ONE NIGHT STAND WITH TEAM DELTA PRIMA MALANG

Team Delta Prima Malang (9)

Kejuaraan drag race 2013 is back. Itu berarti saya bisa mendengarkan lagi suara high rev.  lil monster Honda engine lengkap dengan suara brap..brap..brap nya. Dan untuk seri pembuka Kejurnas drag race 2013 round 1 di Surabaya, saya diundang oleh team Delta Prima Malang untuk melewati malam panjang ini bersama beberapa pembalapnya. So guys, this my one night stand with team Delta Prima Malang.

Team Delta Prima Malang (54)

Ketika saya datang ke Kenjeran Drag way yang terletak di kawasan Kenjeran park ini, ternyata beberapa kelas sedang dipertandingkan , yaitu seri kejurnas kelas 3.1 (sedan 1 s.d 1.700 cc standart).  Saya pun buru-buru ke garis start, dan akhirnya bertemu dengan team Delta Prima Malang.

Team Delta Prima Malang (2)

Sesaat setelah saya memphoto team yang berasal dari kota Malang ini, para pembalapnya pun langsung masuk ke start grid untuk melakukan start di heat yang pertama kelas 3.1 kejurnas.

Team Delta Prima Malang (3)

Sayangnya, pada waktu heat yang 1 di kelas 3.1 ini, M. Wasrik dan Bella harus puas di posisi ke-2 dan 3. Sedangkan Peter Ratulangi berada di posisi ke-7. Yang kurang beruntung adalah Teriel, pembalap yang masih duduk di bangku SMP ini tidak bisa masuk ke heat yang ke-2 atau final, karena jump start.

Team Delta Prima Malang (8)

Masuk ke penyisihan atau heat 1 dari Kejurnas kelas 2.1 (sedan 1 s.d 1.700 cc modified). Tampak M. Wasrik sedang bersiap-siap untuk melakukan start dengan menggunakan EG6 milik Bella yang bernama Bolang. Mungkin karena Bella yang suka berpetualang balapan ke sana kemari, makanya  EG6 nya dinamakan Bolang alias Bocah Petualang. Team Delta Prima Malang (10)

M. Wasrik memang terkenal sebagai pembalap atau drag race yang mempunyai kemampuan reaction time yang cukup baik. Rata-rata sepengetahuan saya, reaction time anak Semarang ini bermain di angka 0.080 – 0.100.Quick reaction time is good guys, asalkan jangan sampai jump start.

Team Delta Prima Malang (11)

Wasrik  pun mengawali penyisihan kelas 2.1 ini dengan melawan Tatang Sar Speed  dengan Honda Civic EF nya. Dan race ini pun dimenangkan oleh Wasrik dengan catatan waktu 9.031 detik.

Team Delta Prima Malang (6)

Lalu Aan Morata

Team Delta Prima Malang (7)

Cowok asal Semarang ini pun kemudian melesat meninggalkan garis start dengan EG6 Bolang ini

Team Delta Prima Malang (13)

Tiba di menit-menit terakhir di babak penyisihan atau heat 1 kelas 2.1 adalah Delta Prima Inspired Gladiator EG6. Menurut info yang saya dapatkan baik Bolang ataupun Gladiator ini baru saja hidup jam 3 sore, dan langsung meluncur ke Surabaya.

Team Delta Prima Malang (14)

Dan tanpa ada re-tune ataupun penyetingan ulang karena di buru waktu, mobilpun langsung dikirim ke Surabaya. Tampang Gladiator yang baru jadi ini pun langsung menarik banyak perhatian para pembalap dan team drag race lainnya. Mungkin karena airbrush nya yang look so damn hot.

Team Delta Prima Malang (15)

Baru hidup, langsung di bawa ke Surabaya, sampai langsung di ajak balapan, inilah yang terjadi dengan Gladiator. Cat, airbrush, dan engine nya pun masih baru semua. Dan inilah 1st debut Gladiator dengan tampangnya yang baru.

Team Delta Prima Malang (58)

Dan seluruh crew dan team Delta Prima pun pay attention ke Gladiator ini.

Team Delta Prima Malang (16)

Mobil yang belum di re-tune ulang oleh Mbah Widodo pun akhirnya melesat meninggalkan garis start dengan Uji  yang berada di balik kemudi. Uji sang ownerInspired  Gladiator pun harus puas meraih waktu 9,4 detik.

Team Delta Prima Malang (60)

Teriel pun menyaksikan sang Gladiator melesat meninggalkan garis start. Kumaha atu Teriel?Mukanya kok gitu?

Team Delta Prima Malang (4)

Penantian panjangpun di mulai oleh Bella dan Wasrik. Ke-2 mobil Delta Prima yang turun di kelas 2.1, yaitu Bolang dan Gladiator tidak kunjung kembali ke waiting zone.

Team Delta Prima Malang (69)

Akhirnya terdengar kabar, bahwa ke-2 mobil Delta Prima di kelas 2.1 berakhir dengan status D.N.S (did not start) akibat engine trouble. Bella pun berjalan kembali ke paddock dengan wajah tertunduk lesu.

Team Delta Prima Malang (36)

Saya pun penasaran dengan nasib ke-2 mobil Delta Prima yang akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Saya berjalan ke paddocknya, tidak ada. Akhirnya saya niatkan untuk berjalan ke luar area paddock dan akhirnya di pojokkan saya pun menemukan si Bolang dan si Gladiator. Serta beberapa crew atau official dari team Delta Prima yang sedang ngobrol santai sambil makan malam.

Team Delta Prima Malang (34)So, this is it. Team Delta Prima pada race kali ini harus menerima kenyataan pahit bahwa 2 mobil andalan mereka di kelas kejurnas 2.1 harus rontok di race atau heat 1 (penyisihan). Niat mereka untuk mencari point kejurnas pun pupus malam hari itu. Menurut info yang saya terima, EG Bolang (ungu)  block nya pecah.

Team Delta Prima Malang (35)

Sedangkan si EG6 Gladiator (hitam), menurut mas Uji, baut 4 barrel nya lepas sehingga menghantam intake 4 barrelnya hingga pecah. Ditambah lagi piston silinder 1 dan 2 pecah karena kekuragan bahan bakar atau lean.

Team Delta Prima Malang (33)

Ketika saya memphoto mobil ini atau Gladiator, mas Uji berkata “mobil ini buat mobil kontes aja mas” sambil tertawa. Wah kalo buat kontes, berarti salah tempat pikir saya, karena pada hari yang sama di kota Malang ada event Dyno Attraction. Mungkin yang perlu menjadi catatan penting bagi setiap tuner adalah time line mereka dalam membangun sebuah mobil balap. Bagiamana pun juga sebuah race car di ciptakan melebihi kekuatan dan performance mobil biasanya, serta complicated dengan ton’s of aftermarket racing part. So  they need more attention and more time to tune it. Ya kadangkala kalo tidak mepet kelarnya tidak asyik, namanya juga balapan race against the time.

Team Delta Prima Malang (18)

Kembali ke paddock Delta Prima, tampak para crew mekanik tim DP sedang menambah fuel  ke dalam tangki EG6 milik Tariel, karena sebentar lagi akan dimulai heat ke-2 atau final Kejurnas kelas 3.1. Sementara 3 pembalap team Delta Prima Malang yang masuk ke 10 besar adalah M. Wasrik (2), Bella (3), dan Peter Ratulangi  (7).

Team Delta Prima Malang (19)

M. Wasrik pun memulai final kejurnas kelas 3.1

Team Delta Prima Malang (20)

M.Wasrik pun akhirnya melesat ke depan dan berhasil memperbaiki waktunya dari  9.716 detik menjadi 9.631 detik.

Team Delta Prima Malang (46)

Dan mengantarkannya menjadi yang tercepat di final kelas 3.1

Team Delta Prima Malang (22)

Joki ke-2 adalah Bella

Team Delta Prima Malang (23)

Pada heat yang 1 posisi Bella berada di bawah M. Wasrik (posisi ke-3) dengan catatan waktu 9.739 detik. Bisakah dia mengalahkan catatan waktu M. Wasrik  9.631 detik, dan menggesernya  sebagai yang tercepat di kelas 3.1.

Team Delta Prima Malang (24)

Bella pun melesat meninggalkan garis start seorang diri. Dan tanpa di duga Bella berhasil membukuhkan waktu 0,001 detik lebih cepat daripada M. Wasrik (9.631 detik), yaitu 9.630 detik.

Team Delta Prima Malang (26)

Dan akhirnya Bella berhasil menjadi yang tercepat di kelas 3.1 dan berhasil mendepak M. Wasrik dari posisi 1.

Team Delta Prima Malang (27)

I owned you just 0,001 second  braw. Pasti si M. Wasrik galau tingkat tinggi karena dikalahkan oleh seorang wanita dengan perbedaan hanya 0,001 detik. Mungkin dalam balapan nyatanya, hanya sejentik jari.

Team Delta Prima Malang (28)

Joki ke-3 Delta Prima yang berhasil lolos ke babak final kelas 3.1 adalah Peter Ratulangi.

Team Delta Prima Malang (29)

Peter Ratulangi akhirnya melengkapi podium kejurnas kelas 3.1, dengan berhasil mencetak waktu tercepat ke-3 setelah M. Wasrik dengan waktu 9.654 detik. Dan mengantarkannya ke posisi ke-3, serta menutup gelar 1-3 kejurnas kelas 3.1 dengan flawless victory untuk team Delta Prima Malang (1-3).

Team Delta Prima Malang (32)

Dan untuk melengkapi kemenangan team Delta Prima Malang atas keberhasilannya meraih gelar juara 1-3 di kelas Kejurnas 3.1. Ketua IMI Pengda Jawa Timur, Pak Anton Abdullah pun mengajak photo bersama dengan Bella (juara 1) dan M. Wasrik (juara ke-2).

Team Delta Prima Malang (37)

Di kelas bracket 10 detik, team Delta Prima Malang juga menurunkan 3 mobil Andalan mereka, yang  semuanya di dominasi oleh Honda Civic Estilo atau EG6.

Team Delta Prima Malang (38)

Ada Fathan.

Team Delta Prima Malang (44)

Namun sayang Fathan belum bisa berbicara banyak di kelas bracket 10 detik ini.

Team Delta Prima Malang (41)

Sementara nasib kurang beruntung juga menimpa dengan EG6 warna hitam milik Delta Prima ini, yang harus jauh dari podium juara bracket 10 detik.

Team Delta Prima Malang (55)

Sementara Teriel  yang kurang beruntung di kelas 3.1 karena terkena jump start, kini mencoba keberuntungannya dengan bertarung di kelas bracket 10 detik.

Team Delta Prima Malang (56)

Well, kali ini Teriel cukup beruntung di kelas bracket 10 detik. Teriel berhasil keluar sebagai juara ke-3 dengan catatan waktu 10.288 detik.

Team Delta Prima Malang (45)

Sementara rekannya satu tim di Delta Prima, Hardy, berhasil meraih podium ke – 4 di kelas bracket 10 detik dengan catatan waktu 10.363 detik.

Team Delta Prima Malang (72)

Setelah bracket 10 detik, mobil yang menjuarai kelas kejurnas 3.1, 1-5 di periksa ulang di path frame untuk di sahkan kemenangannya sesuai dengan regulasi yang berlaku. Karena team Delta Prima berhasil menjuarai kelas 3.1 dengan posisi 1-3, maka kewajibannya adalah mobilnya harus di bongkar engine nya.

Team Delta Prima Malang (73)

Dan di ukur sesuai dengan regulasi yang berlaku di kelas 3.1 nasional. Jika sesuai dengan regulasi, maka mobil dinyatakan sah juara. Jika tidak sesuai dengan regulasi, maka mobil peserta dan posisi peserta bisa di anulir atau di diskualifikasi.

Team Delta Prima Malang (74)

Ternyata mobil EG6 atau Estilo milik Tariel ini sah dan lolos pemeriksaan ulang untuk yang ke-2 kalinya, dan berhasil mempertahankan posisi juara ke-1 hingga 3 di kelas kejurnas 3.1 untuk team Delta Prima Malang.

Team Delta Prima Malang (79)

Mendengar hal tersebut atau mobil kelas 3.1 layak atau sah menjadi juara kejurnas klas 3.1, para pembalapnya pun tampak lega (Bella, wasrik, dan Peter). Dan waktunya untuk menunggu penerimaan piala di pagi hari. Karena race dijadwalkan berakhir pada pukul 05:00 pagi hari.

Team Delta Prima Malang (80)

Sekitar  1 jam kemudian atau jam 6 pagi, penerimaan piala pun di mulai dengan di awali kelas bergengsi atau Kejurnas, dan Delta Prima berhasil memborong podium kejurnas 3.1 . Juara 1 – Bella Delta Prima, 9.630. Juara 2-M. Wasrik Delta Prima, 9.631. Juara 3 – Peter Ratulangi Delta Prima, 9.654. Juara 4, Khrezna Gar Yoedha Tuning, 9.729. Dan juara 5- Daus SCS, 9.749.

Team Delta Prima Malang (81)

Di bracket 10 detik, Delta Prima berhasil memborong 2 podium, yaitu Teriel, juara ke-3 dengan waktu 10.288. Dan Hardy, juara ke-4 dengan catatan waktu 10.353 detik.

Team Delta Prima Malang (83)

Sementara di kelas 2.7 (non engine series), Bella berhasil menduduki podium ke-5, dengan catatan waktu 9.204 detik

Team Delta Prima Malang (84)

Di kelas 2.5 (modified), M.Wasrik Delta Prima berhasil menduduki podium ke-3 dengan catatan waktu 9.363 detik. Dan di ikuti oleh rekan setimnya dari Delta Prima, yaitu Aan Morata di posisi ke-5 dengan catatan waktu 9.746 detik.

Team Delta Prima Malang (85)

Dan yang terakhir, Bella berhasil meraih podium ke-2 di kelas 2.3 (minibus modified) dengan catatan waktunya 10.333. Sedangkan M. Wasrik yang membela tim Hot Wheels berada di puncak dengan catatan waktu 10.312 detik.

Team Delta Prima Malang (90)cukup banyak juga piala yang diperoleh sementara ini oleh team Delta Prima Malang.

Team Delta Prima Malang (92)

Total pada event kejurnas 2013 seri 1 ini, Team Delta prima berhasil meraih 8 piala. Yang diantaranya disumbangkan oleh Bella, 3 piala atau podium.

Team Delta Prima Malang (93)

M.Wasrik 2 piala atau podium.

Team Delta Prima Malang (95)

Aan morata  hanya 1 Podium. Sedangkan Teriel dan Hardy masing-masing 1 podium atau piala.

Team Delta Prima Malang (94)

Sedangkan teman seperjuaangan mereka, yaitu Tatank Sar Speed layak disebut sebagai raja bayaran atau sawer. Karena dari 6 podium yang dia peroleh, 4 podium dia berhasil mendapatkan amplop yang tentu saja berisi cash money. Makanya sewaktu di photo dia berlagak menjadi raja bayaran atau sawer.

Team Delta Prima Malang (91)

Well, kalo ditotalkan dengan piala yang didapat sebagai pembunuh bayaran atau joki mobil lain, makan mereka berhasil mendapatkan sekitar 15 piala di berbagai kelas. Dan tetap Bella racing sebagai pengumpul piala terbanyak ke-2 (6 piala), setelah M. Wasrik yang berhasil mengumpulkan piala sebanyak 7 piala dari 16 kelas yang dipertandingkan. Sementara Aan Morata harus puas sebagai juara ke-3, dengan 2 piala.

Team Delta Prima Malang (1)

Rencananya, baik Bolang dan Gladiator akan kembali ke drag strip pada event drag race di kota Magelang pada akhir bulan April ini. Dan semoga saja, ke-2 mobil ini tidak mepet lagi jadinya sehinga bisa di retune ulang.

Team Delta Prima Malang (30)

See you in the next race with team Delta Prima Malang guys. Later

 

 

-Bayu Sulsityo |nyonk|

 

Tags:

Comments