THE 3RD ANNIVERSARY OF INDO PAJERO JATIM CHAPTER

1990

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (34)

Dijaman sekarang yang penuh emansipasi ini, monopoli sebuah petrol heads car club tidak hanya didominasi lagi oleh gasoline atau bensin lagi. It’s so yesterday, dimana diesel power hanya dianggap sebagai mobil pekerja, berbentuk kotak, dan nggak banget buat diajak hang out. Time goes by, diesel power pun berevolusi menjadi sebuah mobil yang cakep bukan lagi untuk pekerja, tapi untuk hang out. Sama seperti sebuah Mitsubishi Pajero yang dulunya kita kenal hanya di Rally Dakar dan film Jackie Chan.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (28)

Dan salah satu dari sekian banyak diesel power club itu adalah sebuah club Indo Pajero Community  Jatim Chapter yang mulai berdiri pada 16 Desember 2010. Dan dari awalnya hany 3 orang saja, kini membludak menjadi hampir 80 member, namun yang aktif hanya sekitar 20 anggota.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (25)

Dan pada hari Sabtu, 14 Desember 2013. Bertempat di Graha Family Golf House. Indo Pajero Community Jatim Chapter pun merayakan ulang tahunnya yang ke-3. Saya pun melihat ada beberapa member yang mendandani Pajeronya dengan racing wheels. Yaitu Volk Rays TE37.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (26)

Black on black TE37 maybe.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (32)

Siapa bilang SUV bongsor ini tidak bisa  didandani ala JDM. Jika 2 Pajero tadi memakai rims sejuta umat TE37, maka ada juga yang memakai Lenzo Project-D  Spec-D

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (35)

Atau mungkin didandani ala Jeep.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (27)

Sebuah car club pasti identik dengan acara touring keluar kota atau hanya berkonvoi keliling kota saja. Oleh karena itu bisanya ada salah mobil yang dimodif sebagai zero car atau sweeper yang fungsinya untuk membuka jalan lengkap dengan rotator.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (37)

Mesin  2.5-litre  4D56 16 Valve intercooled turbocharged DOHC  yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 178 hp ini juga di dibengkakkan dengan beberapa doping pendongkrak performance, seperti custom piping  and intercooler. Piggy back, dan juga full exhaust system.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (29)

Dan tentu saja sebuah satu paket brake kit system lengkap dengan disk brake dan juga calipernya.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (31)

Bagaimana dengn Enkei rims ini dengan 4 pot Brembo brake kit system. Cool ha?

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (36)

Setelah puas mengabadikan beberapa  mobil anggota Indo Pajero ini, saya pun mulai diajak masuk kedalam golf  house ini.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (22)

Di sepanjang pintu masuk golf club house juga terlihat ada beberapa karangan bunga. Salah satunya adalah dari Indo Pajero Jakarta

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (23)

Dan juga Indo Pajero Bali. Indo Pajero sendiri merupakan sebuah club yang berisi para pecinta SUV  mid size bongsor ini yang tersebar di Jakarta, Medan,  Surabaya, Malang, dan Denpasar.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (24)

Check out the new tagline, The fastest Around The World…probably.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (11)

Well, dengan total anggota mencapai 300 mobil di 5 kota besar di Indonesia, sudah jadi mungkin club ini menjadi yang the fastest around the Indonesia..probably.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (3)

Anggota Indo Pajero Community Jatim Chapter sendiri anggota nya sebagian besar sudah berkeluarga.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (4)

Jadi tak ada salahnya membawa sang istri ke acara b’day party ini. Dari yang hanya memakai baju casual.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (5)

Hingga memakai jersey atau baju kebesaran club

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (6)

Tapi tak semua anggota komunitas yang sering mengadakan touring ini anggotanya terdiri dari ABG alias Angkatan Babe Gue, tetapi juga para pengusaha muda

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (7)Dan juga beberapa diantaranya masih berstatus mahasiswa

indo pajero Surabaya 3rd anniversary

Sebelum acara dimulai kamipun menyantap hidangan makan malam yang salah satunya adalah pizza berukuran hella big jumbo mambo.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (8)

But yang saya suka adalah hidangn penutupnya berupa fruits, you know lah how I love fruits.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (9)

Walaupun acaranya terhitung sederhana dan minimalis, namun tak menyurutkan semangat para anggota IPC Jatim Chapter untuk memeriahkan acara ini. Mulai dari  doorprize berisi kompor masak sumbangan dari anggotanya yang kebetulan juga punya pabrik kompor.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (12)

Hingga spare part Mitsubishi Pajero Sport.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (14)

Selain doorprize juga diadakan beberapa game yang diiukuti oleh hampir seluruh anggota yang hadir di acara ini. Maklum karena banyak pengusaha muda dalam komunitas ini, jadilah hadiah doorprize dan gamenya melimpah ruah.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (13)

Salah satunya adalah lomba makan Pizza sebanyak 3 slices atau potong.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (15)

Dan yang memenangkan lomba makan pizza ini adalah Welly. Maklum dari ke-2 lawan mainnya, dialah yang masih muda dan masih dalam tahap pertumbuhan.lol

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (17)

Indo Pajero Communty Jatim Chapter ini merupakan pusat IPC Jatim yang membawahi area Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Malang. Didirikan pertama kalinya oleh 3 sahabat yaitu, Sendy, Charlie, dan Sthepen pada 16 Desember 2010

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (18)

Dan dari awal mulanya di tahun 2010 hanya berjumlah 3 orang. Kini di ulang tahunnya yang ke-3 Anggotanya pun membludak seiring makin boomingnya orang yang menggunakan SUV ini.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (19)

Dan dari 130 anggota dan 20 anggota yang aktif, turun menjadi sekitar ada 3 srikandi anggota tetap IPC Jatim Chapter.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (21)

Bahkan ketua IPC Jatim sendiri dikomandani oleh seorang wanita bernama Wendy. Dalam sambutannya Wendy mengucapkan terima kasih kepada para anggota IPC Jatim dan juga perwakilan dari IPC Bali yang sudah menyempatkan datang ke acara sederhana dari perayaan ulang thun yang ke-3 dari IPC Jatim. Harapannya semoga ditahun 2014 IPC Jatim semakin banyak anggotanya, solid, dan agenda acara atau touringnya semakin variatif.

indo pajero Surabaya 3rd anniversary (38)

Dengan agenda rutin touring ke luar kota di dalam provinsi, dan 2 kali touring ke luar provinsi dalam setahun, serta setahun sekali mega gathering se Indonesia. Tak ayal membuat Indo Pajero Community sebagai the fastest around the world..probably.

 

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

 

*Like us on our Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

Comments

comments!