TOO FAST…TOO FURIOUS…TOO SOON : RACE IN PEACE MR. PAUL WALKER

1534

paul walker R34 GTR

Cara atau bagaimana seseorang meninggal akan dilihat dari hobby atau kegemaran yang sering dia lakukan. Quotes Itulah yang saya langsung ingat ketika mendengar  Paul Walker atau yang kita kenal sebagai tokoh idola kita di dalam film franchise The Fast and  The Furious, Mr. Brian O’Conner, meninggal dunia dalam usinya yang ke-40 tahun pada Sabtu siang, 30 November 2013 jam 15:30 sore hari . Dalam sebuah kecelakaan tunggal mobil di Valencia, North LA, California

image.jpgPaul Walker meninggal dunia di dalam sebuah mobil Porsche Carrera GT yang di supiri oleh temannya yang diketahui bernama Rodas yang merupakan salah seorang pembalap, dan juga teman, juga penasehat keungan Walker.  Yang mengalami kecelakaan hebat karena menabrak sebuah pohon di pinggir jalan akibat kehilangan kontrol. Lalu kemuadian terbakar dengan hebatnya. Saya masih ingat ketika di FF 1  O’Connor dan Toretto naik Eclipse hijau lalu ditembaki oleh Johnny Tran and the gank, dan akhirnya mobil hijau itu meledak karena ada NOS. Good news is, they survive. But, this time they’re not.

paulwalkecrashrSaat petugas datang, kendaraan tersebut sudah hangus terbakar. Belum diketahui apa yang menyebabkan mobil jenis Porsche ini sampai menabrak pohon dan akhirnya meledak. Pemadam kebakaran Los Angeles membantu memadamkan api dan mendapati dua orang meninggal dalam kecelakaan itu.

paul walker carrera gtPada hari itu beberapa saat sebelum kejadian Walker terlihat hendak menaiki Porsche Carrera GT yang hendak  pergi menghadiri acara amal dalam rangka acara amal yang diadakan oleh organisasi sosialnya yang bernama Reach Out Worldwide, dalam rangka mengumpulkan uang untuk korban bencana Topan Haiyan, Filipina, yang terjadi bulan lalu.

tumblr_mx4cbvvSdo1qaphwqo3_500

Mr. O’Connor ini  memang seorang yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Dia banyak turun langsung menjadi relawan berbagai bencana alam di dunia ini. Dan Salah satunya adalah Indonesia. Organisasi yang didirikan oleh Paul dan teman-temannya memang pernah terjun langsung membantu korban bencana gempa dan tsunami di Mentawai pada tahun 2010 silam. Selain itu Pria yang gemar surfing ini sering bolak balik ke Indonesia untuk menikmati ombak Indonesia. Bahkan Walker juga dikabarkan memiliki sebuah villa di salah satu pulau di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, yang merupakan spot surfing favorit si Mr. O’Connor ini.  Dan salutnya lagi  saking cintanya dengan Kepulauan Mentawai, pria kelahiran 12 September 1973 ini  bahkan  pernah mengajak penggemarnya menandatangani sebuah petisi penolakan terhadap nelayan lokal yang mengambil ikan dengan menggunakan bom.

“Help! The beautiful Mentawais Reefs of Indonesia are being destroyed in a brutal practice. Please sign to help stop it!” tulis Walker di akun Twitter miliknya beberapa waktu lalu.fast-and-furious-2001-14-g

Semenjak Paul Walker and the gank mulai muncul di layar lebar pada tahun 2001. Hidup, cara pandang, dan style saya juga Anda yang saat ini berusia di sekitar pertengahan 20an dan awal 30’an berubah secara drastis akibat film yang bernama The Fast and The Furious. We start some silly thing,  act like those guys in the movie with our 1000-1600 FWD Natural aspirated street race car. Mulai dari lampu kolong, GT wing segede gaban, body kit ga jelas yang ditambahkan hella big polish or chrome rims pada sebuah..a Honda Civic yang terkenal dengan sebutan Ja Rule style, dan jangan lupakan juga cutting sticker ksatriayang memegang tombak.  Lalu setelah kita menonton VCD nya berulang-ulang, menuju ke garasi, stater mobil, lalu keluar dari rumah, menuju ke jalanan, lalu mulai beraksi dengan mobil kita, dengan pura-pura acting sebagai Toretto, Ja rule, atau O’connor sambil ta lupa memencet tombol di steering wheel (yang merupakan tombol klakson) sambil berteriak ” NOS yo”. Dan ketika kita meninggalkan musuh kita di belakang kita berteriak ” Too soon Junior”. Damn, Oh boy, i miss and shame for that day. But after all,  we all having fun and doing some crazy things because of this guy. Faktanya pria ini lah yang meng influence saya, Anda , dan seluruh car enthusiast beserta club atau teamnya di seluruh belahan dunia. Menurut saya dialah sosok pembalap jalanan yang pas dan  apa adanya menggambarkan seorang car enthusiast. Mulai dari pakaiannya, tingakah lakunya, style, dan juga cara ngomongnya. Daripada tokoh utama dalam film balap dalam dan luar negeri yang dandanannya dan aktingnya terlalu dibuat seperti seorang anggota boys band (kecuali Initial D). He’s a perfect a god damn street racer.

nyonk and Carry GT-RInilah saya ketika ketika saya mulai balapan drag race pada tahun 2000-2005 dengan sebuah mobil angkot Suzuki Carry GT-R. GT-R? yah why not. 970 cc diupgrade menjadi oversize 25, Suzuki Sport Camshaft 280 ‘, TRD double springs valve, custom cam gear, Weber 2 barrel 45’,  4-1 custom header, porting and polish head, crankshaft, flywheel,  dan  juga connecting rods yang sudah dibalance. Elektroniknya menggunakan Jacobs wire, Denso Irridium Power spark plugs,  Mallory Coil, MSD 6AL Ignition, Auto Meter Monster editon gauge, Aerospeed bucket seat, 4 point Schroth racing harness, 4 point rollcage. Ini lah gaya saya sewaktu jadi street racer di Kenjeran. Berhubung saya memang suka pakai Converse, jadi kebetulan saya dan O’Conner mempunyai style yang sama. I miss this moment when i act like mr. O’Connor. Don’t ask why there is a hipo dolls and sticker in the front of my car.

IMG_3831Hayo ngaku, sipa dulu mobinya di kasi lampu kolong buat cari duit receh yang jatuh atau scanner ini uang palsu apa tidak?Lol

paul walker R34 GTRKarena saya seorang penggemar kelas berat akan mobil yang bernama Sukairain R34 GT-R. Saya pun senang ketika melihat Gojira ini muncul di FF 2 dan yang ke-3 dengan Mr. O’Connor behind the wheels. Dan saya paling suka ketika pria ini berpose seperti Takumi Fujiwara dengan Hachirokunya. Ya benar, Paul Walker berpose seperti si bocah bakul tahu Takumi Fujiwara di kartun Initial D.nyonk r34 gt-four

 

Lalu saya pun memulai debut saya berpose seperti Takumi dan O’Connor pada sebuah Sukairan yang pertama kali saya photo di Surabaya R34 GT-Four pada tahun 2010. yang menjadi debut photo saya dengan SLR 5D mk 2 milik teman saya di web pertama saya.

nyonk ae86

Lalu AE86 drift spec milik Chandra Jogjakarta yang sempat saya photo ketika beraksi di ajang drifting di GWK pada tahun 2011. Sayapun sempat pulang bonek dengan cara ikut menumpang mobil ini ketika digeret dengan gerobak atau towing oleh Lek Smurf memakai Toyota Kijangnya.nyonk ae86 jkt

Another Hachiroku in the 2011

62591_10152393296406664_2100744918_nA BRZ atau FT-86 atau juga FR-S

nyonk RR ghostBahkan dengan sebuah Roll Royce Ghost (2011)

sukairain R34 GT-R V-specIINurTetapi menurut saya yang paling berkesan adalah ketika saya berpose seperti ini pada sebuah Sukairain atau Gojira. karena bisa dibilang Paul Walker juga a Sukairain boys.

speedfreak surabaya pahlawan run (33)Secara tidak langsung dan tidak sadar, saya selalu berpose seperti ini ketika saya bertemu dengan R34. You can say i’m a lil bit cartoon boy or O’Conner fans. Tapi ini adalah ritual yang hukumnya wajib saya lakukan ketika saya bertemu dengan sebuah Sukairain R34 GT-R atau seri apapun dia, dan juga AE86 atau FT-86. You should try this pose guys.

 

It’s not how you stand by your car, it’s how you race your car

Edwin the Puerto Rico boys  says to O’Conner when he stand beside his green eclipse  in The Fast and The Furious

speedfreak surabaya pahlawan runNow the Mr. Pop The Hood and Mr. I need NOS has  gone to soon. Hampir semua profil BB di BBM contact saya berisi profile picture si O’ Connor beserta statusnya yang  turut berduka cita atas kepergiannya selamanya. Home FB juga dipenuhi oleh status mengenai pria berumur 40 tahun ini. Apalagi Twitter yang pasti berkicau mengiringi kepergiannya.  We’ll be missing this guy. Fast Furious wont be the same again without these O’ Conner.

 

 

Race in Paradise O’conner. Drive that Sukairain in heaven man. I’ll see you at the finish line.

 

If one day the speed kills me, do not cry because I was smiling.”

Paul Walker

 

 

 

Best regards,

 

Bayu Sulistyo |nyonk|

Your #1 fans

 

 

*Like us on our facebook Fanpage

* Follow us on our Twitter and Instagram : @Perfourm

 

 

 

Comments

comments!