AFTER HOUR WITH THE SPEED FREAK SURABAYA

954

after hour with Speed freak sby (28)

5 p.m, shut down computer, melepas suit and tie, say goodbye to our lovely secretary, and go home. Then sleep till dinner. What a boring day. Tapi bagi sebagian orang di kota Surabaya yang tergabung dalam Speed Freak, after hour atau waktu setelah bekerja seharian bisa dijadikan sebagai mood booster, supaya rpm kita tidak droop hingga weekend. Ibaratnya mereka di clutch kick with extra Nos on it, sehingga soul mereka bisa high rev. lagi.

after hour with Speed freak sby (18)

Wednesday, atau dalam bahasa Indo nya Rabu, yang biasanya hari paling malas ke-2 setelah hari Senin karena di week days. Dijadikan hari berkumpulnya car club yang usianya hampir 9 bulan ini. Bertermpat di center stage sebuah mall di kawasan Surabaya Barat, sebanyak 14 sport car dari Jepang dan Eropa memenuhi tempat gaul di Surabaya ini.

after hour with Speed freak sby (51)

Di barisan paling depan atau pasukan infantrinya adalah segerombolan high performance car yang not your ordinary grand ma car. And it’s all in white colour, alias warna kebangsaan nya JDM car. CL7, R35, R34, and DC5.

after hour with Speed freak sby (59)

4 door Super sedan putih ini termasuk extra ordinary sport car dari pabrikan Jepang Honda, yang terkenal dengan sebutan Type R. Jauh sebelum ada Type R  4 pintu seperti FD2R, CL7 atau Accord Euro R sudah lahir dengan mesin K20R yang mampu menyemburkan tenaga hingga 220 hp ini (sekarang 300 hp on crank). Apalagi body CL7 milik Hendra san ini di balut dengan Mugen Power CL7 body kit yang dilebur dengan warna kebangsaan Type R, yaitu Championship white.

after hour with Speed freak sby (58)

Pada bagian rolling stocknya, Hendra san terlihat rada experimental dengan Advan RS yang berwarna merah dan putih, dipadukan dengan Spoon Sport brake kit system, serta Aragosta coilover. Terlihat legit.

after hour with Speed freak sby (66)

Carbon fiber die hard fans. Selain warna putih yang menjadi warna kebangsaan para JDM freaks, carbon fiber menjadi lagu kebangsaan mereka. Jadilah warna putih yang dikombinasikan dengan carbon fiber menjadi flag ship JDM freaks mulai dari Honda hingga Nissan.

after hour with Speed freak sby (60)

Dan yang menjadi center of the universe dari hati saya dan malam itu, adalah duo gansta Jepang “Gojira“ Nissan GT-R R35 dan Nissan R34 GT-R.

after hour with Speed freak sby (61)

Walaupun R35 ini sudah di persenjatai dengan HKS GT-800 dan body sci -fi yang lebih mirip robot Gundam ketimbang sebuah mobil. Hati dan Jiwa saya tetap ke R34 as the real  Sukairain and Gojira. Seperti kata Amu atau Itsuke dalam Initial D, pantat besar, mesin besar, sayap besar, dan mesin besar. Terbukti bukan hanya Texas yang “everything big in Texas”, namun juga “Everything big in Sukairain”

after hour with Speed freak sby (56)

Barisan di belakang Gojira, ada pasukan candy shop alias permen warna-warni. Di paling kiri ada Subaru WRX.

after hour with Speed freak sby (57)

Sementara di samping WRX ada pasukan Wenkel yaitu Mazda RX8 SE3P yang semuanya edisi face lift atau terakhir dari seri RX8. Namun sayang semuanya bukan realmen, karena hanya mempunyai 2 pedal saya. Di Surabaya hanya ada 2 club yang mempunyai populasi RX8 terbanyak, yaitu Showrockboyo Sideways 3 RX8 manual, dan Speed Freak 3 RX8 automatic.

after hour with Speed freak sby (53)Mungkin karena sedang terkena demam hellaflush SE3P ini di modif seperti ini lengkap dengan re-paint warna biru plastic dip dan juga yellow rims. Namun sayang, we want to see low car please

after hour with Speed freak sby (54)

Satu-satunya pasukan Wenkel yang tidak menggunakan mesin rotary adalah Mazda MX-5 yang masih setia dengan mesin170 hp 4 cylinder nya dan juga custom body kit yang terlihat seperti tokoh bad boys di Harry Potter yaitu “You know who”.

after hour with Speed freak sby (52)

Di sayap sebelah kanannya, ada pasukan WRC, Subaru WRX STI. Dan juga  pasukan VIP dari dataran Eropa dan Jepang

after hour with Speed freak sby (65)

Man..love’s to see this WRX STI. Ini adalah pasukan rally yang menjadi idola saya selama ini mulai dari  GC8 WRC yang di piloti oleh the legend Collin McRae. Warna biru itu adalah Subaru WRX STI GV yang sudah dilengkapi dengan Charger Speed body kit Jepang, Gold Enkei RPF-1 rims, dan Invidia exhaust system. Sementara yang menjadi idol saya hari itu, adalah sebuah Subaru WRX STI spec C berwarna putih yang masih perawan ini. Terakhir kali saya melihat Spec C ini sewaktu di Speed master Sprint rally Subang sebulan yang lalu, dimana pembalap F3 Sean Gelael, berada dibalik stir kiri  spec c group N made in Prodrive Inggris.

after hour with Speed freak sby (49)

Jovi pun memasangkan sticker i-Spec atau Indonesia – Subaru performance Enthusiast Club di bawah sticker Speed Freak pada WRX STI Spec-C miliknya. Speed Freak merupakan sebuah car club yang anggota nya berisi dari bermacam-macam sport car yang berasal dari berbagai club di kota Surabaya.

after hour with Speed freak sby (19)

Karena kebetulan saya malam itu memakai STI jacket jadi tak ada salahnya untuk bernarsis ria di depan 2 mobil gangsta Scooby Rally ini.

after hour with Speed freak sby (63)

Di sebelah barisan tarmac warrior, ada barisan metrosexual, yaitu BMW 4 series  F32 dan BMW 6 series coupe F13. And its all in white colour and coupe. To bad, semuanya bukan M series. Sepertinya saya tahu mobilnya siapa yang bisa ditaro di tengah-tengah ke-dua mobil itu. Secara kurang 1 angka antara 4-6, dan ke-2 pemilik BMW ini teman driftingnya.

after hour with Speed freak sby (64)

Luke…..I’m your father

after hour with Speed freak sby (62)

Paling pojok sendiri ada pejuang premium car dari Jepang yang sudah di pimp ala VIP style, yaitu sebuah Lexus GS350  S190 lengkap dengan custom body kit dan AME rims.

after hour with Speed freak sby (23)

Japan sport car, gangsta engine, white colour, and carbon fiber everywhere. Sudah jelas spot light malam itu tertuju pada barisan Japanese Warrior ini.

after hour with Speed freak sby (70)

Karena mobil-mobil ini termasuk all star nya car enthusiast di kota Surabaya, so tak ada salahnya kita dinner under the star.

after hour with Speed freak sby (71)

So apa jadinya jika sport car enthusiast berkumpul pada satu meja. Jawabannya adalah some bling-bling watch call Richard Millie 011 RG full and  real diamonds (5 milyar  rupiah untuk sebuah jam?pingsan), GT-R key,  and seloyang pizza.

after hour with Speed freak sby (72)

Diamondy are forever. Tapi sepertinya pizzanya lebih menggoda, atau saya malah tergoda dengan gambar yang disebelahnya pizza?

after hour with Speed freak sby

Ngomong-ngomong soal tergoda, mari kita intip menu apa dalam meja makan malam hari itu. Maklum selain suka memphoto mobil, human interest, dan wanita. Saya juga seorang food lover. Some guy order an spaghetti carbonara.

after hour with Speed freak sby (4)

Some guys order an Chicken Steak with BBQ souces, dan juga segelas ice lemon tea. Yes that’s me.

after hour with Speed freak sby (5)Karena saya malam hari itu dalam High metabolism mode. Saya pun lebih memesan ke quantity bukan ke quality. Tapi trust me, it’s look good, but also taste good to

after hour with Speed freak sby (3)

Dibarisan meja paling depan berisi line up anggota SF yang lumayan old school.

after hour with Speed freak sby (2)

Sementara di meja barisan belakang berisi barisan SF yang new age.

after hour with Speed freak sby (10)

Setelah  menyantap hidangan makan malam, pasukan SF pun menuju ke area center stage lalu mengadakan interview dengan salah satu tv lokal di Surabaya.

after hour with Speed freak sby (9)Satu persatu anggota SF di wawancarai oleh program tv yang pada beberapa tahun silam saya pernah menjadi producer acara tersebut. Dimulai dari Ferry, yang merupakan salah satu pendiri SF

after hour with Speed freak sby (11)

Lalu di ikuti oleh Iwan yang juga merupakan salah satu pendiri SF ini yang merupakan kolektor sport car di Surabaya ini. Love’s that Sukairain GT-R shirt bro.

after hour with Speed freak sby (12)

Lalu kemudian 1 persatu anggota SF d interview mengenai tujuan dan apa yang dirasakan selama gabung di club yang berisi sport car ini.

after hour with Speed freak sby (13)

Termasuk pasukan Scooby atau WRX STI.

after hour with Speed freak sby (14)Dan juga Samuel yang ngakunya selalu di bully akibat 4 door sedan saloon nya itu tidak bisa lari

after hour with Speed freak sby (15)

Dan selalu menjadi bulan-bulanan anak-anak SF.

after hour with Speed freak sby (6)

But it’s all about hang out and run together with your friends

after hour with Speed freak sby (16)

And good times…all around.

after hour with Speed freak sby (20)Saking good timesnya all around..tak ada salahnya kita mengerjai sesama anggota

after hour with Speed freak sby (21)

Dengan menambahkan a cute pink bra di wings MX-5 nya Taneka

after hour with Speed freak sby (22)

Sure, itu akan menambah gaya downforce kita ke Sekwilda….sekitar wilayah dada. lol

after hour with Speed freak sby (29)

10 pm, waktunya si Sukairain pulang ke rumah. Tak ada yang lebih iconic dari ke-4 tail lights yang menjadi ciri khas dari kasta paling tinggi dari pabrikan Nissan ini.

after hour with Speed freak sby (32)

There’s goes my hero..

after hour with Speed freak sby (35)And a bra miata. Honey….i’m home

after hour with Speed freak sby (36)Sementara yang masih tertinggal disini adalah pasukan scooby dan juga i-vtec

after hour with Speed freak sby (40)

Red, white, and blue. Mirip dengan bendera belanda, jika birunya disobek seperti peristiwa peroben bendera Belanda di Hotel Majapahit. Maka akan menjadi bendera Indonesia. WRX, WRX STI Spec C, dan WRX STI. 2.5 lt boxer engine, turbo, air scoope, dan 4 door. Hot papa dreams car.

after hour with Speed freak sby (39)

Terutama WRX STI spec C ini. Body sebagian besar terbuat dari almunium, weight reduction atau diet besar-besaran pada hampir seluruh bodynya, Brembo gold brake system, 2.0 liter boxer engine dengan akselerasi dan ecu yang responsif. Scooby ini dibangun hanya untuk 1 tujuan….Rally. tapi sayangnya spec c GRB ini tidak ada vent hood nya seperti spec c pendahulunya.

after hour with Speed freak sby (44)Jadi ini dia scooby boys dari i-SPEC Surabaya yang juga tergabung dalam Speed Freak Surabaya

after hour with Speed freak sby (43)

Saya sendiri sempat di protes oleh beberapa anggota Sf yang baru saja membeli WRX STI type UK dan spec c. Mereka protes mereka membeli STI tapi tidak di beri bonus jacket yang saya pakai, saya sendiri yang tidak membeli STI dapat jacket STI. Maklum selama tahun 2012, hampir selama 1 tahun saya ngedate terus dengan Subaru indonesia atau Motor Image Indonesia. Mulai dari Surabaya,Indonesia International Motor Show’12 Jakarta, hingga selama 1 minggu  di markas Motor Image Singapore.

after hour with Speed freak sby (25)

Pasukan Honda pun tampaknya tidak mau kalah dengan pasukan boxer. Ronald dan Hendra tampak sedang mengatur strategi bagaimana kita akan mengalahkan poto para pria ber boxer itu.

after hour with Speed freak sby (45)

Saya pun punya ide, bagaimana kalau kalian ber-dua photo candid saja diatas i-vtec kalian. Hasilnya… i-vtec just kicked in ya !

after hour with Speed freak sby (46)There’s go my Spec c…..

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our facebook fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram ” @perfourm

 

 

Comments

comments!