EXCLUSIVE JAMBI

2822

exclusive jambi (26)

Life is an adventure. Berpetualang, pergi ke tempat baru dan bertemu dengan teman baru merupakan hobby dan passion saya dalam kehidupan ini. Dan tentu saja bonusnya adalah mencicipi makanan khas daerah tersebut. Apalagi saya yang notabene nya ini sebagai seorang journalist otomotif pasti selalu wara-wiri kesana kemari. In a world call media, deadline adalah main job nya, sedangkan liputan di luar kota atau negeri adalah waktu libur atau cutinya. Dan akhirnya setelah beberapa tahun yang lalu saya meliput di kota Medan dan Pekanbaru. Akhirnya saya menginjakkan kaki di kota Jambi, ibukota dari provinsi Jambi.

AP-SPEED-drag-jambi-2013-42

Saya bisa berkunjung ke sebuah kota yang jaraknya sekitar 2, 5 jam perjalanan udara, tanpa waktu transit, atas undangan dari Mas Fanny selaku host atau tuan rumah event drag race di kota Jambi yang kebetulan pula anggota team B16 AP Speed Jakarta. Mas Fanny bertarung di event ini dengan menggunakan sebuah EG6 bernama Te-Em Jambi D16 yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 248 hp. Sehingga mampu mengantarkan pria yang hobby memancing ini duduk di podium ke kelas sedan modif s/d 1700c dengan waktu 09.086

Jambi-drag-race-72

Tak lupa juga saya juga berkenalan dengan car club mas Fanny di kota Jambi, yaitu Exclusive, yang merupakan salah satu club mobil terbesar di kota Jambi

exclusive jambi

Beberapa hari setelah event drag race saya pun diundang oleh club yang berdiri pada tanggal 5 Mei 2004 untuk diajak makan makanan dan tempat paling gaul di kota Jambi, yaitu  Tekwan mang baut. Sejenis pempek lenjer yang dikasi kuah bakso. Makanannya she ya seperti bakso, yang lumayan view di sekitar saya, yaitu para wanita cantiknya kota Jambi ngumpul disini. Lol Exclusive yang awal mulanya adalah bernama Lontong Balap dan hanya beranggota 15 kini bertambah menjadi 52 orang. Mulai dari oldschool box car idola para remaja tahun 90’an yang di dibuat stance.

exclusive jambi (23)

Hingga dibuat bergaya ala off road style yang memang sesuai dengan keadaan geografis daerah sekitar kota Jambi yang dipenuhi perkebunan kelapa sawit.

exclusive jambi (25)

Tak lengkap rasanya jika sebuah car club tanpa ada mobil yang bergelar sebagai trouble maker, yaitu drag race car. Di kota Jambi saya menemukan fakta yang unik, baru kali ini saya melihat populasi Honda di suatu event drag race imbang dan bahkan lebih banyak Mitsubishi terutama di kelas modif nya.

exclusive jambi (15)

Dan yang menjadi favorit para speed freak dan tuner di kota Jambi adalah sebuah Mitsubishi Lancer Dan Gan. Mitsubishi yang di lengkapi dengan mesin 1.800 cc DOHC   ini bisanya menggantikan posisi Honda Estilo atau Civic EG6 di kelas modifikasi. Mungkin karena populasi EG6 di pulau Sumatra atau Jambi sedikit, mereka beralih ke Dan Gan ini.

exclusive jambi (20)

Tak ketinggalan juga dalam urusan charismatic, team Exclusive jagonya. Karena selain turun di event drag race, team yang mempunyai base camp di jalan Letjen Suprapto ini, juga sering turun di event auto contest.

exclusive jambi (18)

Dibandingkan dengan kota Pekanbaru dan Medan, kota Jambi saya lihat pengerjaannya jauh lebih rapi an mulus. Tapi itu 2 tahun yang lalu, pasti saya yakin saat ini ke-2 kota itu seudah jauh lebih baik.

exclusive jambi (19)

Mulai dari pengerjaan eksterior seperti body kit, cat, pemilihan rims, dan cepernya juga cukup rapi finishingnya.

exclusive jambi (21)

Interiornya juga sudah mulai berksperiment dengan motif zebra, dibandingkan di Jawa yang masih mengandalkan bulu-bulu berwarna hitam, coklat, abu-abu, dan putih dari pabrikan D.A.D. Garson

exclusive jambi (22)

Tak ketinggalan juga kota Jambi sedang dilanda demam Stance atau Hellalush. Saya melihat cukup lumayan banyak memang mobil beraliran low and slow ini di kota Jambi. Cuman yang paling rapid an bagus biasanya datang dari club ini. Mulai dari Honda Civic EG

exclusive jambi (2)

Hingga mid-size Honda Accord pun tak luput dari trend ini

exclusive jambi (3)

Dan tentu saja factor paling penting adalah pemilihan high heels nya atau rimsnya yang paling krusial. Dan menurut saya cukup manis Accord ini.

exclusive jambi (4)

Dan juga dengan adanya internet beserta mbah Google dan teman-teman seperjuangannya, tak ada lagi batasan untuk orang di daerah yang jauh dari pulau Jawa yang notabenenya core atau pusat modif di Indonesia tidak bisa bersaing bahkan mengalahkan pulau Jawa. Buktinya ada sebuah Civic FD1 yang cukup menarik hati saya dari pertama kali saya melihatnya. Katakanlah Love at the 1st sight. But it’s true I fall in love with this FD that belongs to Okky.

exclusive jambi (6)

Pemilihan warna birunya yang diikuti dengan pemilihan rims TE37 dengan finishing polish membuat saya seperti de javu akan mobil idaman saya yaitu sebuah Nissan Cefiro A31. Semuanya terlihat pas dari sudut mana saja.

exclusive jambi (5)

Apalagi pada bagian belakangnya, yang Anda lihat hanya si Dat Ass ini. Rasanya saya ingin meng spanking pantat si FD ini. lol

exclusive jambi (7)

Tapi untuk Dijambi dan manapun, lupakan sebentar soal Stance dan beserta aliran flushnya itu. Karena ada ladies, ladies, ladies car. You know it from the pink colour on the body and rims. Kalo ini milik cowok, its means lakinya abis.lol

exclusive jambi (8)

Bahkan untuk urusan license plate frame atau tempat palt nomornya dibikin se cute mungkin dengan bentuk ala Hello Kity. Sepertinya Skunk 2 atau Hellaflush license plate frame ada saingannya nih.

exclusive jambi (9)

So info mengenai siap yang punya mobil ini juga sudah padat dan jelas, yaitu club nya bernama Princess kitty Club, dan yang punya mobil ini adalah Chila.

exclusive jambi (11)

Interiornya lebih stunning atau menakjubkan lagi. Dengan biaya yang dihabiskan sebanyak 60 juta rupiah, dia mengubah GE8 nya ini menjadi seperti rumahnya Hello kitty lengkap dengan warna pink everywhere

exclusive jambi (10)

Bagian atasnya juga di lapisi oleh bulu berwarna pink yang halus dengan lampu berbentuk Hello Kitty besar diatasnya, dan bunga bunga dimana-mana. Holly cat…exclusive jambi (13)

There’s go another Hello Kitty dolls

exclusive jambi (12)

And Another Kitty. Its Hello Kitty Invasion, guys watch out.

exclusive jambi (14)

Biasanya wanita selalu terlihat glamour dan lux dengan tempat stnk atau gantungan kunci yang berembel-embel branded ternama. Well, Chilla make it simple and chicks dengan gantungan kunci yang made in sendiri. Bagaimana guys, mau mencobanya.Asal jangan ada bulu-bulu warna pinknya ya.lol

exclusive jambi (26)

Dari ungu, ke pink, hitam, biru, pastel, merah, dan kuning. Semuanya tergabung dalam Exclusive Auto club Kota Jambi. Dan malam itu saya berkesempatan untuk memphoto mereka dengan background kantor Gubernur Provinsi Jambi yang tampak megah.

exclusive jambi (27)

See you again guys….

 

For more info about Exclusive Jambi :

Okky

Jl. Letjen Suprapto No.28, Jambi

081994472992

 

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our facebook fanpage

*Follow us on our instagram & Twitter : @perfourm

 

 

 

Comments

comments!