TEAM HURRICANE ADVANCE SPEED TAKES 4th and 5th POSITION AT OLD N NEW DRAG RACE 2013

1352

hurricane at old and new drag race 2013-2014 (5)

Setelah beberapa waktu yang lalu Hurricane, salah satu produsen performance and accessories mobil ini mensupport Perfourm dalam acara Hell Yea ! Perfourm Open Drift Practice. Kini produsen yang menerapkan beberapa produk berteknologi Jerman  ini turun ke lintasan drag race pada event old and new drag race pada tanggal 31 Desember 2013 hingga 1 Januari 2014.

hurricane at old and new drag race 2013-2014 (3)

Pada event tahunan yang diadakan pada malam pergantian tahun baru ini, pihak Hurricane Driving Performance menggandeng team Advance Speed dari Surabaya untuk mengikuti drag race di kelas sedan sejenis 1 s/d 1.500 cc (2.9) dan bracket 9 detik dengan sebuah Daihatsu Winner.

hurricane at old and new drag race 2013-2014 (2)Dan juga sebuah Honda Civic EF9

hurricane at old and new drag race 2013-2014

Masing-masing dari ke-2 mobil ini di lengkapi dengan Hurricane Twin Iridium Spark Plugs yang mempunyai keunggulan meningkatkan akselerasi dan torsi, stater lebih mudah, pembakaran lebih sempurna, dan irit bbm. Twin Iridium?apa bedanya dengan single iridium?Elektroda busi single iridium terbuat dari bahan iridium tetapi kepalanya terbuat dari nickel. Kelemahannya adalah setiap terjadi pengapian, ada bagian terkecil yang hilang di kepala nickel, karena pengapian yang besar yang dihasilkan oleh iridium. Sehingga lama-lama  terjadi gap yang melebar yang membuat pembakaran tidak maksimal dan performa mesin menurun. Beda dengan busi twin iridium Huricane yang menggunakan bahan iridium di kepala  elektroda dan kepala businya, sehingga pengapian menjadi lebih besar dan stabil. Hasilnya Anda dapat merasakan akselerasi yang luar biasa di setiap tarikan dari rpm rendah sampai rpm tinggi. Dan pemakaian BBM lebih irit s/d 15% dengan busi made in Germany yang berharga Rp.500.000 untuk 1 set nya (4 buah). Dan di klaim mampu menaikkan  tenaga mobil sekitar 2-3 hp.

hurricane at old and new drag race 2013-2014 (14)

Masih dalam bagian electrical dan pengapian, ada Hurricane XCS3 charging system. Voltage stabilizer yang berteknologi Jerman ini berfungsi untuk meningkatkan 2 hingga 8 horsepower dan juga torsi hingga 14 Nm (tergantung mobilnya), hemat bahan bakar, stater mobil lebih mudah, lampu menjadi lebih terang, aki menjadi tahan lama,  sudah terbukti di dunia audi (suara lebih jernih), dan menjaga ECU dari voltase yang tidak stabil.  Cara kerjanya juga unik, dengan memasang XCS3 maka ketika altenatornya memberikan supply listriknya telat, maka XCS3 ini berfungsi untuk memback up aki. Sehingga aki selalu dalamkeadaan full charge. Jika supply ke aki berlebihan, maka akan di store atau di simpan di dalam XCS3. Jadi dengan XCS3 ini beban alternator menjadi tidak berat. XCS 3 ini  dibandrol dengan harga Rp. 1.750.000

hurricane at old and new drag race 2013-2014 (7)

Melengkapi Hurricane Twin iridium Spark plugs dan XCS3 pada sector electrical, Hurricane Spring buffer pada bagian kaki-kakinya yang berfungsi meningkatkan kestabilan dan kenyamanan sewaktu Anda berkendara. Jika pada drag race maka meningkatkan rigid pada suspension Anda sewaktu start ataupun berakselerasi.

hurricane at old and new drag race 2013-2014 (9)

Namun sayangnya Daihatsu Winner warna hitam ini kurang beruntung pada event kali ini.

hurricane at old and new drag race 2013-2014 (4)

Karena mengalami trouble pada gearboxnya, Winner yang dibesut oleh Abbas, Geo, dan Himbo harus puas mencetak best time 9,4 detik di heat 1 (abas). Dan tak mampu untuk melanjutkan ke heat yang ke-2.

hurricane at old and new drag race 2013-2014 (10)

Sementara di belakang Winner Advance Speed sedang bersiap-siap Honda Civic EF9 yang dikemudikan Ojan dan Gerry Advance Speed.

hurricane at old and new drag race 2013-2014 (11)

Mobil yang disponsori oleh Hurricane Driving Performance ini akhirnya masuk ke garis start di kelas sedan sejenis 1 s/d 1.500 cc modified, dan memulai 1st debutnya di lintasan drag race. Maklum saja mobil ini terhitung new bie atau pendatang baru di scene drag race Surabaya.

hurricane at old and new drag race 2013-2014 (12)

Walaupun new bie atau pendatang baru, namun team Advance Speed sudah mampu menarik minta sponsorship yang kali ini bersama Hurricane Driving Performance untuk menjadi partnernya di event tahunan ini

hurricane at old and new drag race 2013-2014 (5)

Mobil Civic EF9 yang menggunakan Mikuni two barrel ini langsung melesat begitu lampu hijau menyala. Ojan dari Advance Speed pun berhasil mencetak waktu 9.448 detik, dan berhasil meraih podium ke 4 di kelas sedan sejenis 1 s/d 1.500 cc modified (2.9)

hurricane at old and new drag race 2013-2014 (13)

Sementara rekan satu team Ojan, Gerry, berhasil meraih podium ke-5 di kelas yang sama dengan catatan waktunya 9.822 detik.

Imhhhage-1

Well, berkat mesin  Honda D15 build by Abun Motorsport  Solo yang powerful dan kaki-kaki oleh Advance Speed, serta ditambah joki yang handal, serta part Hurricane Driving Performance yang di aplikasikan pada Honda Civic EF9 atau Nova milik team Advance Speed ini (Twin Iridium spark plugs, XCS3, dan spring buffer). Mampu mengantarkan 2 pembalap team Advance Speed, Ojan dan Gerry ke podium ke 4 dan 5.

photso

Menurut Ojan sang pembalap dari team Advance Speed ketika mobil menggunakan Hurricane twin iridium spark plugs dan XCS3, tarikannya semakin enteng dan responsive mulai dari rpm bawah hingga atas.

hurricane at old and new drag race 2013-2014 (6)

So guys kini waktunya Anda merasakan performance dari Hurricane Twin Iridium Spark plugs dan juga XCS 3 Voltage Stabilizer. It’s speed maker and fuel saver…

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our facebook fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

Comments

comments!