THE MAKING OF GOLDMEMBER AVENTADOR LP700-4 SURABAYA

3877

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (163)

Apakah saya sedang di Miami vice?no. ataukah di depan rumah seorang Syeikh negara midlle east yang bernama Dubai?Hell No. This is Suroboyo cak. Alias Indonesia. Terdengar gila atau insane in the mad brain seperti kata lagunya House of Pain.

dream club indonesia goes to malang (64)

Tapi arek Suroboyo ini dengan semangat bonek nya (bondo nekat) mem wrapping seluruh body mobil seharga 12 Milyar ini dengan gold chrome sticker. Padahal Lamborghini Aventador LP700-4 nya terbilang sebagai rare atau limited editions di Indonesia, yaitu the one and only banteng yang berwarna matte white atau putih dop.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (152)

Tapi impian terdalamnya atau passionnya adalah dare to be different, yaitu Gold Aventador. Menjadikan banteng ini menjadi the 1st and the one and only Gold Aventador in Indonesia. Mendampingi Aventador lainnya yang sudah dulu ada di Miami USA, dan juga Dubai. Dan inilah liputan ke-2 saya  pada mobil yang cukup fenomenal di indonesia, setelah saya mengawal The Tiger Nissan GTR R35 selama 18 hari di Malaysia.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (3)

DAY 2 – THE HALF WAY

Saya pun diundang ke private parking lot yang terletak di bawah rumah pengusaha tersebut yang lebih teat disebut sebagai showroom supercar atau mewah oleh teman saya Eric Caprin dari caprin racing Surabaya. Sebelumnya Mr. Michael yang merupakan pengusaha dari Surabaya ini mengadakan sayembara di BBM yang berbunyi siapakah yang bisa membuat Lambo saya menjadi warna emas? Jawaban yang masuk pun bermacam-macam, mulai dari pasang sticker hingga chrome celup di kota Bangil Jawa Timur. Saya cuma berpikir , apakah cukup gila untuk mempreteli body mobil ini satu persatu, lalu dicelupin ke chrome ,dan dipasang lagi. Kecuali kalo mobil ini Transformer maka diakan akan berubah ke wujud semula.lol. Akhirnya sayembara itu dimenangkan oleh Eric yang di rekomendasikan oleh salah satu teman dekat Mr. Michael.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (6)

Chrome stickers sendiri hanya mempunyai 8 pilihan warna, yaitu abu-abu, silver, merah, ungu, hijau, ungu muda, biru, dan akhirnya gold.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (5)So, dari ke-8 warna chrome ini. Si Laupan memilih warna Gold, karena ke exclusivannya dan baru ada di Miami dan Dubai saja Aventador yang menggunakannya

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (7)

Eric yang sudah menggeluti dunia persilatan stickers semenjak 10 tahun yang lalu, baru kali ini bertemu dengan sticker seperti ini yang tipikalnya adalaha bubble free, tebal, dan pemasangannya tidak bisa menggunakan bantuan air. Untuk pertama-tama sebagai kelinci percobaan, Eric mencobanya pada sebuah spion Ninja 250. Dimana situ dia mengetahui sifat-sifat sticker tersebut. Yaitu tidak bisa dipanaskan atau memakai heater dan tidak bisa di tarik secara paksa. Jadi ini adalah 1st debut Eric dalam pemasangan sticker ini, dan langsung di sebuah media yang bernama LP700-4.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (20)Dan permukaan sticker yang cukup tebal ini berbentuk pori-pori yang akan meyerap udara secara langsung, sehingga meminimalisirkan terjadinya bubble

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (2)

Sticker ini juga terdiri dari 3 layer, yaitu paling atas protective layer atau pembungkus nya seperti lapisan putih pada buah salak, gold chrome sticker atau inti, dan paling bawah adalah lapisan dasarnya.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (70)

Tools? Ini dia tools nya Eric dalam pengerjaan Aventador emas pertama di Indoensia yang saya namakan The Goldmember. Dan tetap tools yang paling penting adalah ke-2 tangan manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (13)

Ketika saya datang Eric sudah bergumul dengan LP700-4 ini dari kemaren. Itu berarti dia sudah 1 hari melakukan tugasnya memwrapping body Aventador ini. Dan selama 1 hari kemaren dia sudah memwrapping hoodnya.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (14)

Dan juga roofnya. Yang paling istimewa roof dan hood nya diwrapping masing-masing menggunakan 1 pieces sticker. Dan hasilnya seperti yang Anda lihat.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (8)

This is it..The Bonek. Eric Caprin dari Caprin Racing Stickers Surabaya. Just for your info Eric ini merupakan teman skateboard saya semenjak saya kelas 1 SMA atau tahun 1997. You do the math.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (10)

Awal mula dia jadi tukang sticker dadakan adalah pada papan skateboardnya seorang diri. Hampir setiap minggu kalo saya ketemu anak ini pasti papan skateboardnya pada bagian bawahnya selalu berganti stickernya. And you know what, tebak gambar apa coba? Jawabannya adalah gambar model playboy alias kelincinya Hugh Hefner. Makanya saya dan teman-teman skateboard memanggilnya..bokep. Ups…soryy kep. lol

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (21)

16 tahun sudah berlalu, dan Ericpun sudah menikah dan dikaruniai 1 orang putra yang saat ini duduk dibangku 1SD dan sepertinya saya habis ini over lap lagi dengan hadirnya calon bayinya. Ya, apa yang Anda lihat ini benar. Pengerjaan The GoldMember ini hanya dibantu oleh asisten pribadinya yang tak lain tak bukam istrinya yang sedang hamil 5 bulan anak ke-2 nya.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (11)

Setelah mengukur pada trunk dan memotong pada 1 rol sticker yang per rollnya seharga 10 juta rupiah ini. Eric pun bersiap-siap untuk memwrapping bagian trunk atau atap bagian engine bay. Dimana Eric melebihkan ukurannya hampir 1-5 cm untuk alasan safety.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (12)

Untuk mempermudah pemasangan dan agar tetap under control, Eric pun memasangkan sticker sebagai penanda atau outline, supaya sticker tersebut tidak keluar dari areanya.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (16)

Hold your breathe guys. Yaa…itu memang benar Eric sedang berada di roof mobil seharga 12 Milyar. Dan sang owner pun memperbolehkannya untuk nangkring diatas mobil kesayangannya. the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (17)

Shine bright like a diamond…upss sory gold. Seketika langit garasinya berkilauan warna emas akibat pantulan dari sticker tersebut.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (18)

The holly boy..Eric Caprin. God bless this guy. Jangankan untuk nangkring diatas mobil ini, kita deket-deket saja dengan mobil ini, bodyguard atau satpam sebuah mall mukanya sudah berubah menjadi angry birds.lol

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (19)

Selama 10 tahun di dunia persilatan stempel menempel sticker, baru kali ini Eric menggunakan cutter pen. Alasannya biar lebih sensitive pada saat memotongnya, dan yang paling utama harus berhati-hati saat memotongnya. Karena sangat tajam dan sensitif. Hal yang paling utama dalam melakukan potong memotong di atas body LP700-4 ini adalah, “let go your fear dan lupakan sesaat harga mobil ini”, curhat Eric. Karena salah sedikit maka Anda akan ikut memotong body mobil tersebut.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (23)

Ingat yang tadi saya katakana bahwa sticker ini harus senetral mungkin pengerjaannya dan tidak boleh menggunakan heater. Well, ada beberapa bagian yang memang harus menggunakan alat yang mirip dengan hair dryer mama saya ini. Yaitu pada bagian-bagian tekukkan yang memang butuh dipanaskan supaya bisa lemas dan di tekuk. Tetapi penggunaan heater ini harus cepat atau tidak boleh lama-lama, karena akan merusak sticker tersebut.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (25)

Eric pun kembali nangkring diatas roof LP700-4 ini dengan tangan kanan memegang heater dan tangan kirinya merapikan sticker pada celah-celah trunk. Saya bertanya-tanya, bagaimanakah rasanya nangkring atau hang out diatas mobil seharga 12 Milyar ini? Biasakah atau luar binasa?lol

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (26)

Dan setelah perjuangannya dengan plastic spatula dan heater, akhirnya bagian trunk selesai dikerjakan.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (27)

Lalu Eric pun kembali melanjutkan pekerjaannya yaitu  area air scoop yang terletak di atas vender belakang.

IMG_0169

Kali ini dia menggunakan heater lagi untuk menekuk sticker ini pada bagian ujung body mobil ini.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (28)

Dan dari 1 hari mengerjakan project ini, jempol Eric sudah mulai terkelupas oleh karena sticker ini. Karena stickernya tebal dan juga chrome, jadi sewaktu dipanaskan maka panasnya akan memantul ke jempol Eric. Sticker biasa tidaka akan seperti ini. the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (39)

DAY 5 – THE WRINKLED

Setelah saya kelewatan day 3 dan day 4 atau hari Jum’at  dan Sabtu tidak mampir, karena mengurus latihan drift Showrockboyo Sideways. Pada hari ke-5 atau hari Minggu, saya pun kembali datang  kerumah Mr. Michael. Dan dari 2 hari yang saya lewatkan, daerah pintunya ternyata sudah terpasang sticker yang pengerjaannya selama 1 jam.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (40)Lalu air scoop pada vender belakang juga sudah tertempel dengan baik dan mulus

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (41)

Bagian wing dan rear bumpernya juga sudah di wrapping dengan baik. Mau tau berapa lama pengerjaan bagian rear bumper ini, yaitu 10 jam. Kenapa bisa lama? Ya arena front and rear bumper adalah bagian tersulit dari mobil ini. Banyak lekukan dan medannya susah. Apalagi Eric memggunakan metode natural yaitu langsung hajar ditempat dengan tanpa melepas parts body seperti tail lights dan kawan-kawannya. Itu baru namanya natural born killer.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (32)

Tapi penyakit sticker ini pun mulai kumat, yaitu berkerut layaknya orang kelewat tua. Kerutan ini disebabkan oleh penanganan yang kurang lembut atau terlalu terpaksa ditarik. Karena sifat stiker yang rada tebal ini harus senatural dan se-flat mungkin. Walupun sudah dibantu dengan heater, dan ditarik lagi, tapi nasi sudah jadi bubur. Kerutan ini tetap tidak bisa di hilangkan. Inilah resiko paling besar yang dihadapi oleh seorang tukang sticker jika mengerjakan sticker ini. Dan yang area yang paling beresiko adalah area-area yang banyak tekukannya, seperti front bumper dan rear bumper.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (35)

Dihari ke-5 ini Eric pun melanjutkan pekerjaannya di area front bumper yang juga merupakan area yang sedikit rewel dan angker. Karena banyak tekukan, sempit, dan banyak part-part seperti tail lights, dan vent ada di situ. Pertama-tama Eric kali ini menggambar terlebih dahulu cetakkannya> untuk kali ini dia tidak bisa langsung main hajar saja.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (36)

Lalu melakukan fitting lagi hingga benar-benar pas dengan area yang akan di wrapping. Ingat metode yang dipakai Eric adalah natural, tanpa melepas part-part mobil ini.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (38)Karena tidak bisa mencopot vent atau griilnya, bahkan bengkel spesialis built up di Surabaya sudah angkat tangan ketika disuruh melepas head light, vent atau grill, spion, dan kawan-kawannya. Jadilah Eric setelah membuat cetakannya langsung mengaplikasikan di vent atau grillnya

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (37)

Yang so sweet nya disini mulai dari hari pertama hingga saat ini, Eric selalu didamping sang istri tercinta yang merangkap sebagai asisten pribadi yang selalu siap sedia membantu Eric. Padahal istrinya sedang hamil 5 bulan. the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (43)

Kalo saya pikir-pikir saya bukannya sedang meliput atau mendokumentasikan project The Goldmember ini tapi, sedang membuat poto prewed nya Eric.lol

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (45)

Setelah membuat pattern atau cetakannya, Eric pun mulai memasangkan sticker chrome ini ke bagian samping front bumper ini dengan bantuan spatula dan sang istri yang memegang bagian ujung belakang sticker ini.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (47)

Eric pun dengan penal-pelan memanaskan sticker tersebut supaya mau menekuk dengan sempurna pada beberapa bagian depan yang banyak terdapat lekukkan.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (48)

Sticker pun sudah mulai terpasang, yang dilakukan kemudian adalah melubangi pada lampuriting atau turn signal lamp dan juga parking sensor.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (50)

Bagian bawah dari front bumper ini sudah terpasang dengan sempurna. Waktunya untuk measangkan sticker pada vender bagian atas.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (52)

Dimana sekali lagi Eric harus melupakan sesaat berapa harga mobil ini, ketika mulai memotong sticker yang menempel pada body mobi tersebut.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (93)

Hasil potongannya harus lah seperti ini. Hanya boleh sampai pada lapisan ke-2 saja, jika kebobolan atau kebablasan hingga layer ke-3. Ya you know what I mean lah, Anda berarti suskes membobol pertahanan sticker chrome ini. Dan akhirnya totaled. the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (53)

Untuk front bumper ini dibagi menjadi sekitar 8-10 bagian terpisah yang akhirnya ditumpuk menjadi satu. Karena pengerjaan one pieces tidak memungkinkan, dan semakin banyak potongan memperkecil resiko gagal atau mengkerut. Penumpukannya pun ada tehniknya, yaitu sticker basicnya harus berada di bawah, dan penguncinya harus berada di atas dan pas pada tulang atau tekukan supaya terlihat natural.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (55)

Lalu jika diperlukan maka digunakan heater untuk membuat sticker tersebut menurut untuk ditekukkan ke bagian dalam. the-goldmember-gold-chrome-aventador-LP700-4-Surabaya-indonesia-(57)

Setelah kurang lebih 4 jam, akhirnya body front bumper bagian bawah sudah terpasang. Hmm..tahu apa yang saya pikirkan guys? Bagaimana kalo Roll Royce Ghost di belakang Aventador ini di wrapping emas saja. Pastinya menjadi the one and only in the world. Yang pasti ..Like a boss and like a pimp.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (58)

Eric yang biasanya mulai mengerjakan mobil ini dari jam 10 pagi hingga tengah malam atau jam 12 malam ini, langsung tancap gas ketika beberapa bagian front bumpernya sudah terpasang. Maklum saja front bumper dan rear bumper merupakan daerah yang angker dalam proses ini.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (63)

Tapi sayangnya, sticker ini mulai berulah, yaitu kumat. Jika tadi belum keliatan mengkerut, maka beberpa jam kemudian mulai terlihat sifat aslinya. Mr. Michael yang menyempatkan diri mengecheck ke bawah meminta Eric untuk mengganti bagian ini, karena kerutannya terlalu menonjol atau terlihat.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (64)

Akhirnya hasil pekerjaannya selama 2 jam tadi di lepas begitu saja.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (65)

Karena lapisan atau layer pertama sudah dilepas, maka yang ada layer ke-2 atau chrome nya yang tampak. Karena sangat silau dan seperti cermin, jadilah saya dan Eric ber narsis ria atau ber alay ria.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (66)

Eric pun kembali memulai pekerjaannya dari awal yaitu membuat pattern lalu memasangkannya kembali pada area yang diganti tadi. Kali ini Eric menaikan area kunciannya agak kebawah yang jauh dari lekukkan supaya menghindari kumatnya kerutan tadi. the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (67)

Karena saya sudah ngetime atau nangkring di tempat ini dari hari ke-2 hingga ke-5, dan pekerjaan saya hanya menunggu dan memphoto. Jadilah saya sedikit boring atau bosan. Dan akhirnya saya memutuskan untuk membuat sedikit kerajinan tangan dengan sticker ini. Korban saya adalah penutup lensa saya.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (71)

Tadaa….this is it, penutup lensa ala Nyonk. As good as gold.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (49)

Karena ini temanya atau projectnya saya namakan The Goldmember (nama film dari sekuel Austin Powers, banyolannya James Bond). Maka everything is made by gold. Termasuk kipas angin ini tidak lepas dari sticker gold.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (74)

Smile gold? No problem.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (77)

10 jam pengerjaan dari pagi tadi, dan tinggal bagian atas dari front bumper ini yang belum selesai. the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (68)

There’s go Eric drinking like a madman. Wajarlah guys, start jam 10 pagi hingga midnight, dan butuh konsentrasi khusus, dan pake acara bungkuk-bungkuk hingga terlentang. Apalagi yang dibutuhkan selain makan dan minum. Go ion. lol

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (78)

DAY 6 – UNDRESSED

Seperti biasa saya datang selalu dan pasti sore, bahkan kali ini malam. Dan akhirnya tampang depan Aventador ini sudah terlapisi sticker. The GoldMember……

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (91)Bagian samping LP700-4 ini juga sudah 100 persen ditutupi oleh sticker. Mulai dari sideskirt, pilar A , dan juga vent samping

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (90)

Untuk side mirror atau kaca spionnya, Eric tidak melapisinya dengan sticker emas, tapi melapisinya dengan 4D carbon look sticker. Supaya memberikan nuansa baru atau berbeda dengan Aventador di Miami dan Dubai. Dan satu lagi pemasangan pada spion ini tidak melepas spionnya.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (92)

Lamborghini logo..as good as gold I think. Mungkin inilah warna yang paling cocok dengan mobil pabrikan Italia ini, yaitu Gold. Karena basically logo bantengnya sendiri berwarna emas.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (89)

Karena roofnya terbuat dari hanya 1 pieces sticker berukuran besar, ada beberapa bagian yang terlihat mengkerut, yaitu diatas pintu, karena terletak pas di lekukkan. Maka Eric pun mengakalinya atau meng kamuflasenya dengan sticker carbon bertuliskan Aventador. Supaya kerutan tersebut bisa disamarkan.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (107)

Karena rencanaya besok akan diangkut ke Bali, maka mala mini adalah malam terakhir pengerjaan Lambo ini. Karena sudah selesai memwrapping seluruh bagian body dari LP700-4 ini, Eric pun melepas lingerie atau kain tipis pada lapisan atas sticker ini. Hingga membuat sticker ini shine bright like a gold.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (112)

Dan tak lupa memasangkan emblem atau badges kecil namun sakti mandraguna mobil ini, LP700-4. the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (113)

Badges atau emblem ini tampak keren bersandingkan dengan warna background barunya. Menjadikan emblem ini sebagai vocal point atau tampak muncul.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (114)

Setelah dirasa semua pekerjaannnya selesai, maka ada waktunya untuk membuat sang owner senang dan puas dengan cara membersihkan atau mengelap body Aventador ini dengan sangat hati-hati. Kenapa sangat hati-hati, karena jika Anda sudah melepas lapisan pelindung atau pertamanya, maka resiko untuk tergores adalah 100%, dan sangat sensitive sekali. Oleh karena itu kainnya terbuat dari microfiber, jika memakai kanebo maka harus bersih 100%.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (131)

Akhirnya selama 6 hari perjuangan dari pagi hingga malam, si banteng emas ini pun jadi juga.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (122)

Dan terlihat sangat elegant dan juga luxury dari pada warna aslinya yaitu matte white atau putih dop.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (81)Let’s race bull

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (119)

Tapi sayangnya, ketika Mr. Michael datang setelah menghadiri acara kondangan. Pria yang merupakan pengusaha sukses itu pun kembali meng complain masalah kerutan diatas passenger seat. Walaupun sudah di samarkan dengan sticker 4D carbon Aventador, tapi kerutannya masih terlihat jelas.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (120)

Eric pun kembali mengeluarkan pisau bedahnya yang sudah di packing di dalam tasnya, dan kembali melakukan operasi kecil menyayat sticker yang sudah menempel di atas roof nya dengan hati-hati agar mata pisau tidak menyentuh roof mobil ini.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (123)

Karena Eric hanya membawa 2 buah sticker Aventador untuk kiri dan kanan, dan dua-duanya sudah dicopot. Saya pun diajak Eric untuk mampir ke rumah yang terkahir kali saya sambangi pada tahun 2000an ini. Dan tampak bertumpuk die cast hot wheel di dindingnya juga lemari di sebelahnya. Ternyata hot wheels ini milik ayahnya, bukan Eric the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (124)

Eric pun kembali membuat sticker Aventador tadi sebanyak 2 buah sebagai pengganti sticker yang sudah terlanjur dipasang dan di lepas lagi.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (125)

Karena tahu papanya mau mengerjakan Lamborghini, Timi anak si Eric pun menangis sejadi-jadinya untuk bisa ikut ke-2 orang tuanya. Dan akhirnya jurus pamungkas nan klassik yang pernah digunakan siapa saja , termasuk juga saya dan Anda itu pun berhasil meluluhlantahkan hati Eric. Alhasil yang tadinya menangis sampai meraung-raung dan membabi buta, mendadak berubah dengan ketawa dan menari-nari. Kids…

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (121)

Jam mulai menunjukkan jam 9 malam, pasangan suami istri ini langsung menuju ke battle position.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (128)

Dengan dibantu oleh sang istri tercinta, Eric pun mulai memasang kembali sticker di roof yang sebelumnya terlihat kurang sempurna akibat mengkerut. Dan kembali memasangkan sticker logo Aventador diatas sticker emas. the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (127)

Sementara Timi termasuk kategori anak energizer bunny yang tidak bisa diam, termasuk mengukur body banteng ini dengan meteran, berlari kesana –kemari, dan menggoda guk guk yang berada disebelah bangunan ini.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (129)

Akhirnya kerutanpun bisa di kurangi, dan hasilnya Mr. Michael pun bisa tersenyum puas.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (137)

Dan si banteng pun siap untuk terbang menuju ke Bali.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (139)

Untuk mewakili Surabaya dalam acara Bali Bull Run 2 2013 yang diadakan di pulau Bali dari tanggal 12 September – 15 September 2013. Dan Aventador dari Surabaya ini menjadi the one and only Gold chrome Aventador di Indonesia, melengkapi Aventador dari Miami dan Dubai.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (142)

DAY 7 – IT’S A WRAP

Sekitar jam 12 siang saya datang agak telat untuk mengambil photo ketika Lambo ini di test di jemur di bawah matahari untuk mengetahui tahan banting tidak sticker ini jika nanti berada di kondisi yang nyata nantinya di pulau Bali. Ternyata practice session tersebut telah selesai. Saya pun melihat Lambo ini sudah berubah arah.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (141)

Ternyata ada beberapa bagian yang kembali kumat penyakit kerutannya. Eric pun kembali mengganti bagian tersebut dengan sticker baru. Alasan kenapa Eric hanya bekerja seorang diri dan hanya dibantu oleh istrinya karena yang membantu tidak bisa sembarang orang, dan harus tahu basic wrapping. Karena di bahan ini salah tarik, maka harus ganti bahan lagi. Alias mengkerut.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (144)

Hey..it’s you again. Timi move away kids, uncle on duty.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (146)

Akhirnya setelah dicek berulang-ulang kali oleh Eric. Akhirnya Lambo ini pun selesai sudah. Dengan kata lain “It’s a wrap” di hari ke-7

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (149)

Saya pun  ditaktir oleh Eric cheeseburger untuk merayakan kesuksesannya sekaligus trialnya dia dengan bahan sticker yang baru pertama kalinya dia pakai ini. Dan untukng saja saya tidak ditaktir happy meal seperti punya Timi.lol

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (150)

DAY 8 – DEPARTURE

Jika kemaren rencananya Lambo ini akan dijemput oleh towing pada hari ke-7 atau Selasa. Ternyata Jadwalnya berubah menjadi hari Rabu. Dan secara dengan sukses saya berhasil bangun jam 7 pagi, padahal saya baru tidur jam 5 pagi akibat begadang mengedit materi lambo ini. Karena diperkirakan towing akan datang pada jam 9 pagi.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (156)Artinya saya masih punya waktu sekitar 2 jam atau 1 jam lagi untuk memphoto si Goldmember ini sebelum naik ke atas towing

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (153)

Banyak yang bilang ketika saya mempost photo hasil jepretan kamera BB saya, seperti atau serasa di Dubai. Masak di dubai ada pos kamling nya plus pohon keres nya. Go home bro, your drunk.lol

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (154)

Kira-kira seperti inilah nantinya jika si Goldmember ini terkena sinar matahari di pulau Bali yang rata-rata panasnya se hot wanita yang berbikinian di pantai. Hot and silau man.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (159)

Setelah beberapa tidak ada penyakit kerutan yang kumat, akhirnya pada hari ke-8 ini penyakitnya kumat. Dan untungnya Eric sudah menyediakan plan B, yaitu menyamarkan kerutan tersebut dengan tulisan LP700-4. Yang berarti kalo di baca seperti ini Longitudinal Positition engine  700 horsepower dan 4 wheel drive.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (163)

Dan yang paling saya suka dari tipe Aventador adalah ketika semua pintu dan trunk belakangnya dibuka, maka seperti yang Anda lihat sendiri…sekseh. Terlebih lagi warnya adalah warna eksotik seperti warna gold chrome. Make me so damn horny.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (160)

Move away Miami vice or Dubai Vice..here’s comes the Suroboyo Vice. I’m C.Y not C.J alias Cak nYonk. lol

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (168)

Kepakan sayapnya dan ekornya memang diadaptasi dari burung merak atau phoenix. Tapi tunggu dulu, kenapa yang dibelakang ikut-ikutan mengepakkkan pintunya juga.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (167)Ok guys..it’s getting hardcore in here. Ternyata Mr. Michael mengeluarkan seluruh koleksi supercar nya untuk diphoto bersama Goldmember Aventadornya. Jika menurut anda Ferrari 458 spider dan Mclaren Mp4 sudah cukup

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (169)

Guees who’s comin again. Sebuah Bentley Continental GT dan juga Hummer Limo, serta Range Rover Evouqe menemani photo session saya kali ini. “Mumpung Aventadornya masih fresh, kapan lagi bisa di photo semua” kata pengusaha ini.  Cuma 2 mobil milik nya yang tidak bisa ikut, yaitu sebuah Hummer H3 dan  Roll Royce Ghost yang sayang untuk dikeluarkan dari dalam rumahnya. Man, saya serasa seperti seorang Syeikh jika berada diantara big boys toys ini. You do the math how much ?

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (171)

Sekitar jam 11 siang mobil towing pun datang. Dan langsung mengangkut Hummer Limo yang rencananya akan digunakan sebagai service car Lamborghini Club Indonesia pada event Bali Bull Run 12-15 September 2013 besok. Ini ceritanya jeruk gendong jeruk ceritanya. lol

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (172)The Goldmember pun mulai dinaikan ke atas towing secara perlahan-lahan

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia

Dan akhirnya si Goldmember siap untuk memulai debutnya sebagai the one and only gold chrome Aventador di Indonesia pada acara tahunan Lamborghini Indonesia Club di pulau Bali.

the goldmember gold chrome aventador LP700-4 Surabaya indonesia (166)

Dan akan berlari bersama puluhan banteng lainnya dari seluruh kota di Indonesia di Bali Bull Run 2013. Sayangnya saya tidak datang meliput acara ini. Semoga saa ada miracle dan last minute call. Aamiin. Go Goldmember go

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our facebook fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

 

Comments

comments!