BETWEEN B’DAY PARTY, WINE, AND THE HORSE “BULL” POWER CAR

877

bday run (32)

Lounge, suit and tie, b’day wish, western food, wine, and exotic car. Aaaah…not your ordinary and so pasti your super duper dream b’day party. Dan saya pun terdapat dalam guest list b’day party salah satu anggota dari super car club di kota Surabaya, yaitu Surabaya Night Cruises atau yang lebih dikenal dengan nama SNC.

bday run (9)

Area parking resto yang bernuansa ala film mafioso Italiano di New York ini disulap menjadi valet parking berisi ton’s of super car mulai dari M5, Porsche, Ferrari, Aston Martin, Bentley, Lambo, hingga McLaren. You just said the magic words. So it’s a VIP alias valet important parking.

bday run (4)

And the b’day party boy is Melvin. A 22 years old boy. Member of the SNC.

bday run (2)

Dan karena saya masih turunan predator karnivora sekelas T-Rex atau Raptor. So, menu dinner yang paling saya hunting malam itu adalah  medium beef grill.

bday run (3)

So this is my dinner, medium beef grill with french potatos and spaghetti bolognese. Dayum.

bday run (5)

Kebetulan pada hari itu saya ditememani oleh Wahyudi yang merupakan salah satu member IECS atau Indonesia Exotic Car Spotters Surabaya yang dengan baik hati menjemput saya di tengah hujan. And this guy love to drink wine.

bday run (6)

Sedangkan saya, ini adalah 1st debut saya minum wine setelah belasan tahun saya dipaksa oleh teman-teman saya, namun tak ada yang mempan. Akhirnya pada malam itu saya merasakan minuman kaum sosialista yang bagi saya rasanya seperti obat batuk sirup. Karena saya tipikal orang yang tidak doyan sama minuman keras, alcohol, dan pahot-pahitan. So saya tidak menghaniskan wine pertama saya. Rasanya aneh….

bday run (12)

Lepas acara ngewine, dan juga  photo bersama. After party yang kabarnya menjadi the most expensive cruise in Surabaya ini segera dimulai. Lihat saja line up atau starting list b’day run malam hari ini, ada Aston Martin Vantage S.

bday run (13)

And ada si duo Mclaren MP4-12C dengan Ferrari 430 Scuderia. Dat ass…

bday run (14)

Dan inilah media car dan pembalapnya Perfourm saat itu, Meet Wahyudi with his 90 hp SOHC carburetor RWD Suzuki Escudo. And we’re ready for hunt down da monsta horse powa.

bday run (17)

Baru kali ini saja menguber super car yang  horsepowernya bagaikan langit dan bumi dengan sebuah mobil 1600 SOHC karburator yang hanya mampu mengeluarkan tenaga 90 hp. Dulu-dulu saya menguber super car ini menggunakan Honda Accord 2.4 Lt  dan Toyota Kijang Inova 2.0 lt. Garis bawahnya adalah diatas 2.0 Lt dan injection. Itu saja sudah ngos-ngosan, it’s gonna be along and hard night for us.

bday run (18)

 

Mungkin inilah media car paling hardcore di Indonesia ataupun di dunia. Entahlah mungkin karena terpengaruh wine, saya pun meminta Yudi mengejar para kumpulan banteng dan kuda itu hingga mencapai mentok top speed mobil ini 140 km/jam. Bahkan saking teller nya Yudi, tak terasa kami melalap tikungan S di tol Juanda dengan kecepatan 110 km/jam, dan tetap flat out atau gas pol. Holly cow….

bday run (25)

Dan dari 140 km/jam pada straight way dan 110 km/jam pada tikungan, kami pun bisa mengejar monsta-monsta horse power ini. Bad habit saya pun kumat lagi dengan keluar dari jendela mobil pada kecepatan diatas 100 km/jam, dan mulai membrondong mobil yang kami salip.

bday run (21)

Bad habit saya pun kumat lagi dengan keluar dari jendela mobil pada kecepatan diatas 100 km/jam, dan mulai membrondong mobil yang kami salip.

bday run (24)

It’s kind a fun pas keluar dari jendela mobil pada kecepatan diatas 100 km/jam dan mulai menghujani super car super car ini dengan shutter  kamera saya.

bday run (30)

Merasakan hempasan angin di muka kita, dan juga beberapa extra bonus air dari track tol Juanda yang masih basah. Rasanya seperti naik single seat open wheel sekelas F1, namun tanpa helmet dan race suit. I feel the rush in my blood.

bday run (31)

Pengejaran yang di ikuti dengan aksi cowboy keluar jendela pada high speed ini sebenarnya not recommended and very dangerous. So please don’t try this at home. Saya tidak menyarankan cara ini sewaktu hunting.

bday run (26)

It’s kinda fun meet dangerous in one package.  Mungkin karena ngewine tadi…saya jadi superhero.lol

bday run (28)

Cuma ada  3 hal yang mampu menghentikan laju super car ini, yaitu gerbang tol, kemacetan, dan juga banjir

bday run (27)

Tapi jika kembali in action, maka tak ada yang bisa menghalangi LP570-4 STS ini berlari  0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik.

bday run (33)

Sementara Mercedes-Benz SL300 0-100 km/jam butuh waktu 7,8 detik.

bday run (34)

Dan akhirnya si Gojira Nissan GT-R R35 ini mampu berlari 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik.

bday run (36)

Kami pun tiba di penghujung acara pada malam hari itu, yaitu photo session di sebuah jalan tol.

bday run (37)

Dimana dalam acara b’day run ini ada salah satu sahabat Melvin yang jauh-jauh datang dari kota Semarang dengan membawa LP570-4 Super Trofeo Stradale berwarna Rosso Mars. And saya langsung jatuh cinta dengan Gallardo versi street fighter nya ini.

bday run (35)

Super Trofeo Tradale yang berarti  Super Tradale (Super Trophy) Stradale (road going or for the road). So banteng berwarna merah yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik ini merupakan versi daily carnya Gallardo yang mengikuti Lamborghini Blancpain Super Trofeo Series.

bday run (38)

Dan kalo yang ini adalah Surabaya Super Trofeo Series berisi banteng, kuda, gojira, dan juga benz.  Mulai dari parade si prancing horse 458 Italia, 430 spyder, 599 GTB, LP700-4, LP570-4, R35, SL300. It’s the best money can buy.

bday run (39)

Dan dari sejumlah supercar yang hadir pada saat itu, saya yang lebih notabenenya dikenal sebagai Sukairain maniac atau JDM boys. Jatuh cinta dengan banteng dari spesies Gallardo ini. Not this black one.

bday run (42)

But this Rp. 7.300.000.000 Super Trofeo Stradale. 1340 kg dengan horsepower 570 hp, yang ada hasilnya untuk power to weight ratio sekitar 2.35 kg/hp. Sayangnya si banteng merah ini hanya ada 150 ekor. Di Indonesia sendiri ada sekitar 5 ekor, 1 abu-abu, 1 putih, dan 3 merah. Yang merah ini adalah unit ke 45/150. Mama can I have this one?

bday run (44)

Dan saya pun tidak sendirian dalam perburuan banteng dan kuda pada malam hari itu. Malam itu setelah para kuda dan banteng kembali ke kandangnya, saya pun berpamitan dengan para pemburu exotic car di Indonesia ini (Indonesia Exotic Car Spotters)

bday run (45)

Dan tentu saja saya mengadakan after race party dengan Wahyudi yang sudah gagah berani dan sedikit teller akibat wine, berupa juice party.

bday run

Cheers.. untuk kegilaan kita malam hari itu yang menguber para monsta Horse power dengan sebuah mobil 90 hp 1.6 Lt SOHC karburator Suzuki Eszudo. Bagaimana pun juga juice buah naga ini terasa dayum dibandingkan dengan wine tadi. Cheers….

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our Facebook fanpage

*Follow us on our Instagram and Twitter : @perfourm

 

Comments

comments!