VERY-VERY EARLY MORNING RUN WITH THE TEAM PORSCKIT SURABAYA

1455

porsckit surabaya morning run (18)

Bangun pagi-pagi adalah suatu pekerjaan yang menurut saya dan sebagaian besar orang di dunia ini adalah pekerjaan yang paling menjengkelkan dan memalaskan di dunia. Susah rasanya melepas pillow willow dan mimpi indah kita semalam untuk back to the reality  world. La wong saya saja sering telat masuk sekolah, apalagi morning run. Mungkin karena tahu saya hibernatenya panjang dan lama, akhirnya untuk mengakalinya saya harus one night stand bersama team Porsckit Surabaya supaya bisa meliput bukan morning run lagi, tapi kelewat morning run. Alias serangan fajar.

hot import night surabayaa 2013 (3)

Porsckit car club Surabaya adalah sebuah club oldschool dari kota Surabaya. Mulai berdiri semenjak 2 Februari 2002 atau jaman saya masih masih baru menjadi maba atau mahasiswa bar.  Dan sampai saat ini dengan generasi terbaru nya selalu menghadirkan the hottest car contest, and tentu saja the hottest hotbabes in da town.

hot import night 2013 surabaya (54)

Porsckit yang ada saat ini adalah Porsckit generasi ke 8 semenjak pertama kalinya club ini terbentuk di kota Surabaya pada tahun 2002. Dengan saat ini anggotanya yang mencapai sekitar 25 orang, sepertinya Porsckit bersiap-siap bangkit untuk bring back the golden era nya yang pernah di capainya pada tahun 2000 awal hingga pertengahan. Seperti memborong 10 piala di Auto black through, 10 piala di HIN, dan yang aling membanggakan adalah nominee king of HIN 2013.

porsckit surabaya morning run

Speaking of bangkit. Ini yang lebih gila dan main topic dari artikel ini. Yaitu Porsckit membuat crew call pada jam 3 pagi buta..ya said it again..jam 3 pagi buta. Untuk berkumpul di salah satu gas station di kawasan Surabaya Barat.

porsckit surabaya morning run (2)

I don’t know apakah ini pernah di lakukan sebelumnya atau tidak, tapi yang jelas saya sudah hang out atau di culik dengan team ini dari jam 00:00 atau jam 12 malam. Dan saya harus memulai membuat mata saya menjadi super HID.

porsckit surabaya morning run (5)

Well, meeting point pertama pada sebuah restaurant di Surabaya Barat, dimana beberapa anggota Porsckit sudah hadir. Ditambah lagi satu-persatu anggota lainnya mulai bangun di pagi buta dan berkumpul di sebuah gas station.

porsckit surabaya morning run (3)

Meskipun ini extra very early morning meet, tapi dalam urusan mobil, mereka sampai bela-belain mencuci mobil mereka sampai clean and fresh. Seperti Brembo 8 pot brake kit system yang ketika malam itu saya melihatnya seperti piring makan karena sizenya yang extra large.

porsckit surabaya morning run (6)

Para anggota Porsckit yang baru datang pun langsung berhamburan menuju ke sebuah mini mart di gas station itu untuk membeli doping atau extra boost melawan rasa kantuk. Leih mirip orang yang kebingungan mau sahur karena waktu imsak mepet lebih tepatnya ketika saya melihat suasana ini.

porsckit surabaya morning run (4)

Extra caffeine ok, dan beberapa anggota yang dalam waiting list di group sudah kumpul semua. Itu berarti kita sudah siap untuk melakukan subuh run lebih tepatnya.

porsckit surabaya morning run (7)

Dan kebetulan pada jam segitu atau subuh hari, lampu sepanjang jalan itu dipadamkan secara mendadak.

porsckit surabaya morning run (9)

Sekitar jam 4 pagi kami pun mulai meninggalkan kawasan Surabaya Barat dan mulai bergerak menuju jalan tol memulai rally point kami yang pertama, yaitu gas station – tol Waru.

porsckit surabaya morning run (10)

It’s 4:21 A.M.. and i’m still wake up

porsckit surabaya morning run (13)

And chassing the car on the highway. Quick to the batmobile.

porsckit surabaya morning run (14)

And we owned the highway

porsckit surabaya morning run (15)

Sekitar 30 menit perjalanan dari meeting point pertama, akhirnya tibalah kami di meeting point ke-2 yaitu Tol waru. Saya pun langsung mengatur posisi photo saya yang paling enak dan bagus, sementara anak-anak Porsckit mengatur mobil mereka secara cepat karena sunrise sebentar lagi tiba.

porsckit surabaya morning run (16)

Sekitar beberapa menit kemudian warna langit pun mulai berubah menjadi sebuah degradasi warna dari hitam ke biru lalu ke orange. Jarang-jarang saya bisa melihat warna langit seperti ini, karena biasanya saya masih tertidur

porsckit surabaya morning run (17)

Langit pun mulai mengeluarkan keajaibannya pagi itu, yaitu sebuah lukisan sunrise. Ya walaupun tidak ada matahari di belakangnya, tetapi tetap it’s the best moment of the sunrise.

porsckit surabaya morning run (19)

Dan bagaimana kalo saya berikan sebuah sunrise buatan manusia, yaitu sebuah lampu dari headlights mobil yang kebetulan lewat. Doa saya sepertinya dikabulkan pagi itu, mobil yang lewat sangatlah jarang.

porsckit surabaya morning run (22)

Seperti layaknya sebuah Sunrise dengan matahari yang lama namun memberikan sinaran atau harapan yang baru kepada seluruh manusia di seluruh dunia, Porsckit generasi ke  8 ini pun berusaha meneruskan legacy generasi porsckit sebelumnya di ajang auto contest.

porsckit surabaya morning run (23)

Peet….Tiba-tiba lampu nya  mendadak dangdut mati saudara-saudara. Untung saja saya tadi sudah menyelesaikan tugas utama saya, yaitu memphoto mobil beserta anggota club Porsckit

porsckit surabaya morning run (25)

Porsckit did it. Hell Yeah…Mungkin itu yang dikatakan Jesse salah satu anggota Porsckit yang berpose metal seperti ini. Mengingat ini Minggu subuh mereka sudah nangkring di jalan tol.lol

porsckit surabaya morning run (27)

Karena lampu sudah byar pet alias mati, kami pun mulai meninggalkan ruas jalan tol tersebut menuju ke Waru ramp untuk meneruskan rally point kami yang ke-2, yaitu tol waru – Bandara Udara Juanda.

porsckit surabaya morning run (26)

Satu persatu anggota Porsckit pun mulai meninggalkan ruas jalan tol waru.

porsckit surabaya morning run (38)

Dan mulai memasuki Waru ramp menuju ke Bandara Udara Juanda yang jaraknya sekitar 15 KM.

porsckit surabaya morning run (30)

Morning run itu hanya di ikuti oleh sekitar 18 orang . Mulai dari SLK 200 hingga barisan MPV join morning run Porsckit di Minggu pagi ini.

porsckit surabaya morning run (28)

Club Porsckit bisa dibilang modifikasi mobilnya merata pada hampir seluruh jenis mobil yang ada di Indonesia, mulai dari city car, luxury car, hingga MPV.

porsckit surabaya morning run (31)

Apalagi MPV dari USA atau Ford Escape yang di pimp menjadi elegant lengkap dengan custom body kit and big rims. Ada salah satu MPV fenomenalnya, yaitu sebuah Toyota Harrier dengan wide bodykit, 22 inch rims+8 pot Brembo brake kit, killer decals atau stickers, turbo engine, insane audio system, dan juga hanya 4 Bride+ Takata harness di dalamnya beserta carboon panel interior (king nominee of HIN 2013 – Surabaya)

porsckit surabaya morning run (32)

Di JDM world, Porsckit juga tak ketinggalan dengan JDM car nya seperti Subaru Impreza WRX STI GD, Honda Accord, Yaris, Jazz GD3, GE8, dan lain-lain. Mulai dari JDM as a fuck.

porsckit surabaya morning run (36)

Hingga stance lover.

porsckit surabaya morning run (34)

Tapi yang lagi happening di Porsckit adalah Euro style atau Euro cars. Dimana hampir sebagian member dari Porsckit mulai beralih ke Euro cars. Salah satu contohnya adalah E300 milik Adbert  yang equip dengan big mumbo jumbo 8 pot Brembo brake kit system.

porsckit surabaya morning run (35)

Ada juga BMW 320i yang nampaknya sebentar lagi akan berubah menjadi Euro tuning cars.

porsckit surabaya morning run (40)

Sementara di belakang 320i ada BMW 325i M-tech edition. Sebenarnya ada beberapa bimmer  dan Benz lover dari Porsckit yang menurut saya cukup stanceworks, namun karena berhalangan hadir, saya pun tidak bisa memphoto mereka ketika run di jalan tol.

porsckit surabaya morning run (39)

Back in Black antara FD1 dan juga CR-V ini..alias Batmobile.

porsckit surabaya morning run (33)

Kamipun mulai crushing di pagi hari itu, menikmati sunrise dan juga udara yang cukup segar, serta hembusan angin sekitar 100 km/jam di luar jendela saya.

porsckit surabaya morning run (41) porsckit surabaya morning run (42)
Dan akhirnya tiba lah kami di meeting point ke-3 yaitu Juanda Airport.

porsckit surabaya morning run (41)

Anehnya kami pun masuk ke dalam area Bandara Juanda. Biasanya setahu saya, sampe di ujung jalan tol Juanda menepi  dipinggir jalan, lalu berbalik arah masuk tol lagi. Dan pulang.

porsckit surabaya morning run (58)

Tapi para anggota Porsckit ini malah parkir di parking lot Bandara Udara Juanda.

porsckit surabaya morning run (43)Dan kami tiba sekitar jam 5:30 pagi di saat para petugas kebersihan mulai bekerja

porsckit surabaya morning run (44)

Anak-anak Porsckit pun mulai berjalan meninggalkan parking lot

porsckit surabaya morning run (45)

Dan menuju ke terminal keberangkatan Internasional. What’s going on here? Apakah mereka hendak breakfast di salah satu restaurant di Bandara ini?

 

porsckit surabaya morning run (46)

Ternyata maksud dan tujuan dari semua ini, meet up jam 3 pagi di sebuah gas station, morning run, dan singgah di Bandara udara Juanda. All roads lead to this man…Jeffry Chandra.

porsckit surabaya morning run (47)

Jeffry adalah salah satu anggota Porsckit yang pagi hari itu akan berangkat menuju ke China untuk melanjutkan sekolahnya selama beberapa tahun ke depan.

porsckit surabaya morning run (48)

Dan sebagai solidaritas dan kekeluargaan, team Porsckit yang sebagai keluarga ke-2 Jeffry pun berinisiatif memberikan surprise dengan hadir di pagi hari dan memberikan farewell party sebelum boarding nya juga

porsckit surabaya morning run (49)

Tak ketinggalan juga membawakan a lil package yang artinya big enough untuk membuat farewell party itu berkesan bagi Jeffry. Team Porsckit juga membawa someone special nya pagi itu. Ahh…boyromance.

porsckit surabaya morning run (50)

Karena kepanasan dan juga tak ingin mengganggu acara pisah kangennya Jeffry dengan girlfriend nya, maka yang dilakukan anak-anak Porsckit ini adalah ngamar atau ngadem di setiap ATM yang terdapat di ATM center bandara Juanda.lol

porsckit surabaya morning run (51)

1 hal yang paling saya cintai dari dunia poto memphoto, yaitu sunrise dan juga sunset. Apalgi ditambah dengan couple. Jadilah saya berubah menjadi tukang photo pre wedding mendadak di airport.

porsckit surabaya morning run (53)

Saya pun berinisiatif untuk memphoto sepasang kekasih yang sedang detik darah penghabisan sebelum akhirnya puasa bertemu untuk beberapa tahun ke depan dengan ala photo pre wedding. Memang saya dari dulu pengen memphoto pre wed Cuma belum kesampaian, dan akhirnya bisa juga. Tak lupa saya meminta tolong kepada anak-anak Porsckit untuk menyanyikan lagu living on the jetplane ketika ke-2 pasangan ini hendak berpisah. Ya 11 12 dengan film Armagedon lah. Isn’t that sweet guys?

porsckit surabaya morning run (54)

Time to say goodbye. Saya tak menyangka solidaritas generasi ke-8 dari team Porsckit ini cukup besar antar sesama membernya. Hingga rela begadang semalam suntuk atau bangun jam 2 pagi di Minggu dini hari hanya untuk mengantarkan salah satu anggotanya.

porsckit surabaya morning run (56)

Time to say goodbye. Saya tak menyangka solidaritas generasi ke-8 dari team Porsckit ini cukup besar antar sesama membernya. Hingga rela begadang semalam suntuk atau bangun jam 2 pagi di Minggu dini hari hanya untuk mengantarkan salah satu anggotanya.

porsckit surabaya morning run (55)

Satu yang pasti yang saya atau Anda dapatkan pelajaran dari  early morning madness run saya kali ini bersama team Porsckit Surabaya adalah it’s all about brotherhood. Sebuah car club atau team adalah second home bagi sebagian car enthusiast, dan Porsckit sudah membuktikannya sebagai home sweet home.

 

 

*Follow Porsckit Instagram @porsckitcarclub

*thanks untuk Albert buat Canon 5D mk2 nya

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

*Like us on our facebook fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 


Comments

comments!