G5 BROTHERHOOD 1st TOURING TO BATU – MALANG. PART 1

2679

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(17)Menurut saya, hari libur merupakan momen yang pas untuk melakukan gathering ataupun sekedar kumpul bersama untuk sebuah komunitas yang sebagian besar anggotanya termasuk dalam kategori orang yang sibuk terhadap kesehariannya baik yang masih duduk dibangku SMA, kuliah, maupun yang sudah bekerja. Sebuah komunitas otomotif asli Suroboyo yang bernama G5 Brotherhood yang sebagian besar anggotanya mahasiswa ini memanfaatkan momen libur semester untuk melakukan weekend runaway berupa 1st touring menuju kota yang berjarak kurang lebih 90 kilometer dari Kota Surabaya.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(2)Agenda G5 Brotherhood 1st touring ini berlangsung pada tanggal 31 Januari 2014 sampai 2 Februari 2014. Touring ini diadakan atas dasar permintaan yang tinggi dari para anggota G5 Brotherhood, sebenarnya G5 Brotherhood sering melakukan touring tetapi hanya beberapa anggota saja yang mengikuti dan tidak melalui rapat anggota jadi tidak terkonsep secara matang.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(1)

Jadi, ini merupakan touring perdana G5 Brotherhood yang telah direncanakan dan dikonsepkan secara matang melalui rapat anggota. Dan untuk touring perdana ini, G5 Brotherhood tidak memilih destinasi yang terlalu jauh, yaitu Kota Batu dan Kota Malang. Salah satu persiapan matang yang dilakukan oleh G5 Brotherhood ini adalah membuat stiker besar yang bertuliskan Speed Max 80 km/jam yang berarti bahwa touring ini tidak kebut-kebutan, ugal-ugalan, dan sebagainya.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(7)Sebelum touring dimulai, para anggota G5 Brotherhood berkumpul di Masjid Al-Akbar Surabaya karena lokasinya yang berdekatan dengan pintu masuk tol Waru dan aksesnya tidak terlalu sulit.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(3)

Dan sebelum start, agenda yang tidak boleh dilewatkan yaitu briefing agar driver tetap taat pada rambu-rambu lalu lintas, tidak arogan dalam perjalanan, dan harus menghormati pengguna jalan lain. Selain itu, Agasya saat briefing juga menyebutkan urutan mobil dalam touring yang harus diberi nomor urut, tujuannya yaitu agar mobil tidak saling mendahului dan tetap pada barisan.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(4)Setelah semua peraturan dalam touring dan urutan mobil disebutkan, maka briefing ditutup dengan berdo’a bersama agar semua agenda yang telah tersusun rapi dapat dilaksanakan dengan lancar dan diberi keselamatan sekaligus perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(5)Seperti biasa, setelah berdoa para anggota G5 Brotherhood langsung melakukan tos bersama-sama

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(6)Stiker nomor urut mobil pun ditempelkan di masing-masing mobil agar jika ada mobil yang tertinggal rombongan, bisa kembali masuk kedalam barisan sesuai dengan nomor urut/stiker yang sudah ditempelkan di kaca belakang dan kaca depan mobil.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(8)

Lalu sebelum meninggalkan Kota Surabaya selama 2 hari 3 malam, rombongan menyempatkan untuk memarkir mobil berjejer dan foto bersama. Terlihat wajah dari masing-masing anggota G5 Brotherhood yang mengikuti touring perdana ini sumringah dan tidak sabar untuk segera memulai perjalanan. Are you ready for the trip?

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(9)

Yang menjadi media car sekaligus pembuka jalan yaitu Toyota Yaris milik Epriano yang bernomor lambung A1, mobil ini berada di barisan paling depan dari rombongan touring. Saya ditemani oleh Dereck G5 (driver) dan Epriano (navigator). Tujuannya agar saya bisa mendapatkan foto dari rombongan touring yang berada dibelakang mobil A1 ini. Let’s roll!

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(10)

Dan akhirnya sekitar pukul 4 sore rombongan G5 Brotherhood 1st touring berangkat meninggalkan checkpoint pertama yaitu Masjid Al-Akbar dan tentu saja juga meninggalkan Surabaya. Pada hari keberangkatan, ada 7 mobil yang ikut dalam touring menuju Kota Batu, 7 mobil dalam rombongan ini yaitu Toyota Yaris A1, Honda Civic A2, Toyota Rush A3, Honda Jazz A4, Toyota Yaris A5, Honda Jazz B1, Toyota Fortuner B2. Truk kuning yang ada di barisan paling belakang itu tidak termasuk dalam rombongan ya.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(11)Rombongan bergerak menuju pintu masuk tol Waru arah Porong, arus lalu lintas dalam tol Waru-Porong hari itu lancar, cuaca berawan.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(12)Walaupun arus lalu lintas dalam tol Waru-Porong lancar, rombongan touring G5 tetap pada komitmen mereka yaitu Speed Max 80 km/jam dan berbaris dengan rapi sesuai urutan nomor yang telah ditempel.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(14)Masing-masing mobil yang mengikuti touring juga telah dibagikan Handy Talky agar keep in touch dan saling mengabarkan apa saja yang terjadi. Tetapi agar tidak terkesan terlalu formal dan membosankan, mereka sesekali membuat lelucon saat berbicara lewat HT.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(13)Ada-ada saja cara anggota G5 Brotherhood untuk mencairkan suasana dalam touring perdana ini dengan mengeluarkan kepala dari mobilnya dan senyum kearah kamera. Be careful bro

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(17)Hujan deras yang mengguyur Kota Sidoarjo sore itu menyebabkan saya tidak bisa melanjutkan sesi foto saat di jalan tol. Tapi, G5 Brotherhood 1st touring tetap lanjut dan bagi anggota G5 yang sedang menyetir diberi instruksi untuk mengurangi kecepatan dan menjaga jarak aman kendaraan.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(18)Setelah keluar tol Porong, hujan mulai reda. Rombongan melanjutkan perjalanan dengan putar balik menuju arteri Porong.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(19)Rencananya saya akan mengambil foto rombongan touring ini dari belakang saat di arteri Porong dengan background gunung, langit biru, dan awan putih. Tapi karena cuaca hari itu kurang bersahabat, maka hanya ada air hujan dan awan abu-abu yang menutupi pemandangan indah disana.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(21)Sekitar pukul 7 malam rombongan touring memasuki Kota Batu dengan disambut gerimis romantis. Arus lalu lintas malam itu padat merambat, touring perdana G5 Brotherhood ini bertepatan pada libur imlek jadi banyak juga wisatawan lokal yang menghabiskan long weekend mereka dengan berwisata ke Kota Batu.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(22)Akhirnya setelah terbebas dari kemacetan, sekitar pukul 10 malam rombongan tiba di villa milik salah satu anggota G5 Brotherhood yang akan ditinggali bersama untuk 2 hari kedepan. Satu persatu mobil pun langsung mengisi tempat parkir dan anggota yang ikut dalam rombongan segera turun untuk memindahkan barang dan beristirahat.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(24)Tetapi sebelum beristirahat, anggota G5 Brotherhood menyempatkan untuk makan bersama. Mengisi energi yang telah terkuras selama perjalanan tadi.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(23)Begitu juga dengan saya yang menghandle bagian dokumentasi dari touring perdana G5 Brotherhood. Karena tadi siang pada waktu di jalan tol saya memotret rombongan sampai keluar jendela dan menguras banyak tenaga, maka sesaat setelah sampai di villa un saya menyempatkan untuk menyantap makanan yang telah disuguhkan oleh teman-teman G5 dan menikmati dinner bersama dengan mereka.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(26)Tetapi tunggu dulu, ternyata ada ronde kedua untuk makan malam di malam pertama. Jika tadi ronde pertama saya dan teman-teman G5 makan nasi kotak yang sudah dipesan sebelumnya, maka di ronde kedua ini kami akan membakar potongan ayam yang dibawa oleh Agasya, potongan ayam ini sudah dibumbui dan siap untuk dibakar. Burn baby burn…

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(27)

Rasa capek setelah seharian melakukan perjalanan dan terjebak kemacetan saat on the way ke villa pun seketika hilang, walaupun beberapa anggota G5 Brotherhood lainnya sudah pergi ke alam mimpi, namun ada juga yang baru saja memulai ronde kedua dengan membakar ayam dan membuat malam dihari pertama semakin panjang.

adhyasaka-G5 brotherhood-touring(25)Karena saya mulai lapar dan mulai kembali terbayang-bayang rasa ayam bakar nya. Jadi, sampai ketemu di touring liburan G5 Brotherhood part 2 saja.

 

Adhyasaka Hutama

 

*Like us on our Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

PIN BB : 21C6468A

Twitter: @g5_brotherhood

Comments

comments!