PRAY FOR KELUD : CAR ENTHUSIAST ON THE MOVE

707

perfourm sdc pray for kelud (2)

Selalu ada cara untuk menolong sesama manusia, meskipun jalan atau cara yang kita ambil rada out of the box. Tetapi pada akhirnya kontribusi atau hasillah yang berbicara. Ketika Gunung Kelud meletus pada tanggal 13 Februari 2014 yang lalu, dan membuat warga di sekitar Gunung Kelud di evakuasi ke tempat pengungsian. Di pengungsian inilah warga yang di evakuasi membutuhkan pertolongan dari kita seperti sembako,obat-obatan, pakaian, air bersih, dan lain-lain. Merasa sebagai mahluk sosial, beberapa club mobil pun mulai bergotong royong mengumpulkan dana dan sumbangan untuk di serahkan ke korban gunung Kelud.

perfourm sdc pray for kelud (5)

SDC atau Surabaya Drag Community yang kebetulan pada malam minggu itu mengadakan latihan drag race bersama langsung membuka kota amal untuk gunung Kelud. Saya pun merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi saya sebagai media dengan meliput event social ini. Beberapa pembalap sebelum atau pun sesudah mereka mencoba lintasan drag race pun ikut memberikan sumbangan sukarelanya.

perfourm sdc pray for kelud (3)

Setelah itu mereka pun dengan bebas mencoba ajang latihan drag race di kota Surabaya ini. Mulai dari minibus.

perfourm sdc pray for kelud (2)

Hingga SUV, saling head to head di lintasan sepanjang 201 meter ini

perfourm sdc pray for kelud (1)

Beberapa sport car RWD dari Showrockboyo Sideways Drift Team juga hadir pada malam hari itu untuk memberikan dukungannya pada event amal itu.

perfourm sdc pray for kelud (4)

Tentu saja sport car yang terhitung rare di Indonesia, akhirnya keluar dari kandangnya untuk mencoba lintasan drag race.

perfourm sdc pray for kelud (7)

Dan tentu saja kembali ke habitat asalnya, yaitu drifting.

perfourm sdc pray for kelud (6)

Diakhir acara SDC, Showrockboyo Sideways pun memberikan hiburan kepada para pengunjung SDC dengan aksi sideways nya.

perfourm sdc pray for kelud

Total pada malam hari itu crew SDC mengumpulkan sekitar 700 ribu rupiah. Yang pada ke esokkan harinya akan disumbangkan ke IMI Jawa Timur yang kebutulan pada esok harinya menuju ke lokasi bencana alam Gunung Kelud.

Capture15_4_24

Pengprov IMI Jatim yang dipimpin Bambang Kapten Haribowo menerima sumbangan dari berbagai club-club otomotif dari roda 2 dan roda 4, yang akan di distribusikan di berbagai tempat pengungsian di kota Kediri jawa Timur.

image-survive

Sementara tak mau kalah dengan komunitas di kota Surabaya, Survive Car Community dari kota Malangpun mengadakan hal serupa yaitu penggalangan bantuan untuk korban gunung kelud.

image

Setelah berhasil mengumpulkan air mineral, sembako, perlengkapan mandi, susu biasa dan susu bayi, pembalut, masker, selimut, obat-obatan, hingga underwear pria dan wanita.

image-svv

Club Survive malang pun berangkat ke desa Ngantang dan desa Puncu yang masuk ke Kabupaten Kediri

Ngantang-20140216-00575

Perjalanan social yang dilakukan 2 kali, 16 Februari dan 20 Februari ini diikuti oleh 5 mobil yang semuanya fully loaded dengan bantuan dari sejumlah anggota club Survive, bahkan orang luar.

20140216_155328

Sesampainya di kota Kediri, para anggota club Survive langsung mendistribusikan bantuannya ke sejumlah tempat pengungsian.

IMG00006-20140216-1903

Yang dimana para korban atau pengungsi letusan gunung Kelud ini sangat membutuhkan. Maklum mereka hanya membawa barang berharga dan beberapa helai pakaian yang menempel di tubuh mereka.

Pujon-20140216-00427

Ternyata tak hanya nama mereka saja yang Survive, tetapi dibalik nama tersebut kumpulan car enthusiast dari kota Malang ini turut meng survive sejumlah pengungsi letusan Gunung Kelud dengan beberapa sembako dan keperluan sehari-hari yang mereka bawa dari kota Malang. Well done guys…

 

 

 

*Photo by Survice car community Malang

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

 

*Like us on our facebook fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

 

 

Comments

comments!