TEAM AP SPEED : JAMBE JAMBY JAMBI TRIP

956

ap speed jambi trip (14)

Jambe Jamby Jambi. Itulah bunyi update status saya di BB ketika tahu saya diundang oleh team AP SPEED Jakarta untuk meliput team pasukan All Motor Indonesia beraksi di event drag race di kota Jambi, ibukota dari provinsi Jambi. Inilah 1st debut saya liputan drag race di luar pulau Jawa dan juga 1st debut saya ke kota Jambi.

ap speed jambi trip (2)

Saya pun berangkat dari bandara udara Internasional Juanda Surabaya pada hari Jum’at sekitar jam 10 pagi. Udara dan cuaca pada saat itu sungguh bersahabat dengan saya yang hobby memphoto langit biru dan awan ketika berada di dalam pesawat. Seperti lyric lagu iklan tv rokok Bentoel jaman bahula (90’s)..i love the blue of Indonesia..is in the air.

ap speed jambi trip (3)

Setelah kurang lebih 1 jam perjalanan udara, saya pun tiba di bandara internasional Soekarno-Hatta Jakarta. Dan saya pun harus menunggu sekitar 5-6 jam untuk next flight saya ke kota Jambi. Sayapun sukses killing time atau membunuh waktu saya dengan mengerjakan beberapa homework saya yang belum terselesaikan karena padatnya artikel yang sudah di waitng zone.

ap speed jambi trip (4)

Biasanya saya selalu berpergian dengan sepatu kesayangan saya Converse all star berwarna khakis, namun sayang sejatinya Converse yang makin lama atau makin rusak makin enak dipakai, tampaknya harus absen menemani saya pada liputan saya ke kota Jambi. Converse yang sudah menemani saya dari tahun 2011 dan mengarungi bebeerapa kota bahkan hingga Singapore dan Malaysia, digantikan oleh sepatu jadul saya semenjak saya drag race dengan Suzuki Carry GT-R pada tahun 2005. Semenjak sol bawahnya lepas pada tahun 2007, baru hari Kemarin saya memperbaikinya Jujur saja saya lebih menyukai racing shoes jaman bahula yang terbuat dari suede, daripada racing shoes jaman sekarang yang terbuat dari vinyl.

ap speed jambi trip (5)

Dari Jakarta, saya pun berjumpa Aik pemilik mobil Rainbow AP Speed EG6 yang kebetulan satu pesawat dengan saya menuju ke Jambi.

ap speed jambi trip (6)

Setelah seperti biasa terbuai dengan jadwal ngaret, sekitar jam 6 sore kami pun mulai take off meninggalkan pulau Jawa menuju ke pulau seberang.

ap speed jambi trip (7)Mungkin inilah ide atau inspirasi para engineering Nissan dalam menciptakan suatu mobil yang berjuluk Gojira….Sukairain atau Skyline. Karena langit tak terbatas.

ap speed jambi trip (8)

Sekitar 50 menit lewat udara, atau sekitar 30 jam perjalanan darat tibalah saya di bandara Sultan Thaha di kota Jambi. Bandara ini kalo saya lihat hanya bisa menampung 2 buah pesawat Boeng 737 yang diparkir saling face to face, bukan menghadap ke bandara.

ap speed jambi trip (9)

Ruang arrival atau kedatangannya pun sangat sederhana, seperti berada di taman.

ap speed jambi trip (10)

Saya pun dijemput oleh si Daddy alias bang Aprek, Tuner atau Godfathernya AP Speed Jakarta> Sory Daddy potonya blur, dan daddy kelihatan merem.

ap speed jambi trip (11)

Tapi walaupun bandaranya seperti itu, ketika saya masuk ke tengah kotanya, sayapun mengira itu istana Buckingham di Inggris. Tapi ternyata ini adalah tempat ngantornya Gubernur provinsi Jambi. Wow.

 

ap speed jambi trip (17)

Setelah sempat mampir di rumahnya Fanny, yang merupakan salah satu anggota AP Speed pemilik mobil AP Speed Te-Em Jambi EG6 berwarna orange. Saya pun diajak ke suatu hotel untuk mengikuti early briefing dari paniti drag race Minggu besok, Seperti yang Anda lihat beda di Jawa beda di luar pulau. Di TM atau techinal meeting ini para peserta dijamu dengan makan malam komplit. Sedangkan di Jawa dijamu di paddock tepi lintasan saja.

ap speed jambi tripSaya pun memutuskan untuk meminta para pengurus IMI berserta bapak Kasat Lantas Polres Kota Jambi AKP Arif Irawan (polo shirt hijau) yang ternyata juga jaman mudanya juga seorang speed freak. Dan juga para peserta drag race, termasuk team AP Speed untuk berphoto bersama setelah technical meeting ini

ap speed jambi trip (14)

Setelah technical meeting, saya pun kembali ke kediamannya Fanny yang menjadi tuan rumah saya beserta AP Speed di kota Jambi. Tampak di belakang rumahnya sudah berjejer rapi pasukan All motor EG6 AP Speed. Pada event kali itu AP Speed membawa 3 EG6 nya yaitu, Rainbow B20 (330 hp), Spongebob B20 (330 hp), dan Te-Em Jambi D16 (248 hp) yang biasanya beraksi di drag race Sentul.

ap speed jambi trip (12)

Jika sewaktu di sentul yang menjadi hostnya adalah pasukan dari Jakarta, maka host star nya pada kali ini adalah AP Speed Te-Em Jambi EG6 yang dipersenjatai dengan mesin D16 + Weber 4 barrel ’48 yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 248 hp. 

ap speed jambi trip (13)

Best time dari mobil eks pak Hendro si ABG tua Malang ini adalah  8,4 detik (201m) dan 13,5 detik (402m). Jika dulu mobil ini berwarna putih dengan stripping biru dan merah, dan kampung halamannya adalah Arema Malang. Maka semenjak tahun 2012 di boyong oleh Fanny ke Jambi dan berubah warna menjadi orange.

ap speed jambi trip (16)

Meet Fanny seorang putra Jambi dan juga owner dari AP Speed Te-Em EG6 berwarna orange  yang pada event kali ini menjadi tuan rumah saya dan team AP Speed Jakarta.

ap speed jambi trip (15)

Dengan mengikuti seluruh kelas neraka (FFA, Pro Na, 1700-2500cc, 2.2 *1000-1700 modified, bracket 9 dan 8 detik) pada Minggu pagi besok (6 Oktober) di jalan perkantoran Gubernur kota Jambi. Maka  pembalap AP Speed dari kota Jambi, Fanny dan Ahmad yang mengendarai EG6 berwarna orange, akan ditemani oleh Herdy, Aik, Andre, dan Oyot pembalap AP Speed dari kota Jakarta yang mengenadarai Rainbow dan Spongebob. Bagi Anda yang berdomisil di daerah Jambi dan sekitarnya jangan lupa untuk datang ke acara drag race ini yang akan dimulai pada jam 09:00 pagi. Dan buat Anda pesertanya, jangan lupa menyiapkan mobil Anda. Siapa tau Anda akan saya photo, dan masuk kedalam Perfourm. Smile…your on Perfourm.

 

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our facebook fanpage

 

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

 

Comments

comments!