UTV RUMBLE IN GYMKHANA RACE WAR 2013

752

utv gymkhana race 2013 (3)

Indonesia UTV Club (IUTVC)berhasil memenangkan ajang kompetisi Gymkhana yang diadakan oleh Dapur Pacu pada Indonesian International Motor Show (IIMS) 2013 di JIExpo Kemayoran. Indonesia UTV Club bekerjasama dengan SBM Slalom Team menurunkan 4 peslalom dari Jawa Timur yang dikomandani oleh Hariono SBM (SBM Slalom Team) dengan peslalom Putu Indra, Ananto Setiawan, Tri Agus, berhasil memenangkan Juara-2 pada kelas Free For All (FFA) Rear Wheel Drive (RWD) pada ajang tersebut.
utv gymkhana race 2013 (2)

Ajang Gymkhana yang pada dasarnya mirip dengan Slalom memiliki komunitas yang cukup besar. Indonesia UTV Club (IUTVC) untuk kali pertamanya menurunkan kendaraan UTV dengan merek Polaris RZR-800cc Turbo yang memiliki 90-100HP.

utv gymkhana race 2013 (4)

Walaupun memiliki kapasitas mesin dan HP relatif kecil (Polaris RZR-800cc Turbo 90-100HP), namun dengan berat kendaraan yang berkisar dibilangan 450Kg , terbukti memiliki power-to-weight ratio yang cukup baik sehingga mampu mengalahkan kendaraan lainnya yang memiliki kapasitas mesin jauh lebih besar dan tentunya dengan HP yang rata-rata diatas 200HP. Kendaraan mungil ini bahkan 4(empat) kali mencetak catatan waktu tercepat di kelas Free For All (FFA) Rear Wheel Drive (RWD). Kapasitas mesin dan tenaga yang cukup kecil namun dengan bobot kendaraan yang ringan, serta full-independent suspension (A-Arm) pada ke-empat rodanya, membuat kendaraan mungil ini terlihat sangat lincah meliuk-liuk diantara cone di lintasan. Dengan tambahan hydraulic handrbake yang khusus dipasang pada kendaraan ini, membuat kendaraan yang satu ini dengan lincah memutari cone dengan cepat dan baik.

utv gymkhana race 2013GT-RADIAL yang mendukung berbagai jenis motorsport di Indonesia, kali ini juga memberikan supportnya terhadap keberadaan UTV pada ajang Gymkhana. GT-RADIAL menjelaskan bahwa dukungan ini diberikan dalam rangka menghadirkan kendaraan-kendaraan baru serta pembalap baru untuk turut serta meramaikan ajang kompetisi Gymkhana, dan berharap akan ada berbagai jenis kendaraan baru lainnya yang tertarik untuk berpartisipasi pada berbagai ajang motorsport di Indonesia.

IMG_2921Indonesia UTV Club bekerjasama dengan SBM Slalom Team menurunkan 4 peslalom dari Jawa Timur yang dikomandani oleh Hariono SBM (SBM Slalom Team) dengan peslalom Putu Indra, Ananto Setiawan, Tri Agus, berhasil memenangkan Juara-2 pada kelas Free For All (FFA) Rear Wheel Drive (RWD) pada ajang tersebut.

utv gymkhana race 2013 (5)Indonesia UTV Club dengan UTV RZR800T nya yg berhasil menggondol Juara 2 di kelas FFA RWD IIMS Gymkhana Race War 2013, setelah bersaing dengan kendaraan normal atau mobil di 6 heat yang disediakan oleh panitia. Dan akhirnya mematok fastest time 1,2 dan 3 di Heat 6.

 

 

-Indonesia UTV Club

 

 

SHARE
Previous articleB16 FEATURING AP SPEED
Next articleBACK TO THE FUTURE : ISOM 2013 ROUND 2
Bayu Sulistyo Nyonk
The slowest man in the fastest motorsport. Love to travel & eat, and love motorsport. Dreaming about a Nissan Cefiro A31 with 2JZ under the hood and wide fat bodykit for going sideways and weekend family car. You had me at Instagram @bayusulistyoo

Comments

comments!