THE RISE OF THE NUVOLKS SURABAYA

1648

nuvolks surabaya chapter (33)

Bagi sebagian orang, terutama bagi perusahaan, akhir tahun merupakan masa dimana ritual tutup buku diadakan. Tapi bagi sebagian orang bahkan kelompok, tutup tahun diakhiri dengan membuka lembaran baru dalam hidup mereka. Sekitar 1 minggu sebelum akhir tahun, Nuvolks Surabaya Chapter membuka chapter baru dari club yang berisi watercooled people.

nuvolks surabaya chapter (9)

Minggu, 22 Desember 2013 yang lalu. Saya pun memenuhi undangan dari anak-anak Nuvolks Surabaya dalam rangka peresmian Nuvolks Surabaya Chapter.

nuvolks surabaya chapter (13)

Acara peresmiannya sendiri diadakan di showroom Volkswagen yang terletak di Jalan Basuki Rahmad Surabaya.

nuvolks surabaya chapter (11)

Sekitar 20 pemilik watercooled Volkswagen car hadir pada hari itu.

nuvolks surabaya chapter (12)

Mulai dari Golf, Polo, Scirocco,  dan juga Toureg hadir disini.

nuvolks surabaya chapter (10)

Nuvolks sendiri adalah komunitas bagi para pemilik mobil Volkswagen yang sudah mengadopsi watercooled atau pendingin mesin yang menggunakan air, bukan oli seperti VW Beetle atau kodok.

nuvolks surabaya chapter (1)

Berdiri pada 3 Oktober 2007 di kota Jakarta, Nuvolks kini sudah mempunya anggota sejumlah 337 orang yang tersebar di 3 kota besar di Indonesia. Yaitu Jakarta chapter, Semarang chapter, dan akhirnya Surabaya chapter.

nuvolks surabaya chapter

Dalam sambutannya, Glenn Darusman, selaku Sales Manager Volkswagen & Audi Jatim. Mengatakan bahwa Volkswagen Surabaya siap mendukung penuh Nuvolks Surabaya dalam hal kegiatan ataupun yang berhubungan dengan maintance.

nuvolks surabaya chapter (2)

Tak lengkap rasanya dalam acara pengesahan Nuvolks Surabaya Chapter tanpa kehadiran orang nomor 1 di dalam komunitas watercooled ini. Yaitu presidentnya.

nuvolks surabaya chapter (3)

Jetro Aditya, selaku The President of Nuvolks Community inipun meluangkan waktunya untuk terbang ke Surabaya untuk meresmikan cabang ke-3 nya ini. Jetro pun sempat terkejut atas animo para Nuvolks kota Surabaya yang bisa mengumpulkan para pemilik watercooled car hingga 20 orang pada hari itu.

nuvolks surabaya chapter (4)

Sementara perwakilan dari pihak Volkswagen Indonesia pusat, yang  diwakilkan oleh Rully Johan selaku PR Head  of Division Volkswagen Indonesia.  Mengucapkan selamat atas terbentuknya Nuvolks Surabaya Chapter, hal ini juga membantu pihak Volkswagen Indonesia dalam membuat database para pemilik mobil pabrikan tersebut yang akan akan direport langsung ke Volkswagen pusat di Jerman. Karena pusat VW di Jerman cukup terkejut atas perkembangan pemilik mobil VW di Indonesia yang cukup signifikan melebihi target mereka.

nuvolks surabaya chapter (6)

Dan yang menjadi ketua pertama dari Nuvolks Surabaya Chapter adalah Michael Martanegara. Dalam sambutannya, pria yang mengendarai VW Golf TSI ini, berencana akan rutin mengadakan acara gathering atau hangout bareng, social, dan tentu saja morning run . Tak lupa juga akan merapikan administrasi ataupun jersey kelengkapan komunitas ini. “ bagi yang belum bayar administrasi bulanannya, harap segera melunasi” sindirnya sambil tertawa. Maklum dari 25 anggota yang terdaftar, hanya sekitar 15 anggota yang aktif. Karena rata-rata mereka adalah pengusaha muda.

nuvolks surabaya chapter (7)

Sebagai tanda simbolis pengesahan Nuvolks Surabaya Chapter oleh Nuvolks pusat, Jetro pun menyerahkan sebuah kemeja Nuvolks yang dibingkai kepada Michael sebagai tanda Nuvolks Surabaya chapter resmi berdiri.

nuvolks surabaya chapter (8)

Tak lengkap rasanya jika peresmian Nuvolks Surabaya Chapter tanpa adanya photo bersama antara The President Nuvolks, pihak Volkswagen, dan juga ketua serta seluruh anggota Nuvolks Surabaya Chapter. So this is it, The Nuvolks Surabaya Chapter.

nuvolks surabaya chapter (14)

Acara pun dilanjutkan dengan berparade keliling kota Surabaya, yang dimulai dari showroom Volkswagen Surabaya.

nuvolks surabaya chapter (15)

Sekitar 20 Volkswagen watercooled pun mulai membelah kemacetan kota Surabaya dari jalan Basuki rahmad hingga Embong Malang.

nuvolks surabaya chapter (16)

Walaupun sempat terputus pada awal-awal perjalanan, akhirnya sekitar beberapa kilometer ke depan, rombongan Nuvolks Surabaya ini bisa tersambung kembali ke dalam rombongan utama.

nuvolks surabaya chapter (17)I love the way this black Rabbit MK V dengan thin red line with black and red VW and GTI badges

nuvolks surabaya chapter (18)

Rombongan pun mulai melewati salah satu icon kota Surabaya, yaitu Tugu Pahlawan

nuvolks surabaya chapter (22)

Lalu rombongan pun mulai menuju kembali kearah tengah kota Surabaya. Saya baru kali ini melihat rombongan VW Golf atau Rabbit sebanyak ini di kota Surabaya. Ada sekitar 13 Rabbit yang berparade di sini. Harganya kelinci ini sekitar 300 jutaan.

nuvolks surabaya chapter (23)

Tak hanya Rabbit saja, tapi top of the linenya Volkswagen atau VW Scirocco. Sport car made in VW looks so damn yummy, apalagi yang mempunyai R badges pada front grill nya.

nuvolks surabaya chapter (24)

Di Surabaya sendiri ada sekitar 4 Scirocco R sedangkan yang TSI ada 4 buah.

nuvolks surabaya chapter (25)

Sedangkan untuk Golf GTI  MKV ada sekitar 6 Rabbit, sementara yang TSI ada 6 buah. Sementara Golf GTI MK VI hanya ada 1 Rabbit.

nuvolks surabaya chapter (26)

Rombongan pun mulai melewati kemacetan jalan legendaries kota Surabaya, yaitu Jalan Tunjungan.

nuvolks surabaya chapter (27)

Dimana di jalan Tunjungan ini terdapat sebuah hotel Majapahit atau pada jaman dulu bernama hotel Orange dan Yamato, tempat dimana aksi heroik pengrobekan warna biru pada bendera Belanda menjadi merah putih oleh arek-arek Suroboyo.

nuvolks surabaya chapter (29)

Setelah sekitar 1 jam berkelanan di jalanan kota Surabaya, kami pun tiba di salah satu mall terbesar di kawasan Surabaya Barat.

nuvolks surabaya chapter (28)

Satu persatu dari 20 Volkswagen Intercooled car ini memasuki mall yang mempunyai tangga escalator terpanjang di Indonesia ini.

nuvolks surabaya chapter (30)

And my eyes always on  this blue R. Roaarrr…

nuvolks surabaya chapter (37)

Rasanya seperti sedang berada di negara Jerman ketika melihat pemandangan di parking lot ini.

nuvolks surabaya chapter (38)

Karena sekitar 20 Volkswagen watercooled car mulai dari Golf hingga Scirocco, dari putih, silver, merah, hitam, dan biru . Semuanya ada disini.

nuvolks surabaya chapter (42)

Mulai dari si Rabbit Golf MK V dan MK IV yang aksen grill nya di berikan dual tone colour black and red. Yang memberikan kesan atau aura racing.

nuvolks surabaya chapter (35)

Apalagi eksterior Rabbit yang berwarna candy white ini sudah dimodifikasi dengan Votex lips, carbon mirror, carbon r32 oem rear bumper diffuser, Work meister S1 wrapped with Michelin tires and off course Eibach springs.

nuvolks surabaya chapter (53)

Untuk enginenya sendiri Devi sudah mengupgrade mesin nya dengan APR chip up stage 2, Autobahn  intercooler golf spec yang di twins sama orinya, Evosport air intake and metal engine cooper, Forge dv = blow off, BSH oilcatch, NGK Iridium power, dan berakhir di Militex mufire full exhaust system. Hasilnya Rabbit ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 198 whp.

nuvolks surabaya chapter (56)

Ladies and gentleman I give you, Devi O’Conner with his white rabbit.

nuvolks surabaya chapter (45)

JIka tadi kita melihat tampang MKV dan MKVI GTI dengan aksen black and red. Bagaimana kalo MK VI dengan back in black. Dan juga Scirocco R face.

nuvolks surabaya chapter (39)

Tak selamanya Rabbit ini memakai high heels made in Euro, ada juga yang lebih memilih Advan RS rims.

nuvolks surabaya chapter (36)

Tapi menurut saya Euro car harusnya lebih looks good with the Euro rims. Seperti BBS CH Motorsport with Brembo brake kit system.

nuvolks surabaya chapter (31)

Atau wheels dari  salah satu tuner khusus Volkswagen, ABT Motorsport.

nuvolks surabaya chapter (58)Atau bahkan  lebih stunning lagi menggunakan BBS LM dengan gold chrome pada bagian center nya

nuvolks surabaya chapter (52)

Lebih Stunning lagi, Hendra mengupgrade performance dari enginenya dengan beberapa part racing aftermarket dan juga karesmatik pada sector engine baynya, seperti Turbo K04, Ecu Bluefin stage 3, iron man carbon cover engine. Yang mampu menambah handsome power dan juga horse power hingga 220 whp.  Bahkan si black rabbit yang rumornya sebagai the most badass MKV in Indonesia ini, mampu mencetak waktu 8,8 detik pada lintasan drag race sepanjang 201 meter

nuvolks-Surabaya-36Seat nya sendiri sudah mengadopsi  Scirocco semi bucket seat yang dicomot dari VW Scirocco R.

nuvolks surabaya chapter (43)

Beberapa Golf disini baik TSI ataupun GTI , rata-rata sudah mengganti exhaustnya dengan aftermarket full exhaust system.

nuvolks surabaya chapter (40)

Tak lengkap juga kalo kita mengobrol Volkswagen Watercooled tanpa menyinggung top of the line dari pabrikan Jerman ini, yaitu Sport compact coupe bernama Scirocco (generesai ke-3 nya). Mulai dari type R nya ataupun yang versi biasa. Perbedaannya kalo di lihat kasat mata pada headlight dan juga front bumper dimana R lebih gahar

nuvolks surabaya chapter (44)

Apalagi R warna biru  seharga 700 jutaan ini. Large air intake openings in the front bumper, an integrated front spoiler, bi-xenon headlights, larger rear roof edge spoiler, black diffuser, dual exhaust with chrome tailpipes, and Talladega 18-inch alloy wheels.

nuvolks surabaya chapter (54)

Engine 2.0 liter turbocharged ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 261 horsepower. Dan di lengkapi oleh six-speed DSG transmission.

nuvolks surabaya chapter (32)

So kenapa tidak Scirocco generasi ke-3 ini kita kasi rims premium sekelas ADV1

nuvolks surabaya chapter (46)

Setelah semua anggota kumpul, kamipun langsung menuju ke lantas atas tempat dimana menu hidangan makan siang sudah menanti kami.

nuvolks surabaya chapter (48)

So inilah menu makan siang kami ala Nuvolks Surabaya. Kami pun duduk sambil mengobrol dan menikmati city view dari lantai atas mall ini

nuvolks surabaya chapter (49)

Saya pun cukup surprise melihat ada 3 anggota Miyabi racing team yang notabenenya adalah Honda freak kini berganti aliran menjadi euro tuner. Kata mereka she, mengikuti evolusi umur yang sudah mature atau tua.

nuvolks surabaya chapter (50)

Karena saya sedang diet makan bebek, jadilah saya memesan chicken basil dengan Italian soda.

nuvolks surabaya chapter (51)

Dan dessert nya slice cakes ala New York Cheese cake. I love cheese cake.

nuvolks surabaya chapter (63)

Jika sebelumnya di Indonesia sudah hampir puluhan club Volkswagen oilcooled sekelas VW kodok, combi, dan kawan-kawannya sudah eksis terlebih dahulu. Maka here come the new people, new volks, call nuvolks.

nuvolks surabaya chapter (62)Rencana kedepannya Glenn dan Jetro akan selalu saling memback up Nuvolks Surabaya untuk semakin berkembang. Bisa jadi mereka akan mengadakan acara gathering Nuvolks di Surabaya

nuvolks surabaya chapter (55)

So, jika Anda punya Volkswagen watercooled car seperti Golf, Polo, Scirocco, Caravella, Touareg, Touran, Eos, bisa bergabung di Nuvolks Surabaya Chapter. For more info mungkin bisa mampir ke showroom Volkswagen Surabaya di Jalan Basuki Rachmad.

nuvolks surabaya chapter (59)

Auf Wiedersehen……

 

 

For more info log on to:

www.nuvolks.com

 

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

*Like us on our facebook fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

Comments

comments!