SUPER CAR KILLER DIARY : A DAY WITH MINE’S DESTRIER ULTRA 1000 HP R35 GT-R (001/001)

5604

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (13)

Gojira..itulah nickname yang diberikan oleh car enthusiast atau machine head di seluruh dunia kepada keluarga besar sport car dari pabrikan Nissan, semenjak pertama kalinya generasi Nissan Skyline  GT-R R32 memporak-porandakkan dominasi V8 pada  event  Bathurst endurance race pada tahun 1989-1991. 17 tahun kemudian, lahirlah generasi Gojira baru yang di claim stronger, better, harder, and faster dari pada kakak-kakaknya..it call Nissan GT-R R35. Dari sekian banyak populasi GT-R, the most hardcore and brutal GT-R lahir dilintasan drag race oleh AMS USA (Alpha Omega and Alpha 12+). But the most super response 4.1 Lt 1000 HP GT-R  dari tuner MINE’S Jepang justru lahir di  ART Jakarta, Indonesia, lalu kemudian dikirim ke garasinya di kota Surabaya. Inilah Gojira GT-R terganas di Indonesia setelah The Tiger Tiger Auto Racing R35 GT-R.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (2)

Minggu, 30 April 2014 adalah hari yang akan saya selalu ingat. Karena sekitar jam 10 pagi  hand phone saya ber transformer menjadi alarm dari Iwan yang memberitahukan “ The Gojira is here”. Saya yang low boost itu mendadak high boost tancap gas ke kamar mandi. And maaf…sekitar 1 jam kemudian baru sampai di lokasi. And Here I’am standing in the front of 1000 HP Gojira, face to face, asking her to love me or just take a walk on Sunday Morning.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (3)

Gojira yang baru datang di Surabaya setelah menempuh perjalanan selama 2 ½ hari dari kota Jakarta ini, datang dengan tampang cukup dekil untuk ukuran sebuah masterpieces dari MINE’S Jepang.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (4)

“ Ayo kita nyuci si Gojira sambil sedikit jogging dengannya” ajak Iwan kepada saya. Iwan sendiri penasaran dengan ultimatum dari Nakayama -San ,  MINE’S chief Engineer bahwa becarefull with this car, it’s dangerous. Sa…Ikimashiyo !

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (5)

Karena jarak carwash tidak terlalu jauh dari rumah Iwan, dan juga jalannnya horror alias jalan semi sirkuit pasar senggol yang kecil dan  penuh dengan motor. Kami pun batal menginjak sedikit saja rpm nya.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (6)

Setelah di bilas dengan air bersih, time for the growing atau bermain cuci salju.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (1)

So sexy..roar

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (8)

MINE’S sendiri merupakan sebuah sebuah Tuning house dari Yokosuka, Kagawa Prefecture Jepang yang berdiri pada Mei 1985 oleh Tsuzo Niikura, yang bisa di bilang pioneer nya engine management di Jepang dengan nama MINE’S VX-ROM. Dan juga sebuah brand yang begitu powerful melekat pada Nissan Skyline GT-R, hingga membuat brand yang berlivery putih ini mendapatkan julukan sebagai the Sukairan atau the GT-R specialist. Ddengan memakai tuning filosofi memaksimalkan keseimbangan power mesin, handling, dan juga braking dengan menggunakan pengalaman mereka di dunia motorsport selama ini.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (9)

Saya sendiri sudah mulai mengenal MINE’S lewat youtube pada tahun 2005 an, jauh sebelum orang Indonesia mengenal MINE’S, dan jauh sebelum adanya ART sebagai distributor resmi MINE’S berdiri. Dimana pada jaman itu orang Indonesia hanya mengenal Hayashi-san dari bengkel Saurus Garage, Saitama, Japan, sebagai the Gojira Tuner dari R32 GT-R milik Sonic Jakarta dan beberapa R34 GT-R di Jakarta. Kemudian Sonic gantung stir, yang artinya Hayashi-san tidak lagi berkunjung ke Indonesia, akhirnya posisi Saurus Garage di isi oleh Lester Wong dari HKS Garage R Singapore.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (2)

MINE’S..the name say it’s alls. Apa yang membuat saya aishiteru atau jatuh cinta dengan tuner spesialis Sukairain ini? Jawabannya adalah Nissan Sukairain BNR34 GT-R N1 base  MINE’S nya yang berwarna putih yang sangat super response. Walaupun oem ail filter box nya masih menancap di engine bay nya, namun Sukairain berwarna putih itu mampu meng knock out Toyota Supra JZA80 Amuse  dalam inline 6 shootout. Dan juga mampu membuat pembalap professional sekelas dorikin atau drift king Keiichi Tsuchiya dan pembalap Super GT Manabu Orido, ketakutan atas enginenya yang super response seperti mobil GT-500 namun its street legal car.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (3)

Dan semenjak saat itu, Nissan Sukairain BNR34 GT-R  N1 Base MINE’S menempati urutan no.1 dalam wish list car…sampai saat ini juga,  and forever and ever after.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (11)

Sementara para pegawai car wash sedang melap Gojira, Iwan sang owner pun tak lupa ikut mengecek keselruhan body dari mobil seharga 6  Milyar ini. Jangankan membeli mobil sejuta umat, membeli bakso yang cuma Rp.5.000 rupiah semangkok saja Anda cek ada ijo-ijonya nggak. Apalagi sama sebuah mobil seharga 4 kalinya harga sebuah R35 GT-R biasa. Yang jelas selama ini saya mengenal sosok yang juga petarung sekaligus pernah juara tarung bebas sekelas UFC di Thailand ini seorang yang perfectionist.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (13)

Setiap jengkal dari body Gojira yang bernama Destrier Ultra ini di periksanya, dan meminta tolong kepada pegawai car wash untuk membersihkannya ulang

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (14)

Dan mem polesnya hingga tampak seperti baru keluar dari pabrik MINE’S di  Kanagawa, Jepang. Alias fresh from the oven.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (15)

Carbon fiber everywhere. Mulai dari hood, front bumper, canard, lips, diffuser, side skirt, roof, mirror, door, trunk, wing, rear bumper, hingga 6 pot Brembo Carbon Ceramic yang dari tampangnya saja lebih besaran ini daripada piring nasi padang saya, dan bisa menghentikan rotasi bumi.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (16)

Sebenarnya hari itu tidak ada niat untuk photo session, hanya saya diundang untuk driving experience  saja. Namun melihat ada lighting untuk memoles mobil ini, saya pun iseng untuk sedikit bermain dengan lighting. Sialnya sinar lampunya tidak seterang yang saya bayangkan, dan apes nya lagi 1 lampu berwarna putih, dan satu lagi berwarna kuning. And you know saya lebih suka menggunakan the mother of the lights..aka the Sun.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (45)

Tapi bagaimanapun juga the show must go on. Saya pun mulai memphoto dengan 550D+lens kit standart ditambah lampu yang juga nyalanya seperti 5 watt ini pada Nissan GT-R R35 yang bernama Destrier Ultra yang hanya bernomor seri 001/001. Yang berarti seumur-umur MINE’S Jepang hanya membuat 1 biji Gojira seperti ini di dunia. Dan kabar buruknya untuk si Dorikin Keiichi Tsuchiya, Manabu Orido,Eiji “Tarzan”Yamada, Nobuteru Taniguchi, atau bahkan The Stig. Mobil ini hanya ada di Indonesia, terutama di kota Surabaya, bukan di Tsukuba Jepang, ataupun Nurburgring Jerman.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (17)

Nama Destrier sendiri diambil dari nama salah satu kuda perang yang digunakan oleh para ksatria pada jaman pertengah abad  untuk berperang. Ultra sendiri berarti super. Jadi kalo diartikan Destrier Ultra berarti kuda perang super. Dan tentu saja mengingat namanya aja sudah jaminan mutu dari MINE’S, oleh karena itu MINE’S Jepang hanya membuat 3 MINE’S Destrier R35 GT-R, dan yang versi special pake telor atau Ultra nya hanya berjumlah 1 biji di dunia. Alias 001/001. perakitannya sendiri dilakukan di bengkel ART Jakarta, dengan dibantu oleh Nakayama-san, MINE’S Chief mechanic . yang mengerjakan penginstallan mesin, wiring, dan ecu. Selebihnya dikerjakan oleh crew ART Jakarta. Ini lah body mobil yang sudah di reinforced chasis, stiff, weld , and rigid di Jepang. lalu kemudian di kirim ke Indonesia. Dan akhirnya dirangkai seperti mainan Tamiya.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (6)

Jadi apa yang membuat kuda perang berwarna putih (warna kebangsaan atau livery MINE’S), ini mendapatkan embel-embel Super dibelakangnya, sampai-sampai hanya diproduksi 1 ekor saja di dunia.Dari sector rolling stocknya, lupakanlah tapal kuda yang sudah so yesterday, karena ada high hells yang harganya jauh lebih mahal dari pada high hells yang pernah dibeli oleh seorang wanita dalam hidupnya. Matt black VolkRays VR.G2 20×10 inci wrapped with the  Dunlop SP Sport Maxx GT 600 . Sementara untuk braking systemnya ada 6 pot Brembo 400 mm Ceramic Rotors (depan), dan 4 pot (belakang) yang ditahan oleh 3 way adjustable MINE’S SACHS shocks (Esta Full spec suspension III) dengan MINE’S Eibach spring kit.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (7)

Bagian yang paling penting selain dari engine yang juga menjadi focus utama dari MINE’S adalah body. Dalam hal ini pihak MINE’S tak mau ambil pusing, orang Jepang ini langsung membuat program diet besar-besaran pada mobil berkode R35 ini. Lemak abhkan dagingnya diganti dengan carbon fiber. Mulai dari hood, front bumper,front spoiler, canard, side skirt, door shell, roof, wing, trunk, dan diffuser.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (22)

Bahkan sampai inginnya mendeklarasikan bahwa front bumper  ini terbuat dari carbon fiber, pihak MINE’S sengaja tidak mengecat di beberapa bagian hingga tersingkaplah light weight dry carbon. harganya sekitar 89 juta rupiah.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (38)

Sama seperti bagian buritan depan dari kuda perang super ini, bagian belakang dari mobil seharga 6 Milyar ini juga dipenuhi oleh dry carbon fiber.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (15)

Mulai dari trunk  dan wing nya yang diklaim beratnya hanya 1,7 kg (berat asli wing normal atau oem 4,4 kg). Harganya 88 juta rupiah.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (40)

Hingga under atau rear diffuser yang terbuat dari dry carbon fiber. Atas nama weight reduction dan aerodinamis, carbon fiber dihalalkan disini atau 100 % halal. Brake lights atau tail lightsnya juga berbeda dengan GT-R biasa, yaitu menggunakan MINE’S brake lights Type II.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (39)Untuk menu exhaustnya sendiri, MINE’S menghadirkan menu exhaust systemnya yang semua bahannya terbuat dari bahan titanium, yang berarti kuat, ringan, dan mengandung mahal. Mulai dari Titan II exhaust hingga Titan Y pipe, yang bisa membuat mesin 4.1 Lt ini tidak mengidap diapet

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (23)

Mulai dari hood, front bumper, spoiler, canard, lips, side skirt, roof, trunk., wing, rear diffuser, kurang satu yang saya belum absen, yaitu door shell seberat 3,2 kg (normal 9,6 kg per pintu). Well, prinsipnya apapun yang bisa dibikin carbon fiber, ya di bikin carbon fiber, contohnya pada door shell nya Destrier Ultra ini. Jadi akibat program diet besar-besaran yang dilakukan oleh MINE’S, maka kuda perang super ini berhasil kurus dari 1.740 kg turun sebanyak 150 kg menjadi 1.590 kg, alias the big fat looser.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (26)

Masuk kedalam cockpit dari Destrier Ultra bisa dibilang just like your ordinary GT-R, alias masih OEM semua.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (8)

HanyaSepasang  Bride Low Max semi bucket seat

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (24)

Dan juga MINE’S R35 leather steering

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (25)

Lengkap dengan MINE’S logo. Bahan suedenya yang terletak di bagian tengah lingkar kemudi, memberikan kenyamanan  dan posisi genggaman yang mantap ala racing steering wheel.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (10)

And meet Iwan, salah satu dari car enthusiast, anggota  club  speed freak, sport car maniac,freestyle fighter, machine head, atau apapun namanya. Yang jelas pria yang hobby tarung bebas  (mixed martial arts) dan kolektor jam tangan mewah ini, bisa membuat Anda mengibarkan bendera putih hanya dengan 1 teknik bela diri. Terserah Anda mau dikunci atau digebukin pake tehnik wrestling, Brazilian jiu jitsu, atau boxing, atau bahkan thai boxing. Go ahead…make my day.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (31)

Speaking of digebukin dan petarung bebas. Mari kita masuk ke dalam inti dari artikel saya yang dari tadi ngarol ngidul, dan point utama dari GT-R bernama Destrier Ultra ini…engine bay.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (36)

Ketika kita pop the hood hood yang terbuat dari carbon fiber ini, hingga engine cover.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (14)And it’s looks so damn cool. Atau So damn cool wa Nihon go de Sugoi desu.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (12)

Setelah Carbon Ceramic brake, 3 ways shocks, dan carbon fiber body. Akhinrya kita sampai di engine bay yang menjadi tagline “this is where magic happen”. Mesin VR38DETT V6 yang oem nya saja mampu memuntahkan tenaga sebesar 550 HP, di bengkakkan lagi menjadi 4.1 Lt dengan MINE’S Super response 4.1 stroker kit dan kawan-kawannya, MINE’S camshaft IN 264°/LIFT 10.5mm and EX 272°/LIFT 11.0mm, MINE’S big turbine, MINE’S super surge tank kit/intake manifold, High flow throttle system + MINE’S VX-ROM, High flow fuel pump  +1500cc, MINE’S Intercooler, Titan Intercooler  hard pipe kit, dan Titan Suction pipe kit. Dan Gearboxnya sendiri menggunakan gearbox khusus racikan MINE’S. Hasilnya mesin 4.1 Lt super response ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 1.000 HP.   Yang berti ada seribu ekor kuda perang super dalam GT-R ini. Harganya sendiri 1 mesin bulet ini adalah 590 juta rupiah.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (13)

Satu hal yang saya suka dari MINE’S adalah efisiensi dari penggunaan OEM part yang masih bisa digunakan, walaupun mesinya sudah 2x lipat OEM enginenya, dan titanium dimana-mana. Seperti blow off nya masih menggunakan blow off Nissan bawaan Nissan GT-R.  Berbeda dengan tuner lainnya, yang so pasti memasukan aftermarket blow off dalam bill Anda. Bahkan kalo saya lihat di webistenya MINE’S jeroannya mesin 4.1 Lt Super response ini banyak yang menggunakan part originalnya yang di modif atau custom lagi oleh para engineering MINE’S, sehingga hasilnya lebih maximal.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (35)

Disamping itu, desain produk MINE’S juga terkesan simple namun kuat dan high performance. Jadi bisa di bilang selama hampir 29 tahun eksis di dunia motorsport, MNE’S menggabungkan pengalaman, skill, dan juga sense of art nya dalam membangun satu demi satu performance partsnya, dan juga demo carnya. Dan bisa jadi ilmu kataman selama 29 tahun itu di aplikasikan pada Destrier Ultra 001/001 ini.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (16)

Karena Destrier Ultra adalah masterpiece atau karya seni MINE’S dari 29 tahun bergelut di dunia persilatan motorsport atau GT-R, maka tidak lengkap rasanya jika salah satu eksport terbaik dari Jepang setelah  DVD JAV Idol ini, jika belum diberikan sertifikat atau akte kelahiran yang di tanda tangani langsung oleh CEO MINE’s yang juga  idola saya….Michizo Niikura san.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (43)

For your info, sertifikat ini atau akte kelahiran ini bisa menjadi akte kematian atau lebih terlihat sebagai surat perjanjian seperti sebelum Anda melakukan bungy jumping. Masih belum ngeh? Coba Anda baca baik-baik dan resapi arti makna tulisan di paragraf terakhir.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (17)

Oleh karena itu semenjak pertama kali berkenalan dengan Iwan, saya sudah menyarankan pria yang pernah meraih medali emas di 2011 Thailand open (tarung bebas), untuk mengambil driving school di Sentul Circuit dengan pembalap profesional sebagai sensei nya. Apalagi dia kedaatangan Monsta Gojira 1.000 HP ini, he must take it.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (49)

Because there’s so much force and powa in this car.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (48)

Yang dimana jika Anda berada di belakang mobil ini, maka Anda tak akan bisa lagi melihat tail lights nya yang legendaries ini.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (50)

Hampir saja kelupaan dengan salah satu stickers MINE’S yang letaknya di kaca belakang GT-R ini. Stickernya seperti sticker OEM yang ditempelkan dari dalam kaca. And trust me it’s looks good bersanding dengan carbon hood, carbon mirror, carbon, roof, carbon trunk, and carbon wing.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (22)

Harus saya akui pihak MINE’S sudah go all out dalam mengerjakan  R35 GT-R ini, bersaing dengan kompetitor atau rivalnya dalam hal dunia persilatan GT-R di Jepang, seperti Amuse Phantom GT-R, MCR, Sunline Racing, Saurus Garage, HKS, Top Secret, dan lain-lain.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (21)

4.1 Liter super response, carbon fiber body work, giant carbon ceramic brake kit system, 3 way adjustable coilover, and 1.000 Horse powa engine in Surabaya, Indonesia. Terdengar seperti seorang tokoh pembunuh berantai yang tersesat di middle of now where dengan light sabernya. Mungkin Gojira ini habitatnya lebih cocok di Jepun sana, dimana dia bisa bermain time attack di Tsukuba ataupun mengikuti gelaran GT-R meet di Fuji Speedway atau pun show off di Tokyo Auto Salon. Tetapi at least Surabaya punya jalan tol yang mirip seperti new belt in 13 km an seperti dalam game Maximum Tune , untuk mengajak Gojira ini berolahraga mencari keringat..atau pilotnya yang keringat dingin. Cuma maybe sesekali monsta 1.000 HP ini diajak rekreasi ke Sentul Circuit, untuk bermain Time Attack, Touring, ataupun Drag Race. . Bagaimana kalo Destrier Ultra ini head to head dengan The Tiger?  Sayangnya si Dorikin Keiichi Tsuchiya, Manabu Orido, Eiji”Tarzan”Yamada, dan NOB Taniguchi jaraknya

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (53)

Yang jelas pada  minggu pagi itu, saya memakai t-shirt favorit saya, yaitu The Tiga (Tiger). Yang berarti saya hari ini bertemu dengan temannya Tiga, yang sama-sama pernah menyentuh 1.000 hp (dyno di GT Auto Malaysia). Senang rasanya bisa dan pernah meliput dan naik the most brutal and hardcore GT-R in Indonesia. The Tiga and The Destrier Ultra. I guess dont like my pose.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (55)Tapi sayangnya driving experience saya dan Iwan semi mem betekan dengan Destrier Ultra ini. The Japanese forgot one things.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (23)

6 Billion Rupiah GT-R with ton’s of MINE’S Performance parts, but the  freon of air conditioner not included. Akhirnya dari rumah Iwan ke tempat cuci mobil kami harus bersauna ria, akibat mobil seharga 6 M ini lupa di isi freon ac. Kami pun mulai menyusuri jalanan kota Surabaya, dan akhirnya berhenti di pinggir jalan Prapen untuk…..Drive Thru Freon.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (56)

Hell yes. Drive thru Freon..only in Indonesia. Karena drive thru fast food ataupun junk food sudah terlalu mainstream di Indonesia. Jujur saja pertama GT-R ini mau diarahkan ke bengkel Nissan yang terletak tidak jauh dari situ, karena menurut saya, map mengunder estimate tukang ac pinggir jalan. Secara this is R35, not Ertiga. Akhirnya Iwan memutuskan untuk mampir ke tukang AC pinggir jalan, he said “ coba aja dulu, pasti bisa lah” sambil santai. Freon memang sengaja di kosongkan oleh Nakayama-San sewaktu menginstal  mesin, supaya lebih ringan.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (54)

Dan seperti seorang crew F1 yang sedang pit stop, begitu carbon hood nya dibuka kakek tua ini langsung beraksi dengan cepat, hingga saya sendiri bengong melihat dia langsung menancapkan peralatannya ke pipa AC yang terletak di samping intake sebelah kiri.”tau dari mana pak kalo lubang isi Freon nya disitu?sudah pernah isi Freon di mobil kaya gini?”, tanya saya sambil terbengong-bengong. Sambil mesam-mesem (senyum-senyum), “ durung tau mas, jek tas sepisan iki. Sing penting nemu lubang koyo ngene” (belum tau mas, baru kali ini. Yang penting nemu lubang kaya gini (sambil menunjuk lubang isi Freon).Alamak…..

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (59)

Dan mungkin baru kali ini di dunia, sebuah masterpieces  dari tuner terkenal GT-R dari Jepang, drive thru isi freon di pinggir jalan. Hingga membuat banyak orang yang melewati jalan ini terbengong-bengong melihat sebuah GT-R drive thru freon di pinggir jalan, apalagi bagi car enthusiast yang tahu nama besar MINE’S. Bahkan segerombolan anak kecil pun menatap kagum mobil yang sering mereka lihat di film dan video game ini.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (60)Hingga tetes terakhir

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (62)

Never judge a book by it cover, itulah pelajaran yang saya dapatkan pada hari itu. Kakek tua yang tampangnya saja sudah tua dan giginya ompong semua ini, ternyata seorang tukang ac yang sudah mempunyai jam terbang tinggi. Mungkin abis ini MINE’S mau membuka MINE’S AC division. Call him, maybe?

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (61)

Sampeyan pancen ngenten pak, ketok senengane sering nggolek lubang yo?(Anda emang top banget pak, kelihatan senengnya sering nyari lubang ya?lol)

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (64)

Iwan yang pada awalnya bete kepanasan di mobil mahalnya ini, kembali ceria dan tersenyum. Maklum jangan pernah menganggap enteng panasnya kota Surabaya. Kami pun kembali menuju pulang kerumah Iwan. Melihat jalanan yang rada sepi, Iwan pun mulai gatal kakinya untuk sedikit high boost. Kami yang saat itu jalan santai di 2nd gear , tiba-tiba Iwan sedikit menginjak pedal gas dari 3000 rpm jalan naik ke 5000 rpm. Badan saya pun serasa langsung tersedot masuk kedalam Bride Low Max seat, this is G-force. Akhirnya begitu rpm menyentuh 5.000 rpm Iwan pun langsung shifting ke 3rd gear, dan Anda tahu apa yang terjadi. Tubuh saya seperti diisap oleh big extra jumbo dumbo super vakum cleaner, G-force nya sangat teramat kuat. Hingga akhirnya sekitar 1-2 detik dari shifting itu, Iwan ciut nyalinya dengan melepas gas. Sesaat kemudian kami berdua saling terdiam. This is what I call supa response MINE’S. Mirip yang saya liat apa yang dirasakan Keiichi Tsuchiya ketika mencoba BNR34 GT-R N1 base MINE’S. Sugoii….

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (63)

Beberapa detik kemudian kami pun tertawa diatas ketakutan kami tadi. Saya lantas menceritakan bahwa tadi ngeri juga pas shifting, rasanya seperti disedot vacuum cleaner super, untung tadi di lepas gas nya. Sambil tertawa Iwan juga bercerita bahwa selama dia nyetir F430 Scuderia, R34 V-Spec II Nur, dan R35 GT-R HKS GT-800. Dia tidak pernah setakut ini. Padahal tadi Cuma jalan santai lalu diinjak gasnya sedikit, sampai 5000 rpm di shifting ke 3rd gear. Seketika merasa tubuhnya kesedot ke dalam Bride seat, dia memutuskan untuk melepas pedal gas. Saya langsung bilang ke Iwan, kalo F430 Scuderia ataupun Lamborghini kita hanya beli suaranya. Tapi kalo MINE’S Destrier Ultra ini kita beli G-Force nya atau mesin super vakum cleaner. Lol Kami pun lantas tertawa lagi.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (70)

Oleh karena itu  kata orang ART Jakarta, Nakayama-San sempat jiper atau takut ketika test drive mobil ini. Bahkan Nakayama –san juga berpesan kepada Iwan “ Becarful to this car, its scarry, powerful and dangerous”

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya (67)

Ada juga joke yang yang dilontarkan kepada Nakayama-san, kalo misalnya Destrier Ultra  ini tidak bisa mengalahkan si banteng Aventador, lebih baik MINE’S tutup saja. Mendengar pernyataan seperti itu, Nakayama-san hanya tertawa saja. Sepertinya tertawanya Nakayama-San mengandung arti “yossh”.

DESTRIER ULTRA MINE'S 1000 HP R35 GT-R Surabaya (25)

Saya tidak sabar lagi untuk merasakan sensasi G-force dari Destrier Ultra ini bersama Iwan. Cuma rasanya saya harus bersabar, karena  GT-R ini masih dalam tahap brake in atau reyen, yang pasti tidak boleh melebihi 5.000 rpm. Padahal red line nya 7.500 rpm, baru ketahuan seperti apa kuda perang super ini berlari dan unleash the mosnta  gojira. Dan juga baru ketahuan seberapa besar biji orang di balik MINE’S leather steering R35 ini.

MINES'S Destrier Ultra 1000 HP R35 GT-R Surabaya

Lupakan sejenak mengenai 1.000 HP GT-R tersebut, yang jelas selain membuat badan saya tersedot ke Bride seat, si Gojira juga sukses membuat perut saya kelaparan setengah mati akibat dari pagi belum makan. Dan Lamie ayam chasui dengan extra jamur porsi jumbo+ nasi putih+es jeruk jumbo, bisa membuat saya high boost lagi. Itadakimasu…

MINE'S Destrier Ultra 1000 HP GT-R 001 meme'sBonus Stage !

Iwan meminta tolong kepada saya untuk membuatkan GT-R memes yang sedang drive thru isi freon, lengkap dengan #AKURAPOPO.lol

 

See ya on the next Super car killer diary only on Perfourm.com

 

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

*#PERFOURMMACHINEHEAD your photo on our instagram

 

 

Comments

comments!