NISSAN JUKE INDONESIA ASSOCIATION AND FORD FIESTA CLUB SURABAYA GATHERING

1318

juke surabaya meet (5)

Berkumpul dan hang out dengan orang yang sealiran, apalagi se jalan dengan kita pasti lebih menyenangkan dari pada menjadi obat nyamuk di suatu kumpulan yang in the middle of no where. Bagaimana kalo kita kumpulkan para Juke’s lovers dan fans berat Ken Block a.k.a Ford Fiesta dalam suatu tempat? Mengingat populasi mobil ini tidak terlalu mainstream di jalanan ataupun di auto contest. Jadilah suatu topic yang membuat saya out of the box dari mobil sejuta umat.

juke surabaya meet (2)

Senin malam, saya pun mengikuti meeting point pertama dari club yang berdiri semenjak 14 April 2012 ini di sebuah mall di kawasan Surabaya Barat

juke surabaya meet (3)

Dimana sudah ada beberapa Juke yang standby disini, menanti regroup team, lalu konvoi menuju Sutos.

juke surabaya meet (4)

Setelah sekitar 7 Juke terkumpul, rombongan pun mulai berangkat meninggalkan area parking lot mall tersebut dan mulai menuju sebuah mall yang jaraknya sekitar 2 km dari mall ini.

juke surabaya meet (5)

Kesan pertama saya ketika melihat mobil ini pertama kali nya muncul di dunia pada tahun 2010 adalah tampangnya. Tampang depannya mirip Kermit the frog. Bukan Kermit biasa tapi a mad Kermit.

juke surabaya meet (7)

Rombongan pun mulai beriringan menuju Sutos yang jaraknya hanya sekitar 2 km.

juke surabaya meet (8)

Sesampainya diSutos, satu persatu anggota  ini memasuki area center stage. Yang unik dari Juke adalah headlightnya bukan diatas, tapi di tengah. Itulah yang membuat mobil keluaran Nissan ini terlihat seperti concept carnya saja.

juke surabaya meet (16)

So this is it guys. Peternakan Juke dan juga Fiesta. Hari itu sekitar 11 Juke dan 4 Ford Fiesta yang ikut dalam acara bulanan dari Juke. Di Surabaya memang antara  dengan pemilik Ford Fiesta sudah seperti adik dan kakak, mereka selalu bersama.

juke surabaya meet (12)

Memodifikasi sebuah SUV terutama seperti Nisssan Juke terbilang gampang-gampang susah. Kenapa? Karena ground clearance nya yang kelewat tinggi, fendernya yang kelewat besar hingga rims 19’inch aja masih terlihat seperti 17’inch. Dan terutama bodynya yang bulet ser. Jadi rule’s number 1 menurut saya dalam memodif juke’s adalah rims usakan jangan lebih dari 18’inch dan ban berprofile rendah . And ceper is must.

juke surabaya meet (31)

Bodykit juga merupakan menu wajib disini untuk mengupgrade penampilan eksterior Anda. Dari kiri ada Ken style bodykit, Nismo Body kit, Nismo edition.

juke surabaya meet (32)

Ken style body kit merupakan body kit yang paling banyak di pakai oleh para Juke lover, karena bentuknya yang simple namun tetap elegant dengan sedikit aroma sporty.

juke surabaya meet (33)

Sementara Volk Rays TE37 nya berwarna hitam pada bagian tengahnya dan dengan sentuhan polish pada bagian lipsnya, sangat pas pada body mobil berwarna silver stone ini. Karena tema warnanya adalah monochrome.

juke surabaya meet

Sementara tuner resmi dari pabrikan Nissan yaitu Nismo atau Nissan Motorsport juga mengeluarkan body kit khusus Juke yang terlihat sporty namun elegant.

juke surabaya meet (29)

Di barisan depan terdapat trio juke’s yang su dah dipersenjatai dengan body kit baru. Dari kiri-ke kanan, custom body kit, Impul body kit, dan Kenstyle body kit.

juke surabaya meet (11)

Seperti biasa dalam JDM culture dimana warna putih body bertemu dengan Volk Rays TE37 yang berwarna brown

juke surabaya meet (27)

Dari ke-3 Juke ini menurut saya yang paling pas adalah Juke yang berada di tengah. Rim’s dan cepernya juga pas masuk pada bagian fendernya. Sementara yang 1 dan ke-3 seperti perlu di ceperkan lagi.

juke surabaya meet (30)

Jika beberapa Juke tadi sudah soft core modifikasinya pada sector eksteriornya seperti rims, bodykit, dan juga get low. Maka beberapa anggotanya masih mempertahankan oem pabriknya saja. Jika ada modifikasinya, paling hanya penambahan sticker atau stripping pada bodynya saja.

juke surabaya meet (9)

It’s Ken Block Time. Meskipun cukup sedikit populasi para car enthusiast yang menggunakan mobil pabrikan Amerika ini. Namun ada beberapa yang kesemngsem dengan mobil bertenaga sekitar 82 kw ini. Ya mungkin setelah mereka melihat video Gymkhana tersebut.

juke surabaya meet (14)

Ada yang berprofesi ganda

juke surabaya meet (25)

Ada juga yang berprofesi sebagai road scrapper

juke surabaya meet (26)

Hingga harus membutuhkan bantuan dari zip ties

juke surabaya meet (17)

Acara hang out bersama seluruh anggota Nissan Juke Indonesia Association dan Ford Fiesta Surabaya ini merupakan agenda rutin yang di adakan setiap sebulan sekali.

juke surabaya meet (18)

Dimana sesama anggota NJIA dan Ford Fiesta Surabaya bisa saling sharing apa aja baik menyangkut mobil mereka, kuliah, pekerjaan, atau hanya bersenda gurau saja.

juke surabaya meet (19)

Sambil menikmati segelas oreo crumble

juke surabaya meet (21)

Dan juga seporsi chicken cordon bleu yang menurut saya terlalu kecil porsinya untuk saya yang masih dalam masa pertumbuhan ini. lol

juke surabaya meet (20)

But whatever you drink and eat, the main menu is still the one and only, petrol and tires.

juke surabaya meet (10)

Nissan Juke Indonesia Association merupakan sebuah club yang berisi para owner Nissan Juke dari seluruh Indonesia. Yang total anggotanya saat ini mencapai  orang, dan dari Surabaya sendiri berjumlah sekitar 16 orang.

juke surabaya meet (23)

Walaupun terbilang  rada susah untuk mencari aftermarket partnya khususnya bagian engine dan juga eksteriornya. Namun Juker’s dari kota Surabaya tidak mudah menyerah dalam hunting aftermarket part untuk memodif Juke kesayangan mereka.

juke surabaya meet (22)

Sementara Ford Fiesta Surabaya meskipun anggotanya sedikit, namun mereka berusaha untuk selalu kesis dan memperkenalkan bahwa club bagi pemilik mobil pabrikan USA ini ada di Surabaya, dan terbuka bagi seluruh owner Ford Fiesta Surabaya dan sekitarnya.

juke surabaya meet (24)

Dan 2 club ini akan saling bahu membahu dalam menyebarkan virus  Juke dan juga Fiesta di kota Surabaya.

juke surabaya meet (6)

So jika Anda yang ingin bergabung dengan mereka bisa menghubungi :

*Fanpage: Nissan Juke Indonesia Association

 

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

*Like us on our facebook fanpage

*Follow us on our Instagram and Twitter : @perfourm

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments

comments!