CODYMAXX SURABAYA MOTOR SHOW 2013

924

Codymaxx Surabaya Motorshow 2013 (7)

Kota Surabaya tampaknya sedang gencar-gencar nya mengadakan pameran mobil, auto show, atau motor show berskala local oleh APM (Agen Pemegang Merek),  maupun berskala regional hingga nasional. Alasannya adalah, untuk pertama kalinya dalam sejarah penjualan kendaraan roda empat berhasil menembus angka mencapai 1,1 juta unit pada tahun 2012. Now we know why the manufacture launching a new car everyday. Setelah saya sekitar seminggu yang lalu saya meliput sebuah Motorshow, kini saya pun kembali meliput sebuah acara Motorshow di selenggarakan oleh Cody Enterprises Surabaya yang bertajuk Codymaxx Surabaya Motor Show 2013.

Codymaxx Surabaya Motorshow 2013 (8)

Sebanyak 10 APM (Agen Pemegang Merek) seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Chevrolet Hyundai, Mercedes Benz, KIA, Mitsubishi, dan Ducati. Akan tampil secara maksimal dan berusaha memikat hati para pengunjung  acara yang berlangsung selama 5 hari  dari tanggal 27 Maret hingga 31 Maret 2013 ini. Dan pihak panitia manargetkan transaksi sebesar 30-40 Milyar selama acara berlangsung (5 hari).

Codymaxx Surabaya Motorshow 2013 (9)

Jenis mobil yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari CKD atau Complete Knock Down (dirakit di Indonesia) ataupun CBU (Complete Build Up, Import)

Codymaxx Surabaya Motorshow 2013 (4)

Dari Kiri ke Kanan : Chusnul – Diplomat, Moch. Yusuf – Manager Area Merpati Jatim, Rudianto – VP Mandiri Jatim, Emma Samlam – Project Manager Codymaxx Motorshow, Denny – General Manager Cody Enterprises, dan Zainal Abidin – Marcom & PR Cody Enterprises. Sewaktu press con. yang diadakan pada Rabu sore hari (27/3), para perwakilan sponsor yang mendukung acara Motor show ini tampak sangat bergairah sekali untuk mensupport acara  yang menargetkan pengunjung sebanyak 3.000 -5.000 orang ini. Karena mereka melihat antusiasme penjualan mobil di Indonesia peningkatannya cukup signifikan atau besar di tahun 2012 (1,1 juta unit), itu berarti ekonomi atau daya beli masyarakat Indonesia meningkat.

Codymaxx Surabaya Motorshow 2013 (3)

Ketika press con berlangsung, saya juga menanyakan yang mungkin akan Anda tanyakan juga jika Anda menjadi saya, yaitu perubahan nama acara yang dulunya Auto Show menjadi Motorshow? Pertanyaan saya pun langsung di jawab oleh Zaenal Abidin selaku Marcom & PR Cody Entersprise, yang menjelaskan bahwa perubahan dari Auto Show menjadi Codymaxx Surabaya Motor Show karena kata Motor Show   lebih familiar atau ear catching pada masyarakat yang merujuk pada pameran otomotif  di  luar negeri, ataupun di Indonesia  yang berskala internasional. Karena main goal nya sudah level atau skala internasional maka brand yang dihadirkan juga kelas dunia, seperti Dodge, Chrysler, dan Ducati. Disamping itu perubahan nama Auto Show yang mulai ada semenjak tahun 2001 menjadi Motor Show, di ikuti oleh berbagai macam inovasi yang lebih baik dari pada event atau nama sebelumnya.

Codymaxx Surabaya Motorshow 2013 (5)

Salah satu inovasi yang di wujudkan dalm Codymaxx Surabaya Motor Show 2013 ini adalah dengan menggandeng pihak Bank Mandiri dalam hal finasial. Selama event ini pihak bank Mandiri bahkan menghadirkan program bunga 0% untuk setiap transaksi pembelian yang berlangsung selama pameran.

Codymaxx Surabaya Motorshow 2013 (6)

Bahkan pihak Cody juga menggandeng perusahan plat merah atau BUMN lainnya, yaitu Merpati Airlines. Sebuah maskapai penerbangan yang mengingatkan saya pada jaman  dulu saya masih ingusan, dan saya selalu mendapatkan snack berupa  1 dos yang berisi aqua gelas, 2 permen, dan ini yang paling saya ingat sampai sekarang, 1 batang wafer coklat superman sewaktu naik pesawat perintisnya mengikuti papa saya berpindah-pindah tugas di daerah Sulawesi.  Hadirnya pihak Merpati juga memberikan service lebih kepada para pengunjung,  yang jika di lihat rata-rata sebagian penduduk Surabaya  merupakan pendatang dari kawasan Indonesia Timur , yang merupakan pangsa pasar Merpati. Jadi jika kita pe orang pe balik lagi ke pulau Banggai, maka kita pe orang pasti pakai Merpati , dari Palu sampai Luwuk darat. Ebeh……

Codymaxx Surabaya Motorshow 2013

Tak hanya mobil saja yang dijual di event bergengsi ini, berbagai macam aksesoris pendukungnya juga di hadirkan disini. Sebanyak 100 stand accessories mobil dan motor memenuhi area Conventional Hall Tunjungan Plaza 3 Surabaya. Mulai dari bagian eksterior, interior , engine, hingga financial nya. Semuanya ada disini. And the good news is, selama pameran ini mereka memberikan penawaran menarik.

Codymaxx Surabaya Motorshow 2013 (2)

So jangan lupa untuk datang ke Codymaxx Surabaya Motor Show 2013 yang diadakan selama 5 hari, mulai tanggal 27 Maret 2013 hingga 31 maret 2013. Dan nikmati berbagai macam extra show lainnya seperti, Photography Contest, Fashion show, Diplomat City Rally (Minggu, 31/3), dan Launching motor  Ducati terbaru pada Sabtu 30 Maret 2013 yang menurut bocoran, acara nya dijamin heboh dan seru ala Ducati. Tunggu liputan full version  saya selanjutnya di Codymaxx Surabaya Motor Show 2013, and see you there guys.

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

Comments

comments!