THE WORLD PREMIERE OF HELL YEA! VIDEO

822

world premiere of HELL YEA! video 2013 (14)

Akhirnya artikel ini keluar dari kandangnya yang bernama laptop setelah kurang lebih 2 mingguan bolu, alias bobok lucu akibat menunggu proses peng upload tan video ke Youtube yang berjalan a lot,  karena kebesaran file dan koneksi internet Indonesia yang you knowlah. Seperti berjalan melewati gang kecil, ngebut benjut.

video-fix

Videonya lagi tak kalah delay dari maskapai pesawat terbang. Jika pesawat terbang delay maksimal hingga 2-4 jam. Video nya baru boarding  sekitar 4 bulan kemudian dari semenjak syuting di bulan Juli 2013. Maklum ini adalah projek sedikit gila, saya harus menggabungkan 3 video, dari 3 kameramen yang berbeda. Prima Yuri, Werdha, dan juga tim SBOtv. Ditambah teman saya Noe yang sering bercinta dengan deadline, jadilah video ini delay. Tapi akhirnya 20 November 2013. Video ini boarding juga. Dan untuk merayakan boardingnya video ini, beberapa hari sebelumnya Perfourm sudah menanyangkan teaser nya terlebih dahulu. Dan akhirnya nonton bareng world premierenya. Semua ini Perfourm lakukan agar drifting terlihat berbeda dan juga menjadi ciri khas Perfourm sebagai penyelnggara sebuah event otomotif di Indonesia, khususnya di kota Surabaya.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (2)

Sekitar jam 8 kurang, beberapa mobil drifting dari kota Surabaya dan sekitarnya sudah mulai line up di depan pintu masuk Sutos. Salah satu nya adalah A31 milik Yopi dari kota Sidoarjo yang front bumpernya diganti pipa tubing. Mungkin dia trauma gara-gara pertama kali latihan di Sidoarjo kemaren 1st kiss dulu dengan trotoar. Tapi yang jelas ini adalah made in Yopi sendiri atau DIY (Do It Yourself).

world premiere of HELL YEA! video 2013 (6)

Satu persatu monsta RWD ini pun memasuki area parking lot yang terletak di center stage Sutos. Mulai dari A31 milik Binar dari team ZT Racing.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (3)

FT86 milik Darel dari team Porsckit Surabaya.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (4)

Malam itu juga beberapa anggota Showrockboyo Sideways juga membawa mainan baru atau new drift machine nya, salah satunya adalah Mike atau the Madmike  dari team SP Garage Surabaya yang membawa Mazda RX7 FD3S Spirit R.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (5)

Rencananya pada musim 2014, FD3S ini sudah mulai di gunakan Mike dan menggantikan RX8 nya.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (8)

Dan juga salah satu the new drift machine dari SP Garage Surabaya, yaitu sebuah Nissan Skyline R33 GT-S yang akan mulai membakar ban di kota Surabaya pada musim 2014 nanti.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (39)

So this it guys. The center stage of Sutos. Tempat dimana team Showrockboyo Sidewayas akan memarkirkan mobilnya.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (43)

Mulai dari wildcard malam itu, yaitu sebuah Peageot 504  milik salah satu penggemar drifting dari kota Surabaya. Malam itu memang saya memberikan wildcard kepada pemilik RWD untuk bisa hang out side by side dengan mobil drifting team Showrockboyo Sideways.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (9)Yang paling banyak menarik perhatia malam itu adalah R33 milik team SP Garage ini. Maklum di Surabaya populasi R33 hanya 1 biji. Dan parahnya lagi Sukairain ini kembali ke jalan yang benar atau ketujuan mengapa mobil ini dilahirkan. Yaitu berolahraga atau drifting dan motorsport. R33 ini akan menemani R34 SP Garage yang juga baru saja selesai naik mesin full RB26 dengan spec sedikit dibawah R33 ini.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (42)

R33 GT-S yang basically sudah dipersenjatai dengan RB25DETT, di swap ulang dengan jantung pacu milik top of the linenya Gojira, yaitu RB26DETT yang sudah dimodif menjadi single turbo. Monster RB ini mampu memuntahkan tenaga sekitar 400 hp. Internal enginenya terbilang istimewa seperti kita membaca Option magazine. Camshaftnya saja menimbulkan bunyi brap brap brap melalui Fujitsubo Ti exhaust system nya. Ti dibaca Titanium. So rencanya tahun depan SP Garage Surabaya akan turun 2 Sukairain (R33 dan R34) di scene drifting kota Surabaya. Hanya di Surabaya (the one and only in Indonesia), mobil sekelas Sukairain di gunakan untuk drifting.Can’t wait to see this Gojira kill all tires.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (11)

Hando yang beberapa saat yang lalu sempat di tawarkan R33 ini, mencoba duduk di cokpitnya, dan sempat menyesal tak membelinya. Well, BRZ nya sudah dijual, dan saat ini cowo yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA ini sedang menunggu BMW 4 series nya datang.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (10)

Samuel yang pada awal tahun ini meet dengan sebuah Toyota Aristo JZS160, kali ini ikut meet dengan sebuah Lexus GS430. Pengusaha muda ini memang tak bisa lepas dari full size and premium Japanese Sedan.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (12)

Satu lagi wild card RWD malam itu, yaitu sebuah BMW E46 yang sudah dimodif ala stance dengan BBS rims.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (14)

A31 milik Randy dari team Loading side by side dengan Datsun 710 milik Geo dari team Advance Speed Surabaya. A31 milik Randy ini sempat masih mengalami kendala pada steering wheelnya, power steeringnya tidak mau secara otomatis kembali lagi.  Jadi jika Randy ingin switching maka dia harus melakukannya secara manual, atau memutar kearah yang berlawanan.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (41)

Sementara A31 milik Binar dari team ZT Racing side by side dengan  A31 milik Iqbal yang juga merupakan wild card malam hari itu.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (15)

Dibarisan belakang FT86 Darrel dari team Porsckit Surabaya side by side dengan A31 milik Yopi dari kota Sidoarjo. FT86 milik Darrel ini merupakan satu-satunya FT86 matic yang tersisa di kota Surabaya yang digunakan untuk drifting, bahkan di Indonesia. Karena BRZ milik Hando sudah terjual.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (40)

Agak minggir sedikit ada Deddy yang malam itu terlihat membawa kebo atau tank ketengah parkiran dengan Jeep Rubicon nya. Maklum BMW E30 yang sudah di swap SR20DET belum sembuh. Sementara Budi dari team SpeedFreak Surabaya malam itu membawa mainan nya yaitu sebuah Datsun 710 SSS.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (13)

Paling pojok dan akhir sendiri, ada Mazda RX7 FD3S Spirit R milik Mike a.k.a Madmike dari team SP Garage Surabaya. RX7 ini rencananya akan menggantikan RX8 milik Mike, dan akan mulai membakar ban di Surabaya pada tahun depan(2014). This guys is full of madness…that’s why I give him this title.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (16)

Setelah semua anggota Showrockboyo Sideways dan juga wild card sudah masuk ke dalam area parking center stage sutos. Kami pun menuju ke Killiney Kopitiam untuk masuk ke acara utama, yaitu nonton bareng World Premiere of Hell Yea ! video.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (17)

Malam itu pihak Killiney Kopitiam memberikan extra show kepada kami berupa sebuah unplugged band yang mengiringi persiapan team Perfourm mempersiapkan video nya.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (18)

Kopitiam pun dipenuhi oleh beberapa undangan dan penonton yang hadir pada malam hari itu. Ada Noe sang editor (ke-3 dari kiri), Juju produser SBOtv (ke-5 dari kiri), dan cak Takim si webmaster Perfourm (ke-3 dari kanan). Dan tak lupa juga mantan cameramen saya di SBOtv, Ananta (ke-2 dari kanan)

world premiere of HELL YEA! video 2013 (19)

Ada juga Renaldo dari Indonesia Exotic Cars Spotter (paling kiri) dan juga Binar dari team ZT racing beserta putranya ZT.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (20)

Samuel dari team Leng Zai malam itu datang bersama pasangannya.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (21)

Tak ketinggalan juga Geo dari team Advance Speed

world premiere of HELL YEA! video 2013 (22)

Tentu saja ada Fahby yang merupakan salah satu fans berat Showrockboyo Sideways, juga ikut hadir dalam acara world premiere malam hari itu.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (26)

Ladies and gentleman, I give you Werdha. Werdha merupakan salah satu cameramen atau movie maker asal kota Surabaya yang membantu pembuatan video Hell Yea! Ini. Salah satu karyanya adalah Ekspediasi Ring of fire atau gunung berapi di salah satu tv swasta.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (23)

Meet Deddy (kiri). Calon drifter asal kota Sidoarjo ini sedang menunggu BMW E30 nya yang di swap dengan SR20DET sembuh

world premiere of HELL YEA! video 2013 (24)

Barisan wild card kita malam hari itu. Iqbal A31 (kiri) dan Dumais E36 (tengah)

world premiere of HELL YEA! video 2013 (25)

Dan barisan hardcore kita malam hari itu. Dari kiri ke kanan, Adhy Perfourm, Wira Bajoel tech, Yopi Sidoarjo, Andy SP Garage, Keke SP Garage,  Madmike SP Garage, Darrel Porsckit, Hando, dan Randy Loading.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (29)

Sebelum pemutaran video Hell Yea!, seperti biasa saya melakukan sedikit introduction dengan memperkenalkan beberapa anggota team Showrockboyo Sideways dan juga team yang terlibat dalam video ini kepada public, juga menjelaskan mengenai pembuatan video ini. Dan what the hell I’m doing this world premiere show.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (27)

Goal dari acara world premiere ini cukup simple. Menjadikan kota Surabaya dan Perfourm berbeda dengan kota lainnya. Saya dan Adhy sudah melakukan world premiere ini semenjak dari tahun 2012, yaitu sebuah video grassroots night drift yang diproduksi oleh media online pertama saya dan Adhy. Di sutos jugalah kami melakukan world premiere nya.

Buat Anda yang belum menonton teaser nya. Monggo di enjoy.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (28)

And then, waktu yang kami nanti-nantikan sudah tiba. Yaitu world premiere of Hell Yea! Video. Bagi saya, ini adalah cara kami membawa Perfourm into a new level sebuah media online grassroots  atau bonek dari kota Surabaya di dalam peta media online di Indonesia.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (37)

Satu persatu para drifter asal kota Surabaya ini silih berganti di interview oleh Prima Yuri dan Saya, sementara Werdha dan tim SBOtv mengambil gambar aksi drifting arek-arek Suroboyo ini. Saya memang membuat konsep video ini semi film documenter dalam bentuk video clip. Jadi tidak hanya lagu saja, tapi ada sisi human interest nya.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (36)

Adhy yang juga crew Perfourm ini terlihat terharu ketika melihat video ini diputar. Yang saya kenal Adhy adalah seorang yang passionnya tinggi sekali terhadap car culture, ia juga ingin memberikan konstribusi atau membuat scene car culture di Surabaya dan Indonesia equal atau sama dengan yang diluar negeri. Just for your info, sewaktu event ini panitianya cuma 2 orang saja, yaitu saya dan Adhy. Naik motor pula membawa segambreng banner sponsor dan lain-lain. Dan pake acara tambal ban di tengah jalan. Di lokasi Adhy bertindak sebagai photographer, sedangkan saya jadi ketua panitia, seksi sibuk, sekaligus mc dadakan. So I know what his feeling about.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (30)

Selesai Hell Yea! Video diputarkan, saya pun kembali memegang mic dan mengajak para penonton untuk memberikan applause untuk tim yang sudah membuat video ini dan tentu saja kepada para drifternya sendiri. We can’t make it without all of you guys.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (31)

Acara pun dilanjutkan dengan acara hidangna penutup, yaitu pembagian piala yang sempat tertunda selama kurang lebih 4 bulan. Ini lah tampang piala yang salah semua. Sudah jadinya tidak tepat waktu, bentuknya juga tidak sesuai yang diinginkan. Yaitu di laser hingga berbentuk bundar. Tapi ya sudahlah, setidaknya ada sesuatu dari kita di Perfourm sebagai tanda awards kepada drifter kota Surabaya. Mengingat ini adalah Open drift practice pertama kali di Surabaya dan juga kompetisi kecil-kecilan yang for fun only.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (32)

Juara di The best of Beginner Drifter jatuh kepada Michael the Madmike dari team SP Garage Surabaya. Awards pun di serahkan oleh Juju perwakilan dari SBOtv Surabaya. Tahun depan Madmike akan saya naikkan levelnya ke kelas rookie.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (33)

Di kelas Rookie, ada Binar dari team ZT Racing yang keluar sebagai The Best Rookie Drifer. Dan yang menyerahkan piala adalah Andy dari SP Garage selaku salah satu sponsorship dari acara kali itu (Royal Purple Oil)

world premiere of HELL YEA! video 2013 (34)

Dan karena acara wall tap contest tidak ada, jadilah saya memberikan awards yang tersisa “Sampeyan pancen Ngenten” (Anda memang top markotop) kepada Hando. Kenapa Hando? Well dia memang pancen ngenten guys. 2 hari sebelum hari H, dia beli sepatu Puma racing shoes baru, 1 hari sebelum hari H, dia beli a new Nolan Helmet beserta tasnya. Padahal dia hanya ikut Open drift practice bersekala tarkam (antar kampung). Mobilnya juga sebuah BRZ matic. Nah atas dasar niat dan passionnya sebesar biji nya. Saya pun memberikan awards ini kepadanya. Dan yang memberikan awards ini adalah Noe (kiri), dan Werdha(kanan) selaku editor dan cameramen pada video Hell Yea! Ini. Sayangnya Prima Yuri tidak  bisa hadir saat itu.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (35)

So this is it.. the champ of the 1st round of HELL YEA! Perfourm Open Drift Practice. Congrats guys.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (45)

Setelah acara nonton bersama world premier of Hell Yea! Video dan juga pembagian awards selesai, kami pun menuju ke atrium sutos untuk hang out di sana sekaligus berpamitan kepada beberapa teamn-teman yang hendak pulang.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (47)

Saya pun melihat sebuah sticker nama yang mirip dengan sticker nama drifter di Formula Drift  yang tertempel di pintu depan RX8 milik Wira ini. Lucu juga.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (44)

Satu persatu para anggota Showrockboyo Sideways mulai meninggalkan area center stage sutos.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (38)

Termasuk juga si FD3S madmike. I just can wait to see this FD kill all tires.

world premiere of HELL YEA! video 2013 (46)

Namun ada beberapa yang masih stay di sana, seperti Deddy. Buat Deddy, everyday is party day Go get them party boys.lol

world premiere of HELL YEA! video 2013

Me? Saya pun memutuskan menuju ke sebuah fast food, lalu makan malam yang sempat tertunda karena mengurusi acara world premier tadi, dan tentu saja toss atau cheers  coke dengan Adhy atas keberhasilan kami membuat Open drift practice di Surabaya, Video, dan juga acara world premiere pada hari ini. Cheers….

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our facebook fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

Comments

comments!