NOT A GOOD START FOR DENNY ”THE BONEX” PRIBADI IN 2014 ISOM RD.1

755

denny the bonex pribadi ISOM 2014 round 1 (3)

In Motorsport, sometimes you win some, lose some, and wrecked some. Itulah yang dinamakan motorsport dimana pembagian jatah kemenangan ditentukan oleh 25% pembalap, 25 % mobil+engine, dan akhirnya 50% takdir Illahi atau nasib. “Wrecked some”pun akhirnya di alami oleh Denny “The Bonex” Pribadi pembalap dari team Total Motorsport pada event pembuka seri 1 ISOM 2014.

denny the bonex pribadi ISOM 2014 round 1

Di musim balap 2014 ini, KE70 Bonex nya berubah warna livery menjadi warna kebangsaannya Kratingdaeng  dan Total , yaitu biru, putih, kuning, dan merah. Di luar negeri, memang 2 brand tersebut sudah seperti 2 sejoli yang saling mensupport. Dan untuk Indonesia mereka memilih arek Suroboyo yang turun dikelas  Super touring Car yang kebetulan pesertanya membludak hingga 38 peserta (biasanya tidak sampai 30 peserta).

denny the bonex pribadi ISOM 2014 round 1 (2)

Sehari sebelumnya atau Sabtu, 26 April 2014, seperti biasa Denny menjalani sesi QTT dengan 225 HPnya ini. Tapi tampaknya nasib sial sedang melanda arek Kedung Cowek ini. Turbo TD05 yang diambil dari Evo VI yang di boost 0,7 bar, mendadak jebol. Akhirnya dengan keadaan turbo jebol, Denny pun finish dengan waktu 2:21. Yang membuatnya terpaksa harus start dari barisan belakang yaitu posisi 27 dari 38 peserta.

denny the bonex pribadi ISOM 2014 round 1 (3)

Crew dari Gondor Motorsport pun mengganti turbo yang jebol tersebut  dengan turbo TD05 yang baru sesaat setelah KE70 ini masuk ke dalam pit. Minggu pagi nya sesaat sebelum race di mulai, Denny pun mencobanya di area parkiran paddock, akhirnya mobil fit seperti semula. Pria yang hobby kuliner ini pun akhirnya merasa pede menghadapi race kali ini walaupun dia harus start dari urutan ke 27 dari 38 peserta di kelas super touring car.

denny the bonex pribadi ISOM 2014 round 1 (5)

Akhirnya pembalap yang di support oleh Perfourm,com ini pun start dari posisi ke-27 dari 38 peserta. Pada lap pertama KE70 yang diswap dengan 7AGE-T ini langsung menyodok ke posisi ke-15. Di lap ke-2 Denny semakin flat out dengan bertengger di posisi ke-11. Lalu di lap ke-3 naik lagi 3 posisi ke posisi ke-8. Dan di lap ke-4 dari 12 lap, arek Suroboyo ini semakin menggila, dengan berhasil naik ke posisi ke-3. Namuns sayangnya, ketika S kecil mesin nya mendadak mati. Setelah dicek ternyata kabel plus yang ke dynamo stater nempel di block mesin, yang menyebabkan kelistrikannya koslet.

denny the bonex pribadi ISOM 2014 round 1 (4)

Akhirnya dengan berat hati, Denny harus melupakan sejenak podiumnya di seri pembuka ini. Padahal dia sudah memburu atau menyalip sekitar 25 mobil di depannya dalam tempo waktu 4 lap saja, dengan best timenya 1:55.  Ketika saya tanyakan, bagaimana rasanya sudah on fire masuk ke-3 besar dari posisi ke-28 lalu mendadak dangdut mesin mati? “Rasane koyo di gepuk I karo bonek-bonek sa stadium tambak sari. Hahaha. Ga po po seh, sing penting gaya sek, aku lak arek Suroboyo.hahah” Kira-kira kalo ada subtitle dibawahnya seperti ini artinya “rasanya kaya di gebukin sama bonek-bonek se stadium tambaksari (markas Persebaya).hahaha. Ga papa lah, yang penting gaya dulu, kan aku anak Surabaya.hahaha”

 

 

-Bayu Sulistyo  |nyonk|

 

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

*Hashtags your photo with  #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

 

 

Comments

comments!