NUVOLKS SURABAYA PHOTO COMPETITION 2014

1752

nuvolks surabaya photo competition (47)Some say, week end adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan teman, keluarga, pacar, cem-ceman, atau apapun itu namanya. Tapi bagi saya atau kami di Perfourm, weekend adalah waktu kami untuk keluar dari kandang laptop, untuk bekerja sekaligus liburan bersama para car enthusiast lainnya. Sabtu kemaren (22/3’14), saya pun menghabiskan weekend saya bersama para water cooled VW enthusiast yang tergabung dalam Nuvolks Surabaya

nuvolks surabaya photo competition (32)

Saya pun memulai weekend runaway bersama Nuvolks Surabaya dengan mendatangi salah satu anggota Nuvolks yang juga teman saya, Devy, untuk menebeng Scirocco biru baru nya yang look so damn hot.

nuvolks surabaya photo competition (35)Teman drag race saya ini bisa dibilang real deal car enthusiast nya Surabaya. Why? Hampir semua the best JDM car pernah dimilikinya. Seperti EG6 dengan H22 inside, FD2R, dan akhirnya one of my favorite Mitsu car, Lancer Evolution 6,5 Tommi Makinnen Edition pernah ngendon di garasinya. Langkah yang cukup radikal, dia beralih ke European car dimulai dari VW Golf GTi MKV, lalu kemudia VW Scirocco ini. Alasannya cukup simple, menyesuaikan dengan umur, nyaman, high performance with no more Mr. real man use three pedals on it. Bukan hanya Devy saja yang  saya liat berevolusi dari seorang Honda boy menjadi seorang European guy, tetapi banyak

nuvolks surabaya photo competition (34)

Pergeseran trend lainnya dalam scene car enthusiast adalah, what is your 1st car atau setidaknya 2nd car. Jawabannya adalah biasanya tidak jauh-jauh dari Honda dan Toyota, tapi karena dibukanya showroom European car dimana-mana, and don’t forget the power of Internet. Beberapa car enthusiast akan menjawa brand –brand premium namun young at heart sekelas VW. Saat ini juga bisa dilihat orang yang menjadi pilot dari mobil sekelas VW Scirocco R seharga 700 jutaan ini bukanlah orang berumur 25 atau 30 tahun ke atas, namun dibawah 25 tahun. Bahkan bebeberapa diantaranya masih berstatus pelajar.

nuvolks surabaya photo competition (47)

Kami pun tiba di meeting point pertama Nuvolks Surabaya, yaitu Hotel legendaris di kota Surabaya, bahkan Indonesia, or maybe di seluruh dunia.

nuvolks surabaya photo competition (4)

Yaitu Hotel Majapahit Surabaya

nuvolks surabaya photo competition (43)

Hotel dimana menjadi bagian sejarah penting dari bangsa Indonesia, yaitu aksi heroik perobekan warna biru pada bendera Belanda higga tersisa warna merah putih oleh arek Suroboyo diatas gedung Hotel Majapahit (dulu Hotel Yamato). Yang akhirnya membuat Belanda kebakaran jenggot, hingga terjadilah perang paling hardcore di Indonesia, yaitu pertempuran Surabaya pada 10 November 1945, antara Arek Suroboyo yang bonek (bondo nekad) versus Belanda feat. Sekutu. Yang akhirnya dimenangkan oleh bonek Suroboyo. Uniknya lagi dari segala macam perang di world war 1 hingga 2 di seluruh dunia, hanya di kota Surabaya, Indonesia lah, seorang jendral Sekutu tewas ditangan arek Suroboyo. Yaitu Brigadir Jendral Mallaby.

nuvolks surabaya photo competition (44)

Sementara pesta kebangsaan pada grand opening lobby yang bergaya art deco style pada tahun 1936 ini dihadiri oleh Pangeran Leopold III dari Belgia, Ratu Astrid dari Swiss, dan akhirnya si  Charlie Chapman atau Charlie Chaplin. Pada Lobby nya sendiri terdapat sebuah mobil Ford 1930

nuvolks surabaya photo competition (40)Saya sendiri weekend runaway ini ditemani oleh Adhyasaka

nuvolks surabaya photo competition (41)

Club yang berisi generasi terbaru dari pabrikan Volkswagen atau water cooled VW ini sendiri baru berdiri sekitar Desember 2013 yang lalu.

nuvolks surabaya photo competition (39)

Dan berisi the best sport compact coupe call Scirocco R in da town. Diantaranya Scirocco R putih milik Agustinus yang engine 2.0  lt nya di tune Unitronic parts. Seperti Unitronic Turbo K04 kit, Unitronic ECU remapped stage 2+, Unitronic DSG stage 2, dan Unitronic cold air intake. Sehingga mesin standarnya yang hanya mamou memuntahkan tenaga sebesar 260 hp, kini berubah menjadi 340 hp. Bagian eksteriornya juga di hiasi oleh ton’s of Osir carbon fiber parts. Mulai dari side skirt, diffuser, lips, mirror, grill, wing, dash stripes, door handle, spa GT, and coolant tank. Dan jangan lupa SSR SP1 19’inch rims wrapped with the sticky Advan AD08 R. Uniknya lagi Agustinus sendiri yang memesan langsung dari luar negeri.

nuvolks surabaya photo competition (11)

Sedangkan di depan Scirocco R milik Agus, Ada Scirocco R milik Devy yang juga sudah di fully tuned. Seperti Chip up blufin stage 2, forge blow off, APR intercooler, Neuspeed air intake, dan APR full turbo back exhaust system yang mampu membuat Scirocco R ini memuntahkan tenaga sebesar 340 hp. Eksteriornya juga dengan custom curbon fiber mulai dari hood, lips, wing, hingga diffuser. Dan akhirnya ADV-5 19’inch rims wrapped with Yokohama S-spec.

nuvolks surabaya photo competition (6)

Tak hanya Scirocco R saja yang di re-tune di Nuvolks Surabaya, termasuk juga Scirocco biasa lengkap dengan black ADV-5 rims.

nuvolks surabaya photo competition (3)

And everybody loves the black rims. Termasuk Golf GTI MKVI milik Michael yang memakai Advan II RS 18’inch dengan Brembo brake kit system. Sementara enginenya sendiri yang standartnya mampu memuntahkan tenaga sebesar 200 hp ini di re-tune dengan APR stage 2, APR carbonio intake, Audi S3 intercooler, Akrapovich exhaust system, Sprint booster (throttle control), dan NGK iridium spark plugs

nuvolks surabaya photo competition (5)

Yang ada disini adalah permainan 2 warna atau two tone saja, yaitu warna merah dan hitam. Hingga didapatkan kesan elegant namun sporty dan gahar.

nuvolks surabaya photo competition (8)

ABT, APR, Unitronic, IPE,  Akrapovich, dan berbagai macam brand-brand yang merupakan tuner terkenal untuk Euro car ada di sini.

nuvolks surabaya photo competition (9)

Untuk rimsnya sendiri masih di dominasi oleh BBS. Mulai dari silver

nuvolks surabaya photo competition (7)

Hingga gold member.

nuvolks surabaya photo competition (42)

Sementara untuk ingin sedikit tampil beda ada yang menggunakan SSR SP1 dengan Brembo brake kit system dan ADV-5 rims

nuvolks surabaya photo competition (17)Walaupun Anda sendiri mempunyai mobil standart, namun club ini tetap welcome kepada Anda, as long you got water cooled VW

nuvolks surabaya photo competition (36)

Pada hari Sabtu itu, Nuvolks Surabaya juga kedatangan The President of Nuvolks Community Indonesia, yaitu Jetro Aditya (hoodie hijau)

nuvolks surabaya photo competition (37)

Selagi menunggu beberapa anggota Nuvolks Surabaya yang belum datang, Water cooled guys ini bersantai sejenak di salah satu bar di hotel legendaris ini

nuvolks surabaya photo competition (19)

Termasuk juga saya, yang kali ini memakai Nuvolks polo  shirt.

nuvolks surabaya photo competition (13)

Hampir saja rencana konvoi kota kami gagal akibat hujan yang mengguyur kota Surabaya pada pagi hari itu.

nuvolks surabaya photo competition (14)

Sekitar jam 11:30 an, hujan pun reda dan berhenti.

nuvolks surabaya photo competition (15)

Para anggota Nuvolks Surabaya pun bersiap-siap untuk melakukan konvoi menuju ke Sutos

nuvolks surabaya photo competition (16)

Acara konvoi kali ini dipimpin oleh ketua Nuvolks Surabaya, yaitu Michael Martanegara (berkamata sebelah kiri)

nuvolks surabaya photo competition (50)

Sekitar jam 12 siang rombongan Nuvolks Surabaya mulai meninggalkan meeting point Hotel Majapahit bergerak menyusuri jalan utama kota Surabaya menuju Sutos.

nuvolks surabaya photo competition (51)

Terhitung sekitar 14 anggota Nuvolks Surabaya mengikuti konvoi dari Hotel legendaris yang terletak di jalan Tunjungan ini.

nuvolks surabaya photo competition (53)

Dan seperti biasa, saya bersama Adhy terlibat hunting di tengah jalan raya kota Surabaya

nuvolks surabaya photo competition (20)

Dimana peraturan cukup simple, yaitu saling memphoto.

nuvolks surabaya photo competition (61)

Kali ini saya on board dengan handoko  yang mengendarai VW Golf TSi

nuvolks surabaya photo competition (54)

Rombongan pun mulai menyusuri jalan utama kota Surabaya yang pada hari itu tergolong sedikit padat.

nuvolks surabaya photo competition (55)

Biasanya kita melihat VW yang berseliweran di kota Surabaya hanya terbatas VW oldschool oil cooled sekelas VW kodok, varian, Safari, dan Combi saja. Namun kali ini ternyata ada beberapa produk VW yang lebih kick ass dari pada sekedar si kodok Herby yang sudah ber mutasi menjadi new beetle saja.

nuvolks surabaya photo competition (58)

Yaitu Scirocco R. Yang body nya sendiri saya bilang seperti Civic EG6 yang gagal diet lengkap dengan tampang yang gahar dan pantat hatchbacknya yang kelewat semok. Namun dibalik hood nya tertanam mesin 2.0 L FSI engine yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 261 hp. Namun sayangnya walaupun enginenya sendiri bertenaga besar dan turbo, tetapi VW memberikan hanya 2 kaki depannya saja untuk bergerak alias FWD (Front Wheel Drive)

nuvolks surabaya photo competition (21)

The Rabbit aka Golf MK V side by side with the Scirocco and the water cooled gank

nuvolks surabaya photo competition (23)

Bagi saya pribadi dari 7 generasi semenjak si rabbit ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 1974 – 1983, menurut saya rabbit paling handsome atau masterpieces nya adalah Golf GTi MK 5

nuvolks surabaya photo competition (22)

Alasannya simple kenapa saya pribadi suka dengan rabbit generasi ke-5 kelahiran tahun 2004-2008 ini. Body nya yang hatchback terhitung pas buat saya, not to big and not to small. Ditambah lagi tampangnya yang cukup gahar dengan  desain headlights, front bumper, dan grill yang menyatu(sinkron), dan berkesan sport namun dengan citarasa khas Euro car. Belum lagi mesinnya 2.0 L turbocharged yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 200 hp lengkap dengan gearbox matic 6-speed DSG (Direct-Shift Gearbox), yang akselerasi atau perpindahannya lebih cepat daripada versi manualnya. Karena mengurangi jeda perpindahan gigi menjadi hanya 8 mili second.

nuvolks surabaya photo competition (60)

Tak lengkap rasanya jika saya tidak mengabadikan rombongan watercooled ini di depan salah satu icon pariwisata kota Surabaya, yang merupakan kebun binatang terbesar se Asia Tenggara ini. Yaitu Kebun Binatang Surabaya.

nuvolks surabaya photo competition (59)

Dan juga icon paling terkenal di Surabaya, yaitu patung ikan Suro dan Buaya yang sedang bertarung di depan kebun binatang Surabaya. Dan orang menjadi lucky of the day, adalah Devy. Karena dari sekian banyak saya memphoto rombongan Nuvolks yang lewat, hanya Scirocco R biru ini lah yang backgroundnya sempurna, tanpa adanya mobil lain.

nuvolks surabaya photo competition (24)

Rombongan pun mulai terbebas dari kemacetan jalan raya utama kota Surabaya

nuvolks surabaya photo competition (25)

Dan mulai menuju ke daerah Surabaya Barat

nuvolks surabaya photo competition (62)

Dan akhirnya masuk kedalam parking lot Sutos

nuvolks surabaya photo competition (27)

Dimana kita akan melihat 3 Scirocco R yang semua berwarna biru ini berjejer rapi.

nuvolks surabaya photo competition (64)

Bukan 3 tapi jadikan 4 buah Scirocco R, and its all in blue colour.

nuvolks surabaya photo competition (63)

Dan juga back in black Golf MK 5 dan 6  dalam high hells bernama BBS.

nuvolks surabaya photo competition (26)

Nuvolks sendiri Berdiri pada 3 Oktober 2007 di kota Jakarta. Nuvolks kini sudah mempunyai total anggota sejumlah 337 orang yang tersebar di 3 kota besar di Indonesia. Yaitu Jakarta chapter, Semarang chapter, dan akhirnya Surabaya chapter.

nuvolks surabaya photo competition (29)

Nuvolks Surabaya sendiri baru di resmikan pada 22 Desember 2013 yang lalu, dengan jumlah anggotanya mencapai 20 orang.

nuvolks surabaya photo competition (66)

3 Scirocco pun mulai menuju ke area photo season

nuvolks surabaya photo competition (30)

Dimana saya yang mendadak menjadi asisten pribadi para model ini telah menanti cyiin.

nuvolks surabaya photo competition (88)

So guys this is it..The Scirocco and the 3 sekseh hot Nuvolks Angels

nuvolks surabaya photo competition (83)

When I said hot and sekseh…it’s like a fully tuned heavy modified car with high compression. Roaaar….

nuvolks surabaya photo competition (67)Tapi sayangnya like a boss style saya sudah di curi dulu oleh justin  perwakilan dari VW Jakarta

nuvolks surabaya photo competition (73)Sekitar jam 13:30 siang acara Nuvolks Photo Competition 2014 pun dimulai di area parking lot sutos

nuvolks surabaya photo competition (68)

Walaupun vanue tempat photo competition ini berubah 2 kali namun tak mengendorkan semangat sebanyak 30 photographer  Surabaya  untuk memperebutkan hadiah total uang tunai sejumlah 3 juta rupiah (1st. 1,5 jt, 2nd. 1 jt, and 3rd. 500 ribu) hanya dengan pendaftaran sebesar Rp. 25.000.

nuvolks surabaya photo competition (70)

Acara Nuvolks Photo Competition ini bertujuan untuk memperkenalkan Nuvolks Surabaya kepada publik kota Surabaya, dan juga sebagai salah satu agenda tahunan dari Nuvolks sendiri selain acara morning run, dan juga meet atau kumpul-kumpul bersama.

nuvolks surabaya photo competition (72)

Dengan line up para model yang cantik, hot, and sekseh

nuvolks surabaya photo competition (77)

Ditambah juga dengan mempelai model tersebut yaitu VW Scirocco

nuvolks surabaya photo competition (75)

Diharapkan Nuvolks bisa membuat trend terbaru bagi club otomotif di kota Surabaya, dengan membuat acara yang menggabungkan 3 hal yaitu Car and model,

nuvolks surabaya photo competition (78)

And photography.

nuvolks surabaya photo competition (81)

Karena mobil dan hot sekseh model, tidak dapat dipisahkan dalam scene car culture. It’s a chick magnet.

nuvolks surabaya photo competition (80)

Boys love car, boys love women,  and women loves car. Check mat!

nuvolks surabaya photo competition (84)

So kenapa harus 2 sexy hot models, ketika Anda bisa mendapatkan 3 sekaligus. LIKE A BOSS!

nuvolks surabaya photo competition (31)

Back to the topic. Setelah ke 30 photographer di berikan waktu sekitar 1 jam hingga jam 14:30, lalu mengumpulkan masing-masing 1 photo andalan mereka yang langsung dari DSLR mereka. Tibalah saya dan juga Angga journalis dari majalah MOTOR Jakarta, serta anggota Nuvolks lainnya memilih siapa saja yang berhak keluar menjadi juara Nuvolks Photo Competition kali ini. Penilaiannya cukup simple namun juga rumit. Karena ini adalah car culture, bukan di cat walk, ataupun Asia top models world. Dunia car photography justru lebih rumit dari itu, karena harus menggabungkan mobil, model, chaya, dan juga konsepnya. Yang jika kita menggabungkannya, jadilah angle yang superb. Anda tahu sendiri angle di car photography haruslah look so damn cool dan harus greget didalamnya atau ada soul didalamnya. Atau photo Anda harus berakhir di recyle bin. So akhirnya dari 30 photo yang masuk, 27 harus knock out, dan 3 naik ke atas podium.

3rd-surya-p-18

Juara ke-3. Surya

2nd-budi-w-11

Juara ke-2. Budi

1st-armand-17

Juara 1. Armand

nuvolks surabaya photo competition (89)

Penyerahan hadiahnya pun dilakukan saat itu juga, oleh Agustinus selaku perwakilan dari Perfections Window film yang juga anggota Nuvolks Surabaya (paling kiri), Angga perwakilan dari majalah MOTOR Jakarta, dan juga Michael Martanegara selaku ketua Nuvolks Surabaya kepada para pemenang Nuvolks Photo Competition. Yaitu Juara 1, Armand (no.3 dari kiri), Juara ke-2, Budi (no. ke-4 dari kiri, dan akhirnya juara ke-3, Surya (no.3 dari kanan). Selamat untuk para pemenang.

nuvolks surabaya photo competition (85)

So, guys don’t forget to prepare your gear. Karena Nuvolks photo competition akan kembali digelar di waktu yang akan datang with more sekseh and hot models in da town.

nuvolks surabaya photo competition (82)

Have a nice dreams guys..atau dalam bahasa Jermannya.. Gute nacht….

 

Powered by :

Nuvolks Surabaya, Perfections window film, MOTOR Magz, and Perfourm.com

 

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our Facebook fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

Comments

comments!