THE LEGEND OF TOFU BOY CAR – AE86

958

ae86 (1)Senang sekali saya diberi kesempatan oleh sang Founder Perfourm untuk menjadi kontributor di website ini. Pada kali ini saya berkesempatan memotret dan menulis tentang sebuah mobil yang cukup menjadi legenda dikalangan pencinta dunia otomotif, yaitu yang sering disebut mobil tukang tahu yang populer lewat Film serial INITIAL D.

ae86 (5)

Sebuah Sedan hatchback bekelir merah solid kelahiran tahun 80an berjenis TOYOTA Trueno berkode sasis AE86.

ae86 (2)Terlihat tergeletak disudut sebuah bengkel, kondisinya yang masih segar dan tampak  beringas lewat jeritan raungan suara mesinnya yang garing dan brejet-brejet khasnya dari durasi camshaft nya yang nampaknya cukup tingggi, membuatnya mudah untuk diajak burnOut dan menari di lintasan aspal untuk diajak ‘Drifting.

ae86 (7)

Dandanannya yang khas dengan karakter kental drifter jalanan di jepang, lewat velg retro 15inch, aerokit, spoiler serta spion craft square yang kental dengan nuansal balap.

ae86 (6)

Sektor mesin diliputi dengan penggantian internal mesin lewat piston high comp, stang piston, camshaft, dari TRD.

ae86Interior bernuansa street racing terdiri dari Recaro Seat, Nardi classic steering, serta beberapa meter dari apexi untuk memantau informasi mesin.

ae86 (3)

Hujan deras yang mengguyur malam itu, tak membuat semangat saya menurun untuk memotret dan meliput sedan merah ini, malam itu serasa saya pun serasa ikut masuk dalam film INITIAL D lewat aura AE86 yang khas, serasa jadi Takumi, malam pun makin larut, keesokan harinya mobil harus dibawa pergi karena mau menjalani operasi peremajaan kulit…

ae86 (4)

Oke kita tunggu hasilnya, Salam

 

Kevin Lee

Comments

comments!