G5 BROTHERHOOD 1st TOURING TO BATU-MALANG. PART 2

1353

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (20)Udara dingin Kota Batu sepertinya malah membuat para anggota G5 Brotherhood semangat untuk menghabiskan waktu bersama. Liburan G5 Brotherhood ke Batu, Malang sudah memasuki hari kedua, dimana pada hari kedua dan ketiga ini akan ada beberapa aktivitas yang akan dilakukan di Kota Malang seperti touring keliling kota, menyapa beberapa komunitas mobil di Kota Malang, dan acara makan bersama. Pada hari kedua dan ketiga ini beberapa anggota G5 Brotherhood juga ada yang baru menyusul dan bergabung dalam formasi.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (1)Day 2.

G5 Brotherhood memulai aktivitas sekitar pukul 4 sore, turun dari villa dengan formasi konvoi sesuai dengan stiker bernomor lambung yang telah ditempelkan sebelumnya. Destinasi pertama dari konvoi G5 Brotherhood adalah Warung Lesehan Pring Pethuk, mengisi perut dan tenaga sebelum melakukan aktivitas sampai malam hari.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (21)Dan yang menjadi taxi saya atau media car pada hari kedua dan ketiga yaitu Honda All New Civic milik Agasya dengan nomor urutan A2.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (2)Setelah melakukan perjalanan sekitar 30 menit, rombongan tiba di Warung Lesehan Pring Pethuk. Disekitar rumah makan yang masih dalam kawasan pedesaan ini pemandangannya sangat bagus, pemandangan yang belum pernah kita temui di Surabaya.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (3)Dan saya sebagai fotografer yang mengawal liburan G5 Brotherhood langsung meminta seluruh anggota untuk berkumpul dan berfoto dengan background pemandangan alam yang ada.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (4)Dengan begitu sekitar belasan tahun kedepan saat mereka sudah tua dan mempunyai anak, foto ini mungkin dapat menjadi sebuah cerita tersendiri dan kenangan ketika masih muda.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (5)Setelah melakukan foto bersama dengan 2 spot background pemandangan yang berbeda, rombongan G5 Brotherhood tanpa basa basi langsung masuk ke rumah makan dan menempati tempat yang sudah dipesan.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (6)Mungkin karena perut sudah terasa lapar, makanan yang sudah dipesan pun juga ikut terasa lama dan tidak datang-datang, meja makan yang sebelumnya penuh dengan handphone, dompet, powerbank, kunci mobil pun akhirnya diisi dengan piring dan makanan yang siap disantap.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (7)Semua anggota G5 Brotherhood yang sudah kelaparan beberapa menit yang lalu akhirnya sekarang juga sudah berubah menjadi kekenyangan.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (8)Setelah perut kenyang, rombongan memutuskan untuk konvoi ke arah Kota Malang. Keterangan yang saya dapatkan dari G5 Brotherhood yaitu dalam touring perdana ini, semua anggota G5 Brotherhood sepakat untuk tidak membawa mobil sendiri-sendiri, jadi yang ingin ikut bisa join 1 mobil diisi dengan 4-7 orang. Dengan alasan supaya lebih efisien. Beberapa anggota G5 yang pada hari kedua menyusul di checkpoint (Warung Lesehan Pring Pethuk) juga mengikuti konvoi ke arah Kota Malang. Total mobil yang berpartisipasi dalam G5 Brotherhood 1st touring to Batu-Malang yaitu 14 mobil.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (9)G5 Brotherhood melewati Jalan Soekarno Hatta Malang. Jalan kembar yang menjadi pusat berkumpulnya anak gaul malang beserta cabe-cabean dan terong-terongan wilayah Malang dan sekitarnya. Jalan yang biasanya mendadak berubah menjadi drag strip 201m ini juga merupakan tempat berkumpulnya komunitas mobil setiap weekend di Kota Malang.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (10)Pada touring perdana ini G5 Brotherhood juga menyempatkan dalam agendanya untuk mengunjungi 2 komunitas mobil di Kota Malang yang bisa dibilang merupakan bestfriend dari G5 Brotherhood.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (11)Komunitas mobil pertama yang dikunjungi yaitu Joker Competition. Perkumpulan otomotif yang berdiri tahun 1998 ini berkumpul di Simpang Balapan setiap malam minggu, kunjungan G5 Brotherhood disambut dengan sangat baik. Memang jika kita tergabung dalam sebuah komunitas dan kita sedang berada di suatu kota, alangkah baiknya kita mengunjungi komunitas tersebut seperti yang dilakukan G5 Brotherhood ini

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (12)Dengan begitu kita bisa berkenalan dengan orang-orang baru dan menjalin hubungan baik. Persaudaraan antar komunitas pun jadi semakin membaik.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (13)Setelah bersilaturahmi ke basecamp Joker Competition yang terletak di Simpang Balapan, rombongan G5 Brotherhood langsung menuju basecamp komunitas kedua yang akan dikunjungi dengan dikawal oleh Joker Competition yaitu, Malang Yaris Community. Komunitas yang baru berdiri tahun 2012 ini sudah mempunyai 48 member, MYC berkumpul setiap malam minggu di Jalan Pahlawan Trip, dekat dengan Bakso Bakar Pahlawan Trip yang sangat terkenal itu.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (14)Setelah melakukan perbincangan ngalor-ngidul, akhirnya seluruh anggota G5 Brotherhood dan Joker Competition yang ikut malam itu berfoto bersama. Walaupun tiga komunitas ini berbeda basecamp dan G5 Brotherhood berbeda kota asal, tetapi ketiganya tetap menjalin hubungan baik dengan antar komunitas dan tetap mempunyai tali persaudaraan

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (15)Kunjungan ke basecamp Joker Competition dan Malang Yaris Community pun selesai, G5 Brotherhood memutuskan untuk makan bersama di daerah Jalan Kawi. Lalu sesudah itu, G5 Brotherhood pun kembali ke villa untuk beristirahat

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (16)Day 3.

Hari Minggu, hari terakhir liburan G5 Brotherhood ke Batu-Malang, agenda hari itu adalah membersihkan villa sebelum kembali ke Surabaya.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (17)Tetapi sebelum dibersihkan, ada yang harus diselesaikan yaitu memberi surprise kepada salah satu anggota G5 Brotherhood bernama David yang hari itu sedang berulang tahun. Awalnya David tidak merasa akan diberi surprise, tetapi setelah satu butir telur mendarat di pundaknya akhirnya dia berlari agar tidak ada telur-telur selanjutnya yang pecah. Percuma saja dia berusaha menghindar, malah bukan hanya mendapat telur. Tepung, bumbu jagung bakar, bumbu ayam bakar, kecap manis, dan lumpur malah yang didapatkannya.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (18)Setelah surprise selesai diberikan, lalu G5 Brotherhood pun langsung membersihkan badan dan juga membersihkan villa yang menjadi basecamp selama 3 hari 2 malam. Beberapa anggota ada yang menyapu, mengepel, dan memindahkan kasur ke gudang.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (19)Dan sebelum meninggalkan villa, tentu saja ritual foto bersama is a must. Beberapa anggota G5 Brotherhood yang datang hari Sabtu sudah meninggalkan villa pada Minggu pagi. Pada hari terakhir, ada 8 mobil yang tersisa. Tetapi 1 mobil sudah jalan terlebih dahulu.adhyasaka-g5 rotherhood-touring (20)Say Fiveee!!!

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (22)Lalu sore itu sebelum meninggalkan kota Malang, rombongan touring G5 menuju sebuah rumah makan yang terkenal dengan bakso bakarnya. And the good news is semua anggota G5 Brotherhood yang ikut tidak perlu menghitung jumlah pesanan mereka karena makan besar ini ditraktir oleh David yang menjadi birthday boy hari itu.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (24)Destinasi terakhir G5 Brotherhood sebelum menuju Kota Surabaya yaitu Bakso Bakar Pahlawan Trip. Sore hari cuaca mendung, udara dingin, makan bakso bakar bersama teman, pesan sepuasnya, gratis lagi. What’s better then?

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (23)The birthday boy himself, David. Happy birthday bro!

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (25)Setelah perut kenyang dan hati senang, G5 Brotherhood pun segera melakukan perjalanan pulang dari Kota Malang ke Surabaya. G5 Brotherhood start dari Bakso Bakar Pahlawan Trip sekitar pukul 6 sore.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (26)Dan satu yang perlu diketahui, meskipun G5 Brotherhood melakukan perjalanan touring dan liburan selama 3 hari, namun juga tidak lupa untuk mampir ke masjid terdekat dan melakukan ibadah. Karena rata-rata anggota G5 Brotherhood beragama muslim.

adhyasaka-g5 rotherhood-touring (27)Setelah berhenti di checkpoint dan melakukan ibadah, mobil milik salah satu anggota G5 Brotherhood, Danis, mendadak tidak mau nyala karena accu nya tidak mengalirkan listrik. Sehingga beberapa orang pun harus membantu dengan cara mendorong Jazz GE8 tersebut.

Namun setelah itu, semua berjalan lancer tanpa ada hambatan sampai satu-persatu anggota G5 Brotherhood berpisah dan pulang kerumah masing-masing. See you next time, in another trip…

 

Adhyasaka Hutama

 

*Like us on our Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

PIN BB : 21C6468A

Twitter: @g5_brotherhood

Comments

comments!