GENTLEMEN, THIS IS HELL YEA!! WITH SHOWROCKBOYO SIDEWAYS

981

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (4)Hell Yea!! Perfourm Open Drift Practice is back! Setelah beberapa lama tidak mengadakan latihan drift open for public karena beberapa mobil drift dari Showrockboyo Sideways sedang maintenance, akhirnya pada hari Minggu, 9 Maret lalu kami kembali mengadakan latihan yang bersifat open dimana public dipersilahkan untuk melihat secara langsung latihan drift dari Showrockboyo Sideways di Kenjeran Park, our driftland.

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (2)Acara dimulai sekitar pukul 12.00 WIB, beberapa saat setelah Saya dan mas Nyonk pulang dari Madura bersama Indo Mini Club yang melakukan morning run sejak pukul 06.00 pagi dengan destinasi nasi bebek yang tidak mungkin anda tidak tahu.

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (13)Anggota baru dari Showrockboyo Sideways yang mengikuti latihan siang itu adalah Bima. A guy with Mazda RX-8 SE3P yang baru beberapa bulan yang lalu dibeli. Saat saya tanya alasan mengapa dia memilih RX-8 untuk latihan drift, jawabannya adalah karena dia sudah terlanjur suka semenjak dia mengikuti taxi drift yang saat itu menggunakan RX-8 milik Madmike. Saat itu dia hanya bisa duduk di kursi penumpang dan merasakan tentang what is drifting, tetapi beberapa bulan kemudian he is right there behind the wheel of his own RX-8 SE3P. Damn!

this is hell yea ! perfourm (4)Selain Bima yang menggunakan RX-8, ada juga anggota baru kami yang beberapa waktu lalu melakukan fogging sekaligus memecahkan ban saat first debut latihan drift di Kenjeran Park dengan Benz W124 E320, Michael dan TJ. Tetapi Benz yang saat itu dipakai latihan ternyata sedang dalam proses maintenance.

this is hell yea ! perfourm (5)Dan juga mas mas asal Sidoarjo yang bergabung dengan Showrockboyo Sideways saat latihan di pelataran kantor Dishub Sidoarjo, Yopie with his Cefiro A31 powered with SR20DET. Keseriusan Yopie dalam latihan drift semakin terlihat dengan sudah melakukan pemasangan LSD dan Coilover Suspension pada Cefiro A31 miliknya.

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (18)Sebelum memulai latihan, soal pun dibuat agar drifting skill dari anggota Showrockboyo Sideways semakin membaik. Ada pembagian kelas dalam latihan hari itu, ada kelas beginner yang latihan drifting huruf O (doughnut), lalu ada kelas intermediate yang latihan drifting angka 8 tetapi boleh mencoba soal, dan kelas rookie yang latihan drifting menggunakan soal dan wajib mendampingi beginner saat latihan.

this is hell yea ! perfourm (50)Dan inilah soal yang telah dibuat

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (22)Dengan bergabungnya beberapa drifter baru dalam Showrockboyo Sideways, saya rasa sepertinya drifting sudah benar-benar menjadi virus di Surabaya terutama sejak Perfourm mengadakan drift practice yang selalu ditampilkan dalam bentuk artikel baik closed for public maupun open for public agar para pembaca Perfourm terutama penggemar drift mengetahui perkembangan drifting di Kota Surabaya ini. Virus drifting yang sudah menyebar ini juga sudah meracuni saya yang sudah mengikuti perkembangan drifting di Surabaya sejak pertama kali drifting secara resmi masuk ke Kota Surabaya pada tahun 2011 bersama Akbar Rais, Lucky Reza dan Dika CH. 3 years and still counting, where is my drift car!!!!???

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (7)Setelah Bima mencoba melakukan doughnut dengan RX-8 SE3P miliknya, kini giliran Yopie yang merupakan satu-satunya anggota Showrockboyo Sideways yang hari itu hadir dengan Cefiro A31. Sepertinya LSD yang terpasang pada mobil Yopie ini sedang bermasalah sehingga mobilnya susah sekali diajak drifting.

this is hell yea ! perfourm (3)Michael yang saat itu datang dengan your ordinary grandpa’s car Benz 300E W124 rupanya juga ingin mencoba untuk doughnut

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (5)Dan karena W124 milik Michael hampir berhasil melakukan doughnut, maka TJ yang juga membawa W124 pun juga ingin meramaikan latihan siang itu dengan doughnut menggunakan W124 miliknya.

this is hell yea ! perfourm (47)Setelah itu Wira dengan RX-8 SE3P yang hari itu termasuk dalam kelas Intermediate melakukan latihan dengan soal yang telah dibuat. Skill dari drifter yang satu ini semakin membaik dan dia juga semakin bisa mengendalikan mobilnya.

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (14)Sejauh ini sudah ada 3 buah RX-8 SE3P di Showrockboyo Sideways. Milik Wira Bajoel Tech, Madmike SP Garage, dan Bima.

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (10)Karena ada 2 Michael yang hadir hari itu, maka saya panggil rotary boy yang bernama Michael ini dengan sebutannya yang diberikan oleh mas Nyonk. Madmike. Dia hari itu dikategorikan dalam kelas rookie, dimana dia harus mencoba soal yang ada di whiteboard dan juga sesekali mendampingi anggota-anggota Showrockboyo Sideways yang masih dalam kelas pemula.

this is hell yea ! perfourm (18)Drifter yang pernah mendapatkan private course dari Takahiro Ueno, seorang pro drifter D1 Grand Prix asal Jepang ini skill nya semakin membaik dengan melakukan latihan secara rutin.

this is hell yea ! perfourm (20)Dan Madmike hari itu totally going mad dengan RX-8 SE3P miliknya

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (11)Asap dari Achilles ATR Sport milik Madmike pun berhasil meng-cover para penonton yang siang itu berdiri dekat dengan track

this is hell yea ! perfourm (24)Do you guys remember this car?

this is hell yea ! perfourm (11)And this guy

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (4)Saat Hell Yea!! Perfourm Open Drift Practice 28 Juli 2013 lalu, Skyline GT-T R34 milik Andy SP Garage ini hadir dengan bad news yaitu belum bisa diajak drifting karena mesin sedang dalam in reyen atau break-in atau running-in setelah mengganti mesin lama nya RB25DET dengan RB26DET. Tetapi siang itu, R34 yang mesin RB26DET nya didominasi part-part bermerek Tomei ini sudah bisa diajak ber-sideways dengan ownernya.

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (3)Akhirnya penonton yang hadir benar-benar bisa melihat Skyline R34 ini kembali ke habitatnya yaitu driftland dan melakukan apa yang seharusnya dilakukan yaitu drifting. Inilah saksi bisu atas adanya drifting di Kota Surabaya. By the way, tanda tangan dari Takahiro Ueno seorang pro drifter D1 Grandprix asal Jepang masih terlihat jelas disebelah emblem GT-R.

this is hell yea ! perfourm (15)Sementara itu, Madmike sedang mengganti ban belakangnya yang sudah rata dengan ban yang masih fresh and brand new

this is hell yea ! perfourm (12)Yang menjadi service car hari itu adalah Kijang Innova, yang bagasinya dipenuhi oleh ban-ban cadangan yang dibawa untuk mengantisipasi jika latihan siang itu menghabiskan lebih dari 2 ban.

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (16)Setelah beberapa saat drifting pun Skyline R34  ini istirahat

this is hell yea ! perfourm (33) Siang itu Showrockboyo Sideways bermain santai tanpa terlalu gas pol dan start berkali-kali, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka setelah drifting mobil didiamkan terlebih dahulu dan tidak lupa menyemprotkan air ke radiator supaya suhu mesin tetap normal.

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (15)Madmike yang telah mengganti ban belakang langsung memulai giliran untuk drifting dengan soal.

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (9)Dan membakar ban yang masih fresh…..

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (12)Sampai-sampai ketika Bima sedang ditengah track belajar melakukan doughnut pun malah di doughnut oleh Madmike. What the…

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (20)Dan tiba-tiba ada salah satu anggota Showrockboyo Sideways yang baru datang membawa BMW 640i coupe F13 dan tanpa basa-basi langsung doughnut memutari cone yang sudah ada ditengah track

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (19)Mobil bermesin inline 6 dan bertenaga 320 horsepower ini terlihat gampang power slide dan berhasil doughnut memutari cone selama beberapa kali

this is hell yea ! perfourm (37)The man behind the wheel, Darell. Rupanya dia hari itu tidak datang dengan FT86 nya….

this is hell yea ! perfourm (40)Total ada 8 mobil yang hari itu mengikuti latihan. Skyline R34, Cefiro A31, BMW 640i F13, RX-8 SE3P 3 mobil, Benz 300E W124 2 mobil. This is Suroboyo, this is drifting, this is Showrockboyo Sideways, this is Hell Yea!!

this is hell yea ! perfourm (42)Sang owner dari Skyline R34 terlihat bersemangat hari itu, mungkin karena hari itu merupakan first debut R34 miliknya kembali untuk drifting. Dia pun melanjutkan latihan.

this is hell yea ! perfourm (25)Semuanya berjalan lancar, tidak ada trouble pada mesin RB26DET ini selama latihan, dia pun juga terlihat santai dalam mengendalikan gojira miliknya ini

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (23)Burn baby burn

this is hell yea ! perfourm (47)Sementara itu Wira yang tampak semakin penasaran dengan soal pun akhirnya ikut mencoba dan perlahan sudah bisa mengendalikan RX-8 SE3P nya dengan mulus sejak memasuki tikungan pertama

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (25)Pada musim hujan seperti ini, Surabaya hampir setiap sore turun hujan dan karena itu pula kami memutuskan untuk latihan lebih awal dari biasanya, namun cuaca yang tiba-tiba berubah menjadi berawan dan akan turun hujan pun tidak menyurutkan keinginan para anggota Showrockboyo Sideways untuk tetap latihan

this is hell yea ! perfourm (56)Lagipula ini latihan perdana Showrockboyo Sideways saat hujan. Jadi semuanya pun menjadi semangat, karena kalau hujan ban tidak cepat terbakar sehingga lebih awet.

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (26)Intinya show must go on

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (27)Darell pun juga ingin mencoba track basah dengan BMW 640i miliknya dan drifting membentuk angka 8

this is hell yea ! perfourm (52)Begitu juga Bima yang merupakan new kids on the block, untuk selanjutnya Bima akan meng-upgrade handling dari RX-8 SE3P miliknya ini dengan memasang coilover suspension dan juga LSD untuk memudahkan dalam drifting.

this is hell yea ! perfourm (55)Toyota Avanza milik salah satu penonton sedang mencoba doughnut memutari cone. Mungkin dia harus membaca artikel yang diulas oleh mas Nyonk tentang Avanza yang digunakan untuk street drifting di Bandung. You should bro

this is hell yea ! perfourm (57)Lalu Andy SP Garage yang juga ingin mencoba track basah pun segera bersiap-siap dengan R34 nya. Hujan turun cukup deras sore itu.

this is hell yea ! perfourm (59)Tetapi dia malah semakin bersemangat untuk dancing on the rain dengan Sukairain R34 nya. Ahhh, love that car…

this is hell yea ! perfourm (62)Saat itu saya berada di passenger seat merasakan bagaimana mobil ini diajak dancing on the rain dengan sang owner Andy yang juga tuner dari R34 ini sendiri. So damn good bro…

this is hell yea ! perfourm (70)Kami kedatangan owner dari Bakso & Es Teler Tanjung Anom yang biasa dijuluki mas Pentol, dia datang bersama anaknya dan tidak lupa mencoba taxi drift dalam mobil RX-8 SE3P milik Wira Bajoel Tech Surabaya.

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (29)Beberapa anggota ada yang memutuskan untuk pulang terlebih dahulu saat hujan sedang deras-derasnya. Namun beberapa juga ada yang belum pulang dan masih ingin melanjutkan latihan. Salah satunya Wira Bajoel Tech ini

this is hell yea ! perfourm (69)Wira pun mencoba meng-khatam kan soal yang siang tadi dibuat, dengan melakukan start berkali-kali dan berusaha untuk mengkoreksi kesalahan yang telah dilakukan. Menurut saya sejauh ini sudah bagus, terutama pada saat inisiate

adhyasaka perfourm drift practice surabaya (31)Dan kemudian drifting membentuk huruf U dengan speed yang lumayan tinggi, tentu saja tanpa asap karena track sore itu sedang basah habis diguyur hujan.

this is hell yea ! perfourm (71)Dan ritual sebelum diakhirinya acara sore itu adalah foto bersama beberapa anggota yang belum meninggalkan tempat latihan.

Terimakasih kepada para anda semua yang sudah hadir dan meramaikan Hell Yea!! With Showrockboyo Sideways and see you on the next Hell Yea!! Perfourm Open Drift Practice.

 

Adhyasaka Hutama

 

*Like us on our Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

Comments

comments!