kita semua yang ada di dalam track. Menjaga diri kita sendiri untuk menjaga orang lain juga.

Yang kebetulan pada event kali itu Bu Lola Moenek selaku General Manager Sentul International Circuit berulang tahun pada hari itu (26 Juni 2021)

Dan yang paling specialnya lagi pada Sentul Drag Fest 2021 rd.2 kemaren menjadi hari bersejarah dimana para pasukan All Motor Indonesia come back lagi ke dunia persilatan Sentul Drag Race selama kurang lebih 6 tahun tercerai berai. Total kurang lebih ada sebanyak 16 Honda Civic yang full heavy metal mulai dari D, B, H, hingga K Series. Dan Perfourm pun  berhasil mengumpulkan mereka semua untuk sebuah poto reuni keluarga All Motor Indonesia , seperti yang pernah Perfourm lakukan di tahun 2014/2015 yang lalu. Stay tune untuk artikel khusus All Motor setelah ini.

Signal comeback nya para pasukan All Motor Indonesia tampak setelah maraknya para pasukan Euro Beat dan Diesel Power yang ekspansi ke kelas bracket 13 dan 12 detik, hingga menguasai podium dan menumbangkan dominasi para Honda Boy garis keras ini sampai tidak kebagian podium. Termasuk juga saudara seperguruan mereka, pasukan Evo dan Epo yang tumbang ditangan para high performance matic car ini.

Dan kalo saya liat dari seri ke hari amunisi atau pasukan perang dari Euro Beat ini semakin mengganas atau brutal. Tak lagi para pasukan sedan atau coupe dari pabirkan BMW, Benz, MINI, Renault, VW, tapi juga Audi mulai ikut nimbrung dengan line up Wagon atau Avant nya yang bikin para pasukan All Motor cenut-cenut. Mobil keluarga matic 5 door Wagon yang dipersenjatai dengan mesin 4.0 Lt V8 DOHC Biturbo yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 444 hp/331 kw plus 7 speed S- tronic double clutch gearbox. Dan jangan lupakan juga senjata utamanya yaitu Quattro atau All Wheel Drive yang mampu membuat mobil keluaga super ini melesat dari 0-402m dalam tempo waktu 12.1 detik (data di internet). Ngeri-ngeri sedap kan? Terlebih lagi jika Anda tahu kalo RJ Napitupulu dari Speedcraft Performance berhasil bertengger di podium ke-5 di kelas FFA (201m) dengan best timenya 08.150 detik.

Tak hanya Audi saja yang mulai meramaika khasanah dunia perdrag racecan di Sentul, para pasukan batu bata atau Swedish bricks pun juga mulai muncul. Dimana mobil yang identik dengan mobil pejabat di era orde baru ini turun lebih dari 2 wobil,  dari 740 hingga  dengan versi wagonnya sekalipun Volvo 960 yang nge hype banget versi BTCC

Langit pagi hari pada round 2 kali itu sangat cerah, dimana seperti inilah waktu yang tepat untuk mengambil gambar. Dimana Sentul dikelilingi awan pekat disekelilingnya, yang menandakan habitnya Sentul diatas jam 12 siang selalu berawan, dan berpotensi hujan. Maklum saja namanya juga masih di area kota Hujan nya Indonesia, Bogor.

Dan masih sama seperti  round 1 sebelumnya atau ISSOM, pihak Sentul International Circuit tetap menggaris bawahi bahwa seluruh event di Sentul Sirkuit tanpa penonton

Comments

comments!